Comscore Tracker

Gak Usah Sedih, ini 5 Sisi Baik Ketika Kamu Harus Lembur saat Weekend

Kerja saat weekend gak selalu buruk, kok

Umumnya, waktu hari kerja adalah Senin sampai Jumat. Tapi, banyak juga yang masuk di hari Sabtu atau Minggu karena harus lembur. Ingin menolak, tapi takut atasan jadi marah. Mau gak mau, kamu harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan.

Daripada mengeluh gak karuan, coba pikirkan sisi baiknya ketika kamu lembur saat weekend. Kalau dipikir-pikir, ternyata gak buruk-buruk banget kok. Nah, agar lemburnya makin semangat, ini lima sisi baik yang kamu dapatkan saat lembur di hari weekend.

1. Berangkat kerja lebih santai karena jalanan gak terlalu macet seperti biasa

Gak Usah Sedih, ini 5 Sisi Baik Ketika Kamu Harus Lembur saat Weekendpexels.com/Céline Chamiot-Poncet

Kondisi jalanan saat weekend jelas lebih lengang dibandingkan hari kerja biasa. Jumlah mobil pribadi dan motor gak terlalu mendominasi jalanan. Lagi, kamu gak harus pusing mendengar suara klakson yang memekakkan telinga. Kamu pun bisa lebih santai saat berangkat kerja. Udara juga lebih segar karena polusi gak terlalu terasa. Setidaknya, bikin mood kamu bagus sebelum masuk kantor.

2. Pulang kerja bisa langsung hangout bareng teman-teman

Gak Usah Sedih, ini 5 Sisi Baik Ketika Kamu Harus Lembur saat Weekendpexels.com/rawpixel.com

Kata siapa lembur saat weekend bikin kamu gak bisa senang-senang? Tetap bisa kok. Setelah pulang kerja, kamu dan teman-teman satu kantor bisa hangout bareng. Misalnya makan-makan, nonton atau karaoke. Kalian bisa melepas penat dan stres akibat lembur seharian.

3. Lembur saat weekend berpotensi menambah pundi-pundi tabunganmu

Gak Usah Sedih, ini 5 Sisi Baik Ketika Kamu Harus Lembur saat Weekendpexels.com/rawpixel.com

Dari sisi finansial, lembur saat weekend menguntungkanmu karena dapat pemasukan ekstra. Lumayan deh untuk menambah pundi-pundi tabungan. Apalagi kalau kamu sedang punya target tertentu yang ingin diwujudkan. Uang lemburan tadi jadi pemasukan tambahan yang cukup menguntungkan. Setidaknya rasa lelahmu terbayarkan hasil yang setimpal. 

Baca Juga: Gak Perlu Lembur, Ikuti 6 Tips Ini Biar Pekerjaanmu Cepat Selesai!

4. Masuk kerja saat weekend bikin kamu lebih produktif

Gak Usah Sedih, ini 5 Sisi Baik Ketika Kamu Harus Lembur saat Weekendpexels.com/bruce mars

Lembur kerja saat weekend bikin kamu lebih produktif. Waktumu jadi gak terbuang sia-sia begitu aja. Daripada malas-malasan di rumah atau cuma rebahan aja di kamar, lebih baik lembur sambil menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Setelahnya, kamu merasa lega karena pekerjaan gak menumpuk lagi. 

5. Mengajarkanmu arti dari tanggung jawab

Gak Usah Sedih, ini 5 Sisi Baik Ketika Kamu Harus Lembur saat Weekendpexels.com/bruce mars

Iya, kamu memang kelelahan karena harus masuk saat weekend. Kadang, merasa iri juga dengan teman yang lain karena gak bisa istirahat dan bersantai. Tapi, ayo lihat sisi baiknya. Lembur kerja mengajarkanmu loyalitas dan tanggung jawab.

Sesekali, kita memang harus berkorban bahkan untuk pekerjaan. Tanggung jawabmu sebagai orang dewasa tak bisa diabaikan begitu saja. Meski lelah, kamu juga harus ikhlas.

Jangan melihat sesuatu dari satu sisi saja ya. Yang terpenting, bekerjalah dengan hati yang lapang agar hati terasa ringan.

Baca Juga: 5 Risiko Kesehatan yang Akan Kamu Dapat Saat Sering Kerja Lembur!

Cappucino tea Photo Verified Writer Cappucino tea

Tohoshinki Enthusiast Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya