Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Cocok dengan Pekerjaan yang Sekarang, Pertahankan!

Gak perlu buru-buru resign

Setiap orang mencukupi semua kebutuhannya dengan cara bekerja, mereka mendapatkan upah dengan jumlah yang berbeda-beda tergantung dari jenis pekerjaan itu sendiri. Pada dasarnya, setiap orang harus bekerja selama mereka masih hidup demi menghidupi dirinya sendiri maupun keluarganya.

Namun apakah pekerjaan yang sedang kamu jalani sudah sesuai dengan kriteria selama ini? Sedikitnya ada lima ciri kamu sudah cocok dengan pekerjaan yang sekarang. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Hidup kamu serba berkecukupan dari gaji hasil bekerja

5 Tanda Kamu Sudah Cocok dengan Pekerjaan yang Sekarang, Pertahankan!Pexels.com/Karolina Grabowska

Setiap pekerjaan memiliki upah atau gaji yang berbeda-beda, itu semua tergantung dari jenis pekerjaan itu sendiri. Jika kamu sendiri mendapatkan gaji yang sesuai dan dapat memenuhi semua kebutuhan, itu artinya pekerjaan kamu sudah sangat cocok dan harus dipertahankan.

Gak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan yang mampu menutup semua kebutuhannya dalam kehidupan sehari-hari, bahkan gak sedikit dari mereka yang harus meminjam uang kepada orang lain hanya untuk membeli makanan.

2. Selalu bersemangat ketika berangkat menuju tempat kerja

5 Tanda Kamu Sudah Cocok dengan Pekerjaan yang Sekarang, Pertahankan!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Orang yang sudah sangat cocok dengan pekerjaannya gak pernah terbebani dengan semua hal yang harus dia kerjakan, bahkan gak ada beban pikiran sama sekali ketika dia berangkat menuju tempat bekerja.

Jika kamu sendiri mengalami hal seperti itu, sudah pasti pekerjaan tersebut sangat cocok untuk ditekuni dalam jangkan waktu yang lama. Gak merasa terbebani adalah hal sulit untuk didapatkan dalam tempat kerja, karena gak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang dia inginkan.

3. Sesulit apa pun itu, kamu bisa menyelesaikan suatu pekerjaan dengan nyaman tanpa ada beban di pikiran

5 Tanda Kamu Sudah Cocok dengan Pekerjaan yang Sekarang, Pertahankan!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kenyamanan dalam tempat kerja adalah nomor satu, kamu bisa tenang dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Jika kamu sendiri gak merasa risi atau kesal sekalipun, pekerjaan tersebut terasa sulit. Nyaman dalam bekerja artinya ada kecocokan antara kamu dan pekerjaan yang sedang ditekuni.

Dalam hal ini, kamu harus bisa mempertahankan pekerjaan tersebut dengan alasan kenyamanan. Nyaman dalam tempat kerja jarang sekali orang dapatkan, apalagi hal tersebut gak membuat kamu mendapat banyak beban di pikiran.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Kerja Sama dengan Rekan Kerja Perfeksionis

4. Rasa ingin bekerja meski saat itu adalah hari libur

5 Tanda Kamu Sudah Cocok dengan Pekerjaan yang Sekarang, Pertahankan!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski terdengar gila kerja, keinginan untuk bekerja di hari libur sudah dipastikan ada kecocokan antara kamu dan pekerjaan. Kamu menganggap bahwa pekerjaan tersebut sudah menjadi sebuah kebutuhan yang membuat kamu senang dan merasa lebih hidup.

Hal ini juga bisa terjadi akibat dari lingkungan pekerjaan yang sangat menarik, atau bahkan lebih menarik dari hidup kamu sendiri. Adanya teman satu perjuangan yang asik ketika diajak berbicara atau ruang lingkup yang lebih nyaman membuat kamu sangat ingin bekerja dan terus bekerja.

5. Pekerjaan tersebut sudah gak kamu anggap lagi sebagai pekerjaan

5 Tanda Kamu Sudah Cocok dengan Pekerjaan yang Sekarang, Pertahankan!Pexels.com/ELEVATE

Kebanyakan orang merasa hidupnya terbebani karena harus bekerja, apalagi pekerjaan tersebut dia lakukan secara berulang kali sehingga hidupnya merasa bosan. Namun semua ini berubah ketika pekerjaan tersebut gak kamu anggap lagi sebagai pekerjaan.

Dalam konteks ini, menganggap pekerjaan bukan lagi pekerjaan artinya gak merasa terbebani dengan setiap pekerjaan yang sedang ditekuni. Bekerja terasa seperti bukan bekerja, ada kecocokan dengan pekerjaan tersebut sehingga kamu mengerjakannya tanpa ada paksaan dari dalam diri maupun dari luar.

Itu dia deretan tanda dari pekerjaan yang sudah memiliki kecocokan antara kamu dan dunia kerja. Jika sudah ada kecocokan, cobalah untuk terus mempertahankan pekerjaan tersebut jika memang gak ada alasan yang lebih logis dan masuk akal untuk resign.

Baca Juga: Stop Kerja Terlalu Keras! Ini 5 Manfaat Hebat Kerja sesuai Porsi 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya