Comscore Tracker

Biar Tetap Semangat, 5 Tips Anti Mager Kerja Saat Masuk Kantor

Kalau malas malah menumpuk kerjaan lho

Saking banyaknya tugas kantor, bikin kita mager buat menjalani hari. Bayang-bayang deadline, bos yang suka marah-marah, sudah seperti makanan sehari-hari. Rasanya berat melangkahkan kaki untuk masuk kerja. Tapi, tugas tetaplah tugas. Suka gak suka kamu harus tetap ngantor dalam keadaan yang setengah hati.

Mager kerja pasti dialami siapa saja. Kamu terjebak pada kondisi lelah namun harus menjalankan kewajiban. Ada banyak faktor yang bikin kamu jadi mager. Nah, supaya tetap semangat, berikut ini lima tips anti mager kerja saat masuk kantor. Praktikan kuy!

1. Jangan banyak mengeluh. Awali hari dengan pikiran yang positif

Biar Tetap Semangat, 5 Tips Anti Mager Kerja Saat Masuk Kantorunsplash.com/Brooke Cagle

Semua berawal dari mindset kamu sendiri. Kamu yang memutuskan akan seperti apa ingin menjalani hari. Kalau uring-uringan bisa dipastikan mood kamu bakalan hancur. Tapi, kalau berpikir positif, hari yang kamu jalani akan menyenangkan. 

Kurangi mengeluh supaya kamu gak terbeban. Mengawali hari dengan pikiran positif itu penting. Kamu jadi punya energi ekstra supaya gak gampang lelah.

2. Jangan tunda pekerjaanmu biar bisa pulang tenggo dan gak lembur

Biar Tetap Semangat, 5 Tips Anti Mager Kerja Saat Masuk Kantorunsplash.com/Brooke Cagle

Salah satu yang bikin mager kerja adalah tugas kantor yang menumpuk. Walau sudah dikerjakan sedemikian rupa tetap saja gak pernah habis. Sebab itu, jangan tunda-tunda pekerjaanmu ya. Kerjakan dengan cepat dan tepat supaya bisa pulang on time dan masih bisa melihat matahari.

Jangan sampai harus lembur karena pekerjaan belum rampung. Kebanyakan lembur malah membuatmu tambah capek. Badan jadi kurang istirahat sehingga tambah mager berangkat kerja di keesokan harinya. 

Baca Juga: 5 Cara Mengambil Hati Atasan di Kantor, Tanpa Harus Menjadi Penjilat

3. Siapkan cemilan atau makanan manis. Rasa manis bagus untuk bikin mood naik

Biar Tetap Semangat, 5 Tips Anti Mager Kerja Saat Masuk Kantorunsplash.com/Michele Blackwell

Kalau perut kosong, biasanya pikiran ikutan gak sinkron. Kamu sulit konsentrasi dan keseringan gak nyambung. Supaya tetap connect, boleh banget sediakan makanan ringan di meja kerjamu, apalagi makanan manis.

Rasa manis tadi akan memberikan tenaga dan menstimulasi mood jadi bagus. Kalau perut kenyang, kerjaan jadi lancar. Kalau kerjaan lancar, kamu jadi happy bos pun ikutan gembira. 

4. Skala prioritas kamu gak akan berguna kalau gak fokus. Makanya, tetap konsentrasi saat bekerja ya

Biar Tetap Semangat, 5 Tips Anti Mager Kerja Saat Masuk Kantorunsplash.com/William Iven

Penting banget buat menjaga fokus kamu untuk tetap on. Percuma sudah menentukan prioritas kalau kamu gak konsentrasi. Tahan dulu deh belanja online-nya. Atau nge-game di kantor yang bakalan menyita waktumu.

Kalau pekerjaanmu gak selesai, kamu sendiri yang rugi. Ujung-ujungnya jadi mager lagi buat menyelesaikan pekerjaan kantor yang tertunda. 

5. Jangan lupa bersyukur untuk pekerjaan saat ini. Banyak yang ingin berada di posisimu, lho

Biar Tetap Semangat, 5 Tips Anti Mager Kerja Saat Masuk Kantorpexels.com/bruce mars

Kunci dari segalanya adalah bersyukur. Walaupun pekerjaanmu melelahkan, lalu bos galaknya bukan main, masih banyak orang yang sangat menginginkan posisimu saat ini.

Di luar sana, para pejuang amplop coklat tak pernah merasa lelah untuk mendapatkan pekerjaan. Kalau tiba-tiba rasa malas itu datang, coba merenung sebentar supaya kamu tersadar. Refleksi diri penting agar kamu bisa memotivasi diri sendiri.

Itulah lima tips untukmu yang masih mager berangkat kerja. Semuanya dimulai dari diri sendiri. Ayo, tetap semangat ya!

Baca Juga: 5 Tipe Karyawan yang Paling Dibenci di Kantor, Kamu Salah Satunya?

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You