Comscore Tracker

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Ampuh Tingkatkan Kinerja

Biar makin rajin kerja!

Bekerja tentu jadi bagian rutinitas setiap orang. Bagi mereka yang bekerja di kantor, rutinitas ini bisa jadi belenggu yang bikin bosan. Kalau sudah bosan, bakal berimbas pada kinerja yang akan menurun.

Nah, sebelum kamu terjebak dalam rasa bosan dan kinerja jadi menurun kualitasnya, mending lakukan lima kebiasaan ini deh! Apa saja sih?

1. Dengarkan musik yang bisa membakar semangatmu

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Ampuh Tingkatkan KinerjaUnsplash/Wenni Zhou

Mendengarkan musik itu bisa jadi kunci untuk meningkatkan moodmu lho. Di pagi hari hindari dengarkan musik yang berirama terlalu lamban karena justru bikin kamu ngantuk. Dengarkan musik dengan beat yang enerjik sehingga semangatmu juga tersulut. Nah, untuk streaming musik ini kamu harus pastikan menggunakan provider yang berjaringan kencang ya biar gak emosi.

Coba deh pakai IM3 Ooredoo yang punya jaringan #4GPlusKuat dan bikin kamu #MakinKuatInternetan. Kalau gak percaya, cek jaringan internet 4G Plus IM3 Ooredoo di link berikut ini https://indosatooredoo.com/4gplus.

2. Buat list apa saja yang harus kamu kerjakan di hari ini

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Ampuh Tingkatkan KinerjaUnsplash/Nick Morrison

Setelah mendengarkan musik, mulailah dengan membuat list apa saja yang harus kamu kerjakan di hari ini. Selain supaya gak ada pekerjaan yang terlewat, list ini juga mempermudahmu untuk menggolongkan pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Baca Juga: Mengajar di Pelosok Negeri? Suka Duka Ini Akan Kamu Alami

3. Urutkan pekerjaan yang harus diselesaikan dari prioritasnya

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Ampuh Tingkatkan KinerjaUnsplash/Green Chameleon

Nah, inilah hal yang harus kamu lakukan selanjutnya. Urutkan pekerjaan sesuai dengan prioritasnya, sehingga kamu tahu mana yang harus jadi fokus utama dan diselesaikan lebih dahulu.

4. Tandai hari libur di kalendermu biar jadi motivasi tersendiri

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Ampuh Tingkatkan KinerjaUnsplash/Arnel Hasanovic

Menandai hari libur bisa jadi cara sepele untuk membakar semangat. Gak perlu hari besar kok, kamu bisa bikin agenda di akhir pekan. Misalnya saja nonton film marathon sambil maskeran atau makan dessert favorit. Semangati diri sendiri bahwa kamu hanya perlu melewati beberapa hari lagi sebelum hari libur.

5. Beri reward pada diri sendiri ketika kamu berhasil menyelesaikan suatu proyek

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Ampuh Tingkatkan KinerjaUnsplash/Priscilla Du Preez

Jangan pelit deh pada sendiri! Reward ke diri sendiri itu penting lho. Cara ini bisa jadi siasat untuk membuatmu lebih rajin lagi. Coba berikan reward ke diri sendiri setelah kamu berhasil menyelesaikan proyek yang sulit. Reward-nya bisa macam-macam kok, misalnya kamu beli sepatu baru atau boleh makan camilan yang selama ini dihindari.

Gimana, sudah siap belum melakukan salah satu cara di atas?

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Arkana Photo Verified Writer Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You