Comscore Tracker

5 Kemampuan yang Kamu Butuhkan untuk Menjadi Content Writer

Menulis konten itu tidak semudah yang kamu bayangkan, lho!

Ingin menjadi content writer atau seorang penulis konten? Memang kelihatannya menjadi content writer itu sangat mudah dan simple, karena kamu hanya perlu menulis beberapa kalimat hingga menjadi artikel yang bisa di baca.

Namun kenyataannya tidak semudah itu, kamu membutuhkan beberapa kemampuan atau skill untuk menjadi content writer yang handal agar artikel kamu bisa disukai banyak orang.

1. Mampu merangkai kata hingga tulisan kamu mudah dipahami oleh banyak orang

5 Kemampuan yang Kamu Butuhkan untuk Menjadi Content WriterPexels.com/Kaboompics .com

Menjadi content writer harus memiliki kemampuan merangkai kata hingga artikel tersebut mudah dipahami oleh banyak orang. Artikel yang susah untuk dipahami akan menjadi sia-sia karena inti dari artikel tersebut tidak tersampaikan.

Maka dari itu, kamu harus berlatih dalam merangkai setiap kata agar para pembaca benar-benar paham apa yang kamu sampaikan.

2. Pemilihan kata yang tepat, jika tidak sesuai cari sinonim dari kata tersebut

5 Kemampuan yang Kamu Butuhkan untuk Menjadi Content WriterPexels.com/Pixabay

Sebuah kalimat tidak akan mudah dipahami jika pemilihan katanya kurang tepat, maka dari itu untuk menjadi content writer kamu harus bisa memilah kata dengan benar agar tidak menjadi kalimat rancu.

Untuk mempermudah mempelajari hal ini, kamu bisa mencari sinonim atau persamaan kata dari dari suatu kata yang kamu anggap tidak tepat.

Baca Juga: 8 Karakter yang Dibutuhkan Freelance Writer, Dijamin Dilirik Klien!

3. Pandai dalam memilih jenis artikel yang akan dibuat

5 Kemampuan yang Kamu Butuhkan untuk Menjadi Content WriterPexels.com/Kaboompics .com

Seorang content writer tidak boleh salah pilih dalam menentukan jenis artikel yang akan dibuat, dampaknya bisa pada keterbacaan yang buruk ataupun gaya penulisan yang tidak cocok.

Jadi kamu harus pandai dalam memilih jenis artikel yang akan dibuat, apakah sudah cocok dengan fashion kamu atau malah membuat artikel tersebut tidak bernyawa.

4. Mampu memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pembaca

5 Kemampuan yang Kamu Butuhkan untuk Menjadi Content WriterPexels.com/Bruce mars

Untuk menjadi seorang content writer, kamu harus mampu memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pembaca. Mudahnya, semakin baik artikel yang kamu buat, semakin bagus juga pengalaman yang pembaca dapatkan.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar pembaca mendapatkan pengalaman yang lebih baik seperti artikel yang dibuat tertata dengan baik, setiap poinnya memiliki penjelasan yang singkat dan jelas, serta artikel tersebut sesuai dengan fakta yang ada.

5. Mampu menjawab apa yang pembaca cari

5 Kemampuan yang Kamu Butuhkan untuk Menjadi Content WriterPexels.com/Cottonbro

Sebagai content writer kamu harus bisa menjawab atau menyelesaikan masalah pembaca dengan artikel yang kamu buat.

Semakin lengkap jawaban kamu, para pembaca akan semakin puas dan kamu telah menjadi penulis konten yang handal dalam memberikan jawaban kepada audience di luaran sana.

Itulah beberapa kemampuan yang kamu butuhkan untuk menjadi content writer, apakah salah satu kemampuan tersebut sudah kamu miliki?

Baca Juga: Hindari, 5 Sikap Buruk Kontributor Penulis Media Massa

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You