Comscore Tracker

Jenuh dengan Rutinitas? Coba Atasi 5 Hal Ini, Ya!

"Jika kamu tidak bisa melakukan apa yang kamu cintai. Belajarlah untuk mencintai apa yang kamu lakukan" -ayyaparamita-

Setiap orang memiliki kegiatan dan kesibukannya masing-masing. Seringkali kegiatan dan kesibukan ini menjadi rutinitas yang melelahkan sekaligus menjenuhkan. Sebagai karyawan, berangkat sebelum matahari terbit pulang hampir larut malam, pekerjaan menumpuk, belum lagi menghadapi kemacetan, sungguh menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Sebagai pelajar/mahasiswa, sepulang sekolah masih ada les ini dan itu, kerja kelompok, belum lagi tugas lainnya yang menumpuk dan sudah deadline.

Sebagai ibu rumah tangga juga tidak kalah sibuk, bangun harus lebih awal untuk menyiapkan sarapan, mengantar dan menjemput anak sekolah, membersihkan rumah, mencuci piring & pakaian, ini itu, hingga malam masih ada saja hal yang harus dikerjakan. Sungguh semua ini akan menjadi rutinitas yang cepat atau lambat akan menjenuhkan kita.
Nah, jika kamu sudah mulai merasa jenuh dengan aktifitas kamu sehari-hari, coba deh 5 hal berikut ini:

1. Start with Smile

Jenuh dengan Rutinitas? Coba Atasi 5 Hal Ini, Ya!http://blog.thesilverlining.co.in

Tersenyumlah segera mungkin saat kamu terbangun di pagi hari. Apapun yang terjadi kemarin, masalah apapun yang harus kamu hadapi, mimpi buruk apapun yang kamu alami semalam, mulailah pagimu dengan senyuman. Ini sangat penting untuk membangun semangat dan kepercayaan diri kamu dalam menjalani hari. 

2. Go in for Sport

Jenuh dengan Rutinitas? Coba Atasi 5 Hal Ini, Ya!jezebel.com

Menyempatkan olahraga sebisa mungkin sangat besar loh manfaatnya untuk melepaskan syaraf yang tegang dan melepaskan hormon penyebab stress. Kamu bisa bangun lebih pagi untuk jogging cukup sekitar 10-15 menit, ambil kelas yoga sambil menunggu anak pulang sekolah atau sepulang kerja bagi kamu yang berprofesi sebagai karyawan, atau mengikuti kegiatan car free day yang biasa diadakan di akhir pekan bisa menjadi alternatif juga.

3. Me Time

Jenuh dengan Rutinitas? Coba Atasi 5 Hal Ini, Ya!ayyaparamita

Luangkan waktu untuk me time dengan caramu sendiri. Bisa dengan memanjakan diri ke salon, ambil cuti untuk berlibur, atau sekedar belanja ke mall dan memberikan "reward" terhadap diri sendiri. Lakukan apa saja sejauh itu bermanfaat, tidak merugikan orang lain, dan yang terpenting adalah kamu menjadi lebih bahagia setelahnya.

4. Do Something New

Jenuh dengan Rutinitas? Coba Atasi 5 Hal Ini, Ya!www.jagatreview.com

Lakukan hal baru apa saja. Kamu bisa memulainya dari hal kecil. Contohnya,  bercocok tanam di akhir pekan, belajar merangkai bunga, bereksperimen didapur dengan mencoba memasak menu baru yang lagi hitz di social media, atau mengikuti kegiatan komunitas sosial yang manfaatnya bukan hanya menghilangkan jenuh saja, tapi juga akan menambah pergaulan serta amal ibadah kita loh.

 

5. Enjoy Your Life like Enjoy a Cup of Coffee

Jenuh dengan Rutinitas? Coba Atasi 5 Hal Ini, Ya!enjoycoffees.com

Terakhir, selalu ingat untuk bersyukur. Ini menjadi kunci terpenting saat kita mulai merasa jenuh. Lihatlah banyak orang kehilangan pekerjaan, keluarga tidak harmonis, tidak bisa sekolah, tidak ada uang, terbaring sakit, dijauhi teman-teman. Sungguh begitu banyak alasan mengapa kita harus bersyukur. Oleh karena itu, bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki, bukan karena sedikit atau banyak, bukan karena ada atau tidak ada, bukan karena mendapatkan atau kehilangan, bersyukurlah dengan tulus, hanya karena kita masih bernafas dan masih bisa beraktifitas. Lalu, nikmatilah rutinitas kita tersebut dan berbahagialah atas apapun pilihan hidup yang kita jalani. Just Enjoy & Be happy!

 

 

 

Line Ads

Topic:

  • Yogie Fadila

Just For You

I Want More !