Comscore Tracker

5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!

#IDNTimesLife Putus cinta jangan sampai ganggu kinerja kita

Gak bisa dimungkiri suasana hati punya peran yang begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya saat kita bekerja. Kinerja kita akan terlihat menurut apabila suasana hati kita sedang buruk apalagi saat kita putus cinta.

Nah, agar kamu tetap profesional dalam pekerjaan pasca putus cinta supaya gak mempengaruhi suasana hati dalam bekerja, ada beberapa tips cerdas yang bisa kamu coba, nih. Kira-kira apa saja tips yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jangan forsir untuk menyelesaikan semua pekerjaan

5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!Ilustrasi seorang wanita stres karena pekerjaan (Pexels.com/energepic.com)

Selagi tugas yang diberikan padamu gak mendekati deadline dan masih bisa dicicil, kenapa gak untuk dikerjakan satu per satu secara pelan-pelan. Daripada langsung memforsir dirimu untuk menyelesaikannya sekali waktu yang ada pikiranmu justru malah jadi lebih gak fokus.

Sudah suasana hati memburuk ditambah pikiran stres gak kebayang, kan apa yang akan menimpa kamu selanjutnya? Untuk itu kerjakan pelan-pelan berdasakan prioritas. Gak harus semuanya selesai dalam satu waktu, kok.

2. Perbanyaklah bergaul dengan teman kantor

5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!Ilustrasi teman satu kantor (Pexels.com/Jopwell)

Bila selama ini setelah pulang kantor kamu selalu menghabiskan waktu dengan pacar saat ini gak ada salahnya untuk menghabiskan waktu bersama teman kantor, lho. Selain mengalihkan pikiranmu dari mantan, hangout bersama teman kantor juga dapat mengalihkan sejenak pikiranmu dari pekerjaan yang menumpuk.

Setidaknya gunakan waktumu untuk bersenang-senang selepas kerja, ya supaya gak terlalu bersedih pasca putus cinta. Daripada galau, mending habiskan waktu untuk bersosialisasi dan memperluas jejaring pertemanan.

3. Rehat sejenak dengan mencari udara segar

5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!Ilustrasi seorang pria tengah santai sambil membawa segelas minuman (Pexels.com/RODNAE Productions)

Bila kamu merasa lelah dengan pekerjaan yang menumpuk gak ada salahnya jalan-jalan keluar atau mencari udara segar di sekitar kantor, kok. Tapi jangan kelamaan juga, ya yang ada atasan bakal langsung memarahimu.

Bisa juga saat kamu merasa penat dengan pekerjaan dan teringat mantan rehat sejenak lalu buka YouTube. Kamu bisa memanfaatkanya untuk mencari-cari inspirasi atau mendengarkan lagu dengan musik yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Terlalu Sedih kalau Putus Cinta

4. Ambil cuti

5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!Ilustrasi seorang wanita sedang menelpon (Pexels.com/Samson Katt)

Kalau kamu sudah gak kuat lagi jika harus tetap bekerja namun keadaan hati tengah porak-poranda ada baiknya untuk mengambil cuti saja. Refreshing selama beberapa hari agar pikiranmu jauh lebih tenang dan kondisi emosionalmu lebih tertata.

Sehingga saat bekerja kamu bisa bersikap profesional seperti sedia kala. Jangan paksakan dirimu untuk bekerja jika pikiran serta perbuatanmu sedang gak sinkron. Cuti saja dulu, gak apa-apa, kok. Asal jangan kelamaan cuti, ya.

5. Hindari curhat tentang mantan dengan rekan kantor

5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!Ilustrasi seorang wanita tengah curhat (Pexels.com/RODNAE Productions)

Pasca putus cinta ada baiknya buat gak curhat tentang mantan dengan rekan kantor. Bisa-bisa suasana hatimu yang semula tenang-tenang saja mendadak berubah jadi sedih karena menceritakan kisahmu dengan mantan.

Kalau sudah begini mau kerja lagi juga rasanya malas. Rasanya ingin pulang ke rumah  dan menangis. Maka dari itu, sebaiknya hindari untuk curhat tetang mantan dengan rekan kantor kamu, ya.

Nah, demikian tadi beberapa tips tetap profesional selama bekerja pasca putus cinta. Jangan sampai merusak kinerja kamu di kantor, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Terlalu Sedih kalau Putus Cinta

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya