Comscore Tracker

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari 

Jangan lupa bersyukur, guys

Sesekali merasa lelah dengan pekerjaan sehari-hari itu wajar, guys. Semua orang pasti pernah merasakannya. Kegiatan yang dilakukan berulang-ulang bahkan bertemu orang yang sama setiap hari pasti kadang muncul perasaan jenuh juga.  

Tapi, meskipun begitu tetap ada hal-hal yang patut kamu syukuri juga, dong pastinya. Namun, seringkali hal-hal sepele seperti berikut ini justru malah lupa untuk kita syukuri. Kira-kira apa saja yang dimaksud? Intip bareng-bareng, yuk!

1. Teamwork yang solid 

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari Ilustrasi team work akan melakukan high five (Pexels.com/fauxels)

Kamu patut banget untuk bersyukur bila di tempatkan di antara orang-orang hebat di dalam team work kamu. Gak hanya jadi tempat kamu untuk belajar banyak hal dari mereka tapi mereka bisa membantumu menjadi sosok yang lebih baik.

Team work yang solid akan menghasilkan output yang baik juga dimana saat kita bekerja semua terasa lebih fun. Bekerja seolah menjadi hal yang menyenangkan meski dihadapkan dengan proyek-proyek besar yang terasa sulit. Meski di awali dengan beragam keluhan namun, nyatanya kamu dan tim kamu berhasil melewatinya juga, kan?

2. Atasan yang bijaksana 

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari Ilustrasi seorang atasan berfoto bersama karyawannya di ruang rapat (Pexels.com/Rebrand Cities)

Punya atasan yang bijaksana, obyektif bahkan baik terhadap semua bawahannya termasuk hal yang patut banget kamu syukuri. Karena di luar sana banyak, lho atasan yang semena-mena. Atasan yang mudah terhasut omongan si A atau si B. Bahkan ada juga atasan yang sering lempar tanggung jawab.

Wah, siapa yang betah jika punya atasan seperti ini? Tapi, kamu wajib berbahagia bila punya atasan yang gak seperti itu, ya. Punya atasan yang baik dan bijaksana juga merupakan salah satu rezeki yang kamu peroleh dari pekerjaanmu, guys.

3. Skill baru yang kamu dapatkan 

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari Ilustrasi dua orang pekerja konstruksi sedang berdiskusi (Pexels.com/Anamul Rezwan)

Saat kita bekerja secara gak langsung kita akan mendapatkan pengalaman baru. Gak hanya itu tapi juga skill baru yang pastinya berguna banget buat kamu ke depannya. Kalau kamu merasakan hal yang semacam ini kamu wajib banget, deh mengucap syukur sebanyak apapun yang kamu bisa.

Karena gak semua orang berkesempatan mendapatkan pengalaman dan skill baru seperti kamu, lho. Meski mungkin awalnya merasa apa yang kamu dapatkan ini gak seberapa tapi lihat saja beberapa tahun ke depan skill yang kamu peroleh bisa menolongmu di masa yang akan datang.

4. Rekan kerja yang baik 

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari Ilustrasi tiga orang sedang berjalan (Pexels.com/Alexander Suhoruco)

Gak semua rekan kerja itu jahat, kok. Gak semua rekan kerja suka menjilat atasannya agar mendapatkan keuntungan bagi dirinya sendiri. Masih banyak juga, lho rekan kerja yang baik. Kalau kamu punya rekan kerja yang seperti ini di kantor kamu wajib banget buat mensyukurinya.

Karena di zaman yang seperti ini gak bisa dimungkiri sulit sekali menemukan orang yang tulus dalam berteman. Entah satu atau dua orang pasti ada, kok rekan kerja yang benarbenar ingin berteman tulus denganmu. Kalau gak percaya coba lihat sekelilingmu, yuk. Pasti bakal ketemu, deh!

Baca Juga: 5 Tips untuk Tetap Bertahan dalam Lingkungan Pekerjaan yang Sulit

5. Kesempatan meraih jejang karier yang lebih tinggi

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari Ilustrasi seorang wanita sedang etrsenyum (Pexels.com/fauxels)

Dari awal di terima hingga saat ini gak mungkin, dong kamu stuck di jabatan itu-itu saja? Kalau kamu bekerja di tempat yang memberikan kesempatan bagi kamu untuk meraih jenjang akrir yang lebih tinggi kamu harus banget bersyukur.

Pasalnya gak semua tempat kerja memberikan kesempatan ini. Apalagi jika tempat kerja kamu juga memperbolehkan kamu untuk sekolah lagi, kamu gak boleh menyia-nyiakan privilege seperti ini.

6. Lokasi kantor yang dekat tempat tinggal 

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari Ilustrasi dua orang pekerja berjalan menuruni tangga (Pexels.com/Sora Shimazaki)

Jarak tempat tinggal yang gak begitu jauh dari kantor juga jadi salah satu hal baik yang pantas kamu syukuri. Kamu gak perlu keluar banyak ongkos sebagai biaya transportasi sehari-hari.

Sehingga, gaji yang kamu dapatkan masih bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya. Kamu juga gak perlu khawatir jika ada hal yang ketinggalan karena lokasi tempat kamu kerja sangat dekat dengan lokasi kamu menetap.

7. Jam kerja yang fleksibel 

7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari Ilustrasi seorang pria bersiap pulang kerja (Pexels.com/Thirdman)

Kamu wajib banget bersyukur bila kantormu sangat memanusiakan para pegawainya. Atasan atau rekan kerjamu bahkan gak ada sama sekali yang membahas pekerjaan atau menuntutmu menyelesaikan proyek ini itu di luar jam kerja.

Jam masuk dan pulang kantor juga jelas bahkan kamu masih punya waktu di akhir pekan untuk istirahat. Hal semacam ini jelas banget gak dimiliki oleh semua orang, dong? Maka dari itu perbanyak waktu untuk bersyukur, yuk!

Gak selamanya pekerjaanmu itu buruk dan penuh dengan lingkungan yang toksik, kan? Jika kamu merasakan sederet hal baik di atas kamu patut mensyukurinya, deh. Semoga makin betah di tempat kerja, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Minder dengan Pekerjaan Bergaji Pas-pasan

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya