Comscore Tracker

5 Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Julid dan Menyebar Gosip

Sabar dan jangan dipedulikan biar gak stress!

Cobaan orang dewasa tak hanya tentang urusan percintaan yang rumit tapi ada yang lebih menyiksa hati dan pikiran yaitu suasana kantor yang tidak nyaman. Banyak hal yang bisa menyebabkan pekerjaan jadi menyeramkan, mulai dari tugas yang tak ada hentinya, bos yang hobi marah-marah, sampai teman kantor yang bergosip dan suka menyebar gosip.

Masalah yang terakhir ini cukup serius dan bikin sakit kepala, kamu perlu kesabaran dan sikap bijak untuk menanggapinya secara dewasa. Terapkan 5 tips ini biar kamu gak melulu emosi!

1. Jangan anggap mereka benar

5 Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Julid dan Menyebar Gosipdramabeans.com

Yang namanya gosip tidak ada kebenaran pasti di baliknya. Kamu yang ikut terjebak dan menganggap perkataan rekan kantor yang seperti ini benar berarti bisa ikut terpengaruh efek negatifnya pula. Jangan terpengaruh dan ikut mencari tahu.

2. Kelola emosi dan kesabaran

5 Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Julid dan Menyebar Gosipdramabeans.com

Tak kalah peting dari menganggap gosip secara benar, kamu pun perlu mengelola emosi dan kesabaran jika menjadi sasaran. Rekan kerja yang sedang membicarakan diri kalian tandanya sedang berusaha menjatuhkan. Kalau ditanggapi atau tersulut emosi berarti kalian kalah dan mereka berhasil memancing kamu masuk dalam perangkapnya.

Baca Juga: Hati-hati 5 Sikap Ini Ternyata Bisa Bikin Kamu Jadi Bahan Gosip, lho! 

3. Tetap melakukan hal baik

5 Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Julid dan Menyebar Gosipdramabeans.com

Bersikap baik di saat situasi panas kaya gini emang gak mudah, tapi dengan tetap melakukan hal baik kamu akan menunjukkan kualitas diri kalian yang sesungguhnya. Tentang apa yang dibicarakan orang itu gak sama sekali benar karena dipatahkan oleh bukti nyata yang bisa dilihat sendiri.

4. Tunjukkan kinerja secara maksimal

5 Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Julid dan Menyebar Gosipdramabeans.com

Perilaku baik gak cukup menutup gosip gak enak yang berkeliaran di kantor, karena itu tunjukkan kinerja secara maksimal. Luangkan waktu dan tenaga lebih banyak agar orang bisa percaya dan berpihak kepada kalian. Kebenaran itu akan terungkap dengan sendirinya karena hal yang baik memiliki energi besar yang sanggup mengalahkan hal buruk.

5. Mendekatkan diri pada lingkungan yang positif

5 Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Julid dan Menyebar Gosipdramabeans.com

Biar kamu gak stres berada di posisi yang gak menyenangkan gitu, coba lah untuk mendekatkan diri pada lingkungan yang positif. Pergi bersama teman yang bisa menetralisir keadaan bukan justru memperumit konflik.

Bersabar dan bersikap bijak jadi dua kunci utama dalam menanggapi masalah perkantoran seperti rekan kerja yang kurang menyenangkan. Anggap saja itu sebagai pengagum berat yang malu mengutarakan isi hatinya guys!

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana Menyayangi Diri Sendiri di Kantor, Dampaknya Besar

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya