Comscore Tracker

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan Ini

Jenjang kariernya juga gak main-main lho!

Gak selamanya, orang Introvert itu terhambat karakter-karakternya dalam karier. Justru dengan kelemahannya, ia bisa mengubahnya jadi kelebihannya. Pekerjaan apa saja sih yang cocok buat orang Introvert?

Here they are!

1. Akuntan

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan IniKinfolk.com

Kalau kamu lebih nyaman berurusan dengan angka daripada ketemu orang lain, mungkin kamu bisa mengembangkan karier kamu menjadi akuntan. Pekerjaan ini membutuhkan kelebihanmu dalam ketelitian, memastikan semuanya sudah bener, gak ada yang miss.

2. Interior designer

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan Inikristoferjohnsson.com

Suka melihat barang-barang dekoratif atau suka membayangkan perintilan gemes apa ya yang bisa dipakai untuk menghias suatu ruangan? Terus gimana sih pencahayaan yang oke?

Nah, kamu bisa nih mengembangkan karier sebagai interior designer. Dengan ini kamu akan selalu berpikir kreatif. Tenang, walaupun masih ada interaksi dengan orang lain, yaitu klien. Tapi interaksinya tidak terlalu intens alian minim banget. Tertarik?

3. Dokter hewan

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan Inifreepik.com

Sebagian orang emang lebih gemar main sama binatang daripada orang, kamu salah satunya nih? Mungkin kamu bisa nih bekerja merawat hewan. Seru kan? Selain digaji sebagai dokter hewan, kamu juga punya bonus yaitu bisa main dengan hewan.

4. Social Media Manager

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan Inianothersomething.org

Mungkin ini perkerjaan yang cocok buat tipe orang tertutup. Karena pekerjaan ini sebagian besar dihabiskan di dunia maya, menjelajahi internet untuk konten yang relevan, terlibat dengan audience. Tapi, pekerjaannya gak sekadar itu lho, seorang social media manager juga harus menentukan berbagai strategi untuk dijalankan.

Baca Juga: 5 Cara Introvert Menghilangkan Grogi Saat Interview Kerja

5. Arsiparis

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan IniKinfolk

Kalau kamu suka banget dengan barang bersejarah, dokumen lama, rekaman audio, video, ataupun foto-foto mungkin kamu bisa bekerja sebagai arsiparis. Mereka biasanya bekerja di museum atau perpustakaan. Tentunya, pekerjaan ini membutuhkan banyak waktu menyendiri.

6. Pekerja Freelance

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan IniDesign Studio

Menjadi freelancer itu memiliki range pekerjaan yang luas. Mereka adalah pekerja yang tidak terikat dengan suatu perusahaan. Kamu dituntut untuk memiliki kemandirian yang tinggi, fleksibilitas yang tinggi, nilai plusnya kamu memiliki jadawal kamu sendiri. Pilihan pekerjaannya banyak, salah satunya adalah design grafis.

7. Graphic Designer

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan IniKinfolk

Sebagai graphic designer, pekerjaan yang kamu lakukan lebih independen dan berfokus pada pengungkapan secara visual. Cocok banget nih buat kamu yang ingin berkonsentrasi pada zona kreatif.

8. Web Developer

Catat! Orang Introvert Bisa Sukses dengan Lakoni 8 Pekerjaan IniScoopnest

Pengembangan web ada pada fokus back-end dan front-end dari sebuah situs. Merekalah orang-orang yang membentuk gimana sih suatu situs itu berfungsi, gimana sih tampilannya. Tertarik gak nih?

Itulah daftar pekerjaan yang konon kabarnya cocok dengan karakter seorang introvert. Gak ada alasan untuk gak berkarya kan bagi kamu yang mengaku seorang introvert. Yuk, perdalam skill kamu dan coba untuk menjajal pekerjaan di atas!

Baca Juga: Khusus Introvert! Ini 5 Tips Mengurangi Gugup Saat Interview Kerja

Alvita Wibowo Photo Verified Writer Alvita Wibowo

@alvitawibowo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya