Comscore Tracker

Anti Mager, 6 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Kembali produktif setelah libur panjang

Tidak terasa, cuti bersama yang ditetapkan pemerintah akan segera berakhir, itu artinya aktivitas perkantoran akan kembali berjalan seperti biasa. Setelah puas libur selama hampir dua minggu, para karyawan akan kembali menjalankan rutinitasnya.

Biasanya, ada rasa malas dan mager untuk kembali bekerja akibat efek dari libur panjang. Badan seolah belum rela untuk kembali beraktivitas, apalagi kalau kamu tinggal di kota besar yang identik dengan kemacetan.

Nah, supaya kamu tetap on fire, berikut ini 6 tips untuk kembalikan semangat kerja agar tetap produktif saat masuk kantor nanti, cek yuk!

1. Jangan begadang, tidurlah lebih awal supaya badan mendapat istirahat yang cukup

Anti Mager, 6 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaranunsplash.com/Annie Spratt

Supaya hari pertama di kantor berjalan lancar, penting sekali untuk menyiapkan dirimu sebelumnya. Usahakan untuk tidak tidur larut malam supaya besok kamu tidak kesiangan.

Penting sekali untuk memberikan badanmu masa istirahat yang cukup agar saat bangun badan jadi segar maksimal.

2. Jangan melewatkan sarapan, penting sekali untuk menjaga stamina di pagi hari

Anti Mager, 6 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaranunsplash.com/Flipboard

Nah, ini dia yang sering di abaikan, yaitu sarapan. Padahal makan pagi memegang peranan penting supaya aktivitasmu berjalan dengan lancar lho.

Kamu bisa lebih konsentrasi bekerja dengan perut yang sudah terisi, dan perlu diingat, jangan makan dengan menu yang berat, nanti kamu malah ngantuk karena terlalu kenyang.

3. Supaya mood bagus, dengarkan musik favorit yang bisa membangkitkan semangat

Anti Mager, 6 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaranunsplash.com/Annie Spratt

Suasana hati sangat berpengaruh untuk mengawali hari, oleh karena itu cobalah dengarkan musik yang bisa membangkitkan semangat supaya mood jadi oke.

Kalau hati senang dan mood sudah bagus, kamu pasti jadi lebih semangat saat kerja dan dijamin anti mager, deh.

4. Setelah sampai kantor, susun rencana kerja supaya jadwalmu sistematis dan terencana

Anti Mager, 6 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaranunsplash.com/Stefan Stefancik

Libur panjang memberikan efek pekerjaan yang lebih menumpuk, oleh karena itu setelah sampai kantor, susunlah jadwal untuk rencana pekerjaanmu ke depan.

Pilihlah mana yang sifatnya harus dikerjakan terlebih dahulu, dengan begitu kamu memiliki rencana kerja yang sistematis dan terencana.

5. Tetap fokus, jangan menunda pekerjaan supaya tidak menumpuk  

Anti Mager, 6 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaranunsplash.com/Andrew Neel

Rasa malas untuk kembali bekerja setelah libur panjang memang tidak dapat dielakan, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melawannya ya.

Saatnya untuk menstimulasi pikiranmu supaya tetap fokus bekerja, dan gak kalah penting, jangan menunda-nunda pekerjaan supaya tidak kerepotan sendiri.

6. Yang paling penting, niat dan kemauan untuk bekerja dengan penuh semangat

Anti Mager, 6 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaranunsplash.com/Rawpixel

Semua tips di atas tidak akan berhasil kalau tidak didasari niat dari dalam hati. Yang paling penting, adanya kemauan dari dalam dirimu untuk kembali bekerja dengan penuh semangat. Kalau niatmu sudah oke, dijamin deh, kamu pasti siap untuk beraktivitas kembali.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk mengembalikan semangat kerja setelah libur lebaran. Kalau sekiranya ada pendapat lain, coba bagikan jawabanmu di kolom komentar ya.

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You