Comscore Tracker

Berminat Jadi Food Blogger Hits? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Miliki

Persiapkan dulu hal-hal ini supaya bisa #SemuanyaSemaunya!  

Kini dunia digital seolah menjadi pusat dari kehidupan. Perkembangan zaman pun akhirnya memunculkan minat yang kian beragam, salah satunya di bidang kuliner. Kamu yang punya passion dalam bidang ini bisa mengembangkan minat tersebut dan menjadi seorang food blogger.

Peran dunia digital sangat mempengaruhi eksistensi konten kuliner yang dibuat. Maka dari itu, kemampuan food blogger dalam mengulas dan menyebarluaskan informasi makanan ini, gak bisa sembarangan.

Kalau kamu tertarik jadi food blogger, pastikan persiapkan dulu 5 hal yang harus kamu miliki di bawah ini!

1. Temukan karakteristik dan keunikan konten 

Berminat Jadi Food Blogger Hits? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Milikiunsplash.com/Jack Finnigan

Pertama-tama, temukan karakteristik dan keunikan konten seputar makanan yang akan disuguhkan. Sebelum dieksekusi, sebaiknya cari ide yang menarik dan inovatif. Pasalnya, millennial zaman sekarang punya ekspektasi tinggi dengan mencari sesuatu yang berkualitas.  

Ciptakan sesuatu yang belum pernah ada atau gak pernah terpikirkan sekalipun sama orang banyak. Kamu juga bisa mencari topik yang variatif supaya nanti bisa melihat bagaimana tanggapan penonton saat menikmatinya.

Misalnya khusus mengulas berbagai ide olahan makanan vegetarian yang anti-mainstream, realisasi makanan dari film kartun, dan lain-lain.

2. Lakukan secara jujur dan penuhi keinginan target

Berminat Jadi Food Blogger Hits? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Milikiunsplash.com/Austin Distel

Selera masing-masing orang memang berbeda, tapi sebagai food blogger kamu harus bisa menjadikan ulasan makanan menjadi suatu ungkapan yang umum dan relate dengan lidah semua orang. Jangan menutupi atau berkata tidak jujur, lakukan prosesnya secara transparan dan jelas. 

Dengan begitu, target penonton yang didominasi millenial akan merasa senang dan kamu bisa memenuhi ekspektasi serta keinginannnya yang mau mencari sesuatu dengan mudah, praktis, jelas, dan harga yang bersahabat di kantong.

Baca Juga: 10 Street Food Populer yang Ada di Hong Kong, Cocok untuk Food Hunting

3. Buat sesuatu yang istimewa dengan konten tambahan yang menarik

Berminat Jadi Food Blogger Hits? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Milikiunsplash.com/Alora Griffiths

Gak hanya review atau kunjungan ke tempat makan aja, tapi kamu juga harus memberi konten lain yang gak kalah keren dari konten utamanya. Tambahan atau topping ini bisa berupa acara masak atau challenge yang menarik.

Jadi, penonton setia kamu gak hanya jatuh cinta dengan konten utama aja, tapi juga gak bisa berpaling dari konten tambahan yang seru. 

Penjelasan di atas sama halnya dengan keterikatan by.U dengan para penggunanya. by.U memenuhi kebutuhan digital para millennial berkat pelayanannya yang kece banget. Pelanggan bisa mendapatkan #SemuanyaSemuanya, karena ada banyak hal menarik dari by.U yang tersedia, seperti :

  • 100% Digital
    by.U menyediakan layanan digital yang sangat lengkap, mulai dari pemesanan kartu, pembelian paket hingga pembayaran, semua dilayani secara digital dan praktis banget. Gak perlu ribet apalagi antri, kalau pakai kartu sim digital by.U, #SemuanyaSemuanya!
  • Simpel & Tanpa Ketidakjelasan Ketentuan 
    Kamu gak perlu khawatir sama syarat dan ketentuan yang ambigu dan isi kuota yang suka tiba-tiba menghilang seperti gebetan. Dengan by.U, pengguna akan mendapat informasi kuota yang detail dan penjelasan yang mudah dimengerti. Gak ada tambahan biaya apalagi kuota hangus yang disesali kepergiannya, seperti mantan. Ups!
  • Kebebasan Gaya Hidup Digital
    Berbagai sosial media dan aplikasi pesan singkat kini melekat erat bagaikan separuh jiwa para millenial. Sebab oleh itu, by.U mengerti banget sama keinginan kamu yang gak bisa terpisah dari dunia digital. Kamu bisa membeli kuota dengan berbagai variasi, mulai dari kuota utama sampai kuota tambahan alias topping

Gak ada alasan lagi ditinggal gebetan karena kehabisan kuota buat balas chat, di by.U kamu bisa beli kuota topping seperti khusus untuk Whatsapp, Line, Facebook, Instagram sampai YouTube. Harganya juga terjangkau banget, mulai dari Rp4 ribu per 1 GB. Mantap gak, nih?

4. Apresiasi penonton dan penggemar setia  

Berminat Jadi Food Blogger Hits? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Milikiunsplash.com/Mohau Mannathoko

Selanjutnya, jangan lupa kasih apresiasi untuk penonton setia yang sudah mendukung kemajuan konten dan setia menanti berbagai karya kalian. Buat giveaway di setiap perayaan atau kolaborasi bersama penonton setiamu. Dukungan dari mereka layak diberi bonus atau hadiah yang istimewa.

5. Aktif di berbagai platform sosial media 

Berminat Jadi Food Blogger Hits? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Milikiunsplash.com/Luke Porter

Nah, yang terpenting di zaman serba digital seperti sekarang adalah interaksi aktif di sosial media. Lakukan promosi dan membagikan konten kalian supaya makin banyak orang yang mengetahuinya. Kamu harus siap sedia merespon feedback dari penonton atau me-repost instastories yang ada. 

Sebagai pembuat konten di era digital, kamu harus cermat dan tanggap memenuhi keinginan penonton setia. Tingginya tuntutan dunia digital ini membuat para millennial butuh provider yang bisa mengayomi pasokan kuota yang bersahabat di dompet, yang bebas diatur #SemuanyaSemaunya.

Semoga kamu yang punya minat jadi food blogger bisa sukses dan jadi generasi millennial yang bijak memilih #SemuanyaSemaunya, seperti layanan dari by.U yang serba digital ini!

Baca Juga: Mengenal Tara Milk Tea, Blogger Miliuner yang Hidup dari Travelling

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya