Comscore Tracker

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimu

Biar masuk perusahaan impian!

Buatmu yang berada di tingkat SMA maupun universitas, tak ada salahnya untuk mempersiapkan diri dengan menambah keahlian dan pengalaman dari sekarang. Pasalnya hal tersebut akan sangat berguna saat kamu melamar pekerjaan impian kelak. Beberapa kegiatan di bawah ini bisa diikuti untuk jadi nilai plus kamu. Selain memperluas relasi, benefit yang ditawarkan juga​ ​tak​ ​main-main, lho. Apa saja?


​​

Ikut pertukaran pelajar ke luar negeri

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimucommons.wikimedia.org/Crisco 1492

Ikut program pertukaran pelajar tak hanya akan memberikanmu kesempatan belajar banyak ilmu dalam waktu singkat. Namun kamu juga akan diperkenalkan dengan kebudayaan dan adat istiadat daridaerah atau negara tujuam. Selain menambah relasi dan wawasan, kamu juga bisa sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa asing. Oke, nih!

Menjadi sukarelawan atau volunteer

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimuinstagram.com/tiavenica

Salah satu kegiatan yang bisa dijadikan tempat untuk menambah pengalaman terutama dalam berorganisasi adalah dengan menjadi volunteer atau sukarelawan. Saat ini sudah banyak event-event besar yang membutuhkan anak-anak muda untuk bersedia bekerja sama menyukseskan acara tersebut. Misalnya pensi, konser musik, aksi sosial, dan kampanye. Melalui kegiatan tersebut, kamu bisa menambah networking, menambah kepercayaan diri, dan mempelajari skill baru. Namun, yang paling penting dari bekerja secara sukarela adalah menambah rasa empati dan membuat kita selalu bersyukur karena masih bisa bermanfaat bagi orang lain. 

Menulis blog

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimupixabay.com/StockSnap

Memiliki blog atau website pribadi bisa menjadi nilai plus untuk kamu. Apalagi di zaman serba online sekarang ini, perusahaan juga akan melihat profil kamu melalui media sosial dan blog pribadimu. Kamu bisa mulai menulis sesuatu yang menjadi hobi dan kesenanganmu atau bisa juga menulis tutorial dan review tentang hal-hal tertentu. Namun, yang perlu diperhatikan adalah hindari plagiarisme dan tulisan berbau SARA serta bahasa yang kamu gunakan sebaiknya mudah dimengerti. Poles blog pribadimu sehingga memiliki kesan unik, original, dan profesional sehingga akan banyak yang membaca artikel-artikel yang telah kamu buat.

Berwisata ke berbagai tempat

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimuinstagram.com/rikasharsa

Hobi traveling ke berbagai daerah baik dalam negeri maupun luar negeri tak hanya sekadar memberikan kesenangan liburan semata. Namun dengan terbiasa melakukan perjalanan ke berbagai tempat, kamu pun akan menjadi pribadi yang mudah berbaur dan bersosialisasi dengan lingkungan baru. Selain itu, kamu juga bisa menambah wawasan dan mempelajari kebudayaan dari daerah setempat. Tak hanya itu, kamu juga jadi terbiasa membuat rencana perjalanan serta anggaran biaya selama kamu berwisata. Hal tersebut akan berguna saat kamu berada di sebuah organisasi atau perusahaan tempat kamu bekerja kelak.

Mengikuti kompetisi​ ​tingkat​ ​nasional

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimuinstagram.com/indosatooredooiwic

Keahlianmu di bidang tertentu seperti olahraga, sains, dan teknologi dapat kamu salurkan melalui berbagai kompetisi baik di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional. Setelah kamu berhasil menjuarai kompetisi tersebut, tidak mustahil rasanya kamu bisa mengikuti kompetisi tingkat internasional.

Salah satu kompetisi yang bisa kamu ikuti bulan November ini adalah Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11. IWIC merupakan lomba ide membuat aplikasi mobile (mobile apps) berhadiah ratusan juta rupiah. Kompetisi tahunan ini terbuka untuk semua kalangan dan usia yang dibagi menjadi empat kategori, yaitu professional/developer, beginner, women & girls, dan kids & teens. Yang bisa kamu lombakan di IWIC 11 ini boleh hanya berupa ide saja atau sudah ada bentuk awal dari aplikasinya.

Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimuiwic.indosatooredoo.com

Bagi kamu yang punya ide dan tertarik untuk berpartisipasi pada IWIC 11, kamu bisa submit ide maupun apps kamu di sini. Banyak benefit yang bisa kamu dapatkan jika ikut serta dalam kompetisi ini seperti hadiah ratusan juta rupiah, e-certificate (yang bisa dicantumkan di CV kamu nanti), dan mentoring dari expert.

HACKATHON IWIC 11

Masukkan 5 Hal Ini di CV, Dijamin Calon Bos Terkesima dengan Prestasimuiwic.indosatooredoo.com

Sebagai bagian dari ajang IWIC 11, Indosat Ooredoo juga menyelenggarakan HACKATHON IWIC 11, yaitu lomba membuat aplikasi mobile dalam waktu 24 jam pada tanggal 17-18 November 2017. Pendaftaran Hackathon bisa dilakukan di sini. Peserta Hackathon ini juga akan diundang dalam acara APIcon (API sharing session bersama Blinke dan Apigee) di tanggal 15 November 2017.

Jika kamu tertarik dan ingin tahu lebih banyak, kamu bisa datang ke acara Roadshow di Universitas Esa Unggul pada 14 November 2017 mulai pukul 9 pagi. Di sini akan dibahas seputar startup, mulai dari marketing, pitching, sampai bagaimana cara kamu bisa sukses dengan ide dan aplikasi yang kamu miliki.

So, jangan sampai ketinggalan ajang bergengsi ini, ya! Persiapkan dirimu, tingkatkan kemampuanmu, dan jangan ragu untuk raih impianmu. Info lengkap bisa dilihat di https://iwic.indosatooredoo.com.

asterasa Photo Verified Writer asterasa

You can check my blog asterasa.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ester Cahaya

Just For You