Comscore Tracker

5 Benefit Jago Berbahasa Asing, Dijamin Bisa Menambah Motivasi!

Belajar bahasa asing dari sekarang yuk!

Pernahkah kalian melihat orang yang lancar berbicara bahasa asing di sekitar kalian? Apa impression yang kalian miliki terhadap orang tersebut? Pasti kalian kagum dan menganggap orang tersebut keren, kan? Ternyata, jago berbahasa asing itu tidak hanya kelihatan keren saja. Namun, hal tersebut juga bisa mendatangkan banyak benefit untuk diri kita sendiri.

Nah, buat kalian yang sedang atau tertarik untuk belajar bahasa asing, 5 benefit jago berbahasa asing ini bisa buat kalian lebih semangat dan lebih termotivasi buat belajar bahasa asing. Disimak yuk!

1. Mempermudah komunikasi saat ke luar negeri

5 Benefit Jago Berbahasa Asing, Dijamin Bisa Menambah Motivasi!ilustrasi pergi ke luar negeri (pixabay.com/free-photos)

Memiliki kesempatan ke luar negeri merupakan hal yang fantastis, bukan? Apalagi ke negara impian kita sendiri. Jika kalian adalah orang yang memiliki mimpi pergi ke luar negeri, ini saatnya kalian buat menambah semangat belajar bahasa asing kalian!

Ketika kalian jago berbahasa asing, hal ini tentunya sangat memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengan warga lokal ketika berkesempatan pergi ke luar negeri. Selain itu, kalian juga bisa menghemat tenaga dan waktu untuk tidak bolak-balik membuka Google Translate atau kamus ketika hendak berinteraksi dengan warga lokal negara yang kalian tuju. Memudahkan banget kan, Guys?

2. Bisa jadi cuan dengan menjadi freelance translator atau interpreter

5 Benefit Jago Berbahasa Asing, Dijamin Bisa Menambah Motivasi!kegiatan menerjemah (pixabay.com/mohamed_hassan)

Buat kalian yang masih pelajar dan berkeinginan untuk menambah uang saku yang sudah ada, menjadi freelance translator atau interpreter bisa jadi salah satu solusi, nih. Akan tetapi, kalian harus memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik terlebih dahulu.

Ketika kalian jago berbahasa asing, kalian bisa menyambi aktivitas sekolah kalian dengan menjadi freelance translator atau interpreter, dan pastinya gaji kalian sebagai freelance bisa digunakan untuk menambah uang saku kalian.

Baca Juga: 7 Frasa Asing dalam Bahasa Inggris, Termasuk Vice Versa

3. Nilai tambah untuk melamar pekerjaan

5 Benefit Jago Berbahasa Asing, Dijamin Bisa Menambah Motivasi!ilustrasi wawancara kerja (pixabay.com/styles66)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa di era sekarang, persaingan dalam mencari kerja itu cukup sulit. Semua perusahaan merekrut karyawan mereka secara selektif demi mendapatkan karyawan terbaik dan juga demi kemajuan perusahaan kedepannya. Dalam merekrut karyawan baru, HRD dari suatu perusahaan tentunya sangat mempertimbangkan skill komunikasi pelamar kerja, terutama dalam kemampuan bahasa.

Ketika kalian memiliki kemampuan yang baik dalam berbahasa asing, hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi HRD untuk mempertimbangkan kalian, lho. Bahkan, akan lebih baik lagi jika bahasa asing yang kalian kuasai lebih dari satu. Hal ini pastinya akan menjadi nilai double plus bagi HRD untuk merekrut kalian untuk bekerja sebagai karyawan.

4. Prospek kerja yang luas

5 Benefit Jago Berbahasa Asing, Dijamin Bisa Menambah Motivasi!ilustrasi orang bekerja (pixabay.com/free-photos)

Jika kalian ingin mencari kerja yang bidangnya berkaitan dengan bahasa asing yang kalian kuasai, bisa banget! Tentunya, prospek kerjanya pun sangat luas dan kalian bisa menyesuaikan dengan passion kalian.

Misalnya, jika passion kalian adalah menulis, kalian bisa melamar menjadi freelance writer dan menulis karya sesuai bahasa yang kalian kuasai. Jika kalian suka jalan-jalan dan ingin memanfaatkan kemampuan bahasa asing kalian sebagai sumber cuan, menempuh karir sebagai tour guide bisa jadi solusi yang cocok. Kalian bisa meng-guide wisatawan asing di Indonesia yang berasal dari negara yangmana bahasanya kalian kuasai.

5. Memiliki daya ingat yang tajam

5 Benefit Jago Berbahasa Asing, Dijamin Bisa Menambah Motivasi!ilustrasi membaca kamus (pixabay.com/libellule789)

Ketika kalian jago berbahasa asing, pastinya kalian pernah melalui proses belajar yang tidak mudah. Selama proses belajar bahasa asing, dipastikan kalian telah mempelajari banyak sekali kosakata, tata bahasa, atau cara pengucapan kosakata yang baru.

Tanpa disadari, ternyata kalian telah melatih otak kalian untuk mempertajam daya ingatnya, lho. Hal ini dikarenakan oleh seringnya otak kalian bekerja dalam mengingat kosakata, tata bahasa, dan cara pengucapan yang sebelumnya belum pernah kalian ketahui. Ketika daya ingat kalian tajam, pastinya proses belajar kalian kedepannya juga jadi lebih mudah, Guys.

Belajar bahasa asing sampai jago tidak hanya bisa dilakukan satu dua kali, lho. Oleh karena itu, jangan lupa belajar bahasa asing yang kalian minati secara rutin ya!

Baca Juga: 5 Cara Belajar Bahasa Asing ala Lisa BLACKPINK, Cepat Hafal

Ananda Nafiska Photo Writer Ananda Nafiska

a newbie writer, an eager explorer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya