Comscore Tracker

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantor

Jadi berasa di rumah sendiri~ 

Rutinitas di kantor yang terus berulang setiap harinya, lama kelamaan bisa bikin kamu jenuh juga. Ditambah lagi dengan pekerjaan yang seolah gak ada habisnya. Alhasil, perasaan jenuh gak jarang datang, dan mengganggu konsentrasimu saat bekerja.

Tenang, sebelum makin parah dan bikin kamu rasanya ingin menyerah, coba deh atasi rasa bosan tersebut dengan membawa benda berikut ke kantormu.

1. Bantal

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantorunsplash.com/Djurdjica Boskovic

Tak perlu membawa bantal ukuran besar yang biasa buat tidur tiap malam, cukup beli yang ukuran kecil aja, kira-kira 45x45 cm. Letakkan bantal tersebut sebagai sandaran punggung di kursi kamu, biar saat duduk badan jadi lebih nyaman dan gak gampang pegal.

Selain bantal buat sandaran duduk, bisa juga bawa bantal leher. Fungsinya sama, supaya badan terutama leher kamu gak mudah capek karena hampir seharian duduk terus.

2. Mug kesayangan

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantorunsplash.com/Brooke Lark

Di kantor tentu terdapat pantry, yang menyediakan banyak gelas beserta aneka minum yang dapat dibikin sewaktu-waktu. Tetapi gak ada salahnya, lho kalau kamu membawa sendiri mug atau gelas kesayangan dari rumah.

Selain lebih higienis, karena gak dipakai bergantian, mug tersebut juga bisa membawa susana seperti sedang santai di rumah sendiri.

3. Game

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantorinstagram.com/kw_cafe

Biasanya saat kerjaan kelar lebih cepat, malah bikin gabut alias bingung mau ngapain sambil menunggu waktu istirahat. Daripada cuma ngobrol dan bergosip, lebih baik bawa game deh dari rumah. Misalnya saja seperti uno stucko yang bisa dimainkan bareng teman-teman kantor.

Namun ingat ya, meskipun menyenangkan tapi juga mesti tahu tempat dan jangan sampai mengganggu orang lain.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif di Tempat Kerja

4. Buku

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantorunsplash.com/Gregory Culmer

Kalau kamu adalah tipe introvert yang lebih suka menghabiskan waktu luang sendirian, buku bisa jadi penyelamat saat merasa jenuh di kantor. Bawalah beberapa buku bacaan favoritmu seperti majalah, komik maupun novel. Dengan membaca, bisa membuat pikiranmu lebih relaks dan sejenak lupa dengan tugas-tugas kantor yang memusingkan.

Namun tetap ingat ya, untuk membatasi diri dan bukannya malah asik baca dan lalai sama kerjaan.

5. Sandal

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantorunsplash.com/Tim Foster

Tentunya semua perusahaan punya kebijakan yang mengharuskan karyawannya memakai sepatu saat pergi ke kantor. Tapi bila berada di dalam ruangan dan sedang tidak menerima klien atau tamu penting, boleh dong menggantinya dengan sandal agar lebih nyaman. Nah, coba deh bawa sandal rumah yang lembut ke kantor. Dengan memakai sandal, kamu akan lebih leluasa bergerak. Kaki juga gak akan lembap karena seharian memakai sepatu yang tertutup rapat.

6. MP3 player

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantorinstagram.com/theearlyyears

Mendengarkan musik jadi salah satu cara ampuh buat meredakan stres, tak terkecuali yang diakibatkan oleh pekerjaan. Maka penting, buat kamu membawa MP3 player ke kantor. Pilih play ist lagu-lagu yang dapat membangkitkan semangatmu. Atau sisipkan beberapa judul musik klasik yang bisa bikin hati lebih tentram.

Saat pikiran tenang, kerjaan juga bisa selesai dengan maksimal kan?

7. Makanan ringan

Coba Bawa 7 Benda Ini Biar Kamu Gak Jenuh Lagi di Kantorunsplash.com/Ella Olsson

Tak kalah penting adalah camilan atau makanan ringan. Tentu masing-masing kamu punya camilan favorit yang bisa bikin mood membaik, dong. Nah, bawalah itu ke kantor. Siapkan satu toples kacang, cokelat, biskuit, atau permen di atas meja. Saat mulai jenuh dan lelah bekerja, boleh kok sesekali makan camilan tersebut.

Gimana, tertarik mencoba membawa 7 benda di atas ke kantor?

Kalau kamu sendiri, ada gak sesuatu yang bisa bikin perasaan bad mood jadi good mood lagi, ketika jenuh di bekerja? Coba tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Kerja, Bocoran dari CEO ASDP Ferry Indonesia

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You