Comscore Tracker

5 Situs Freelance yang Paling Terpercaya dan Berbayar, Terbukti!

Boleh kamu coba nih

Menjadi seorang freelancer adalah sebuah tren pekerjaan terbaru saat ini. Kecanggihan teknologi hingga kemudahan akses-mengakses informasi tentunya menjadi salah satu faktor pendukung. Dunia yang tidak terbatas sehingga jasa yang ditawarkan juga tidak terbatas hingga bayarannya juga menggiurkan menjadi daya tarik seseorang terjun ke dunia freelance.

Nah, jika kamu ingin mencoba menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer, berikut ada lima situs freelance yang terpercaya dan sangat recommended untuk kamu coba. 

1. Upwork

5 Situs Freelance yang Paling Terpercaya dan Berbayar, Terbukti!upwork.com

Situs ini salah satu situs terbesar dan cukup terkenal di beberapa negara. Upwork memang sangat terbukti terpercaya karena memang sangat melindungi penggunanya sebagai freelancer. Baik itu segi pembayaran, keterbukaan transaksi dan keamanan akan penipuan.

Para klien, partner maupun freelancer yang bergabung di situs Upwork benar-benar di saring. Jadi tidak sembarangan dan harus profesional. Bayaran yang menggiurkan dan juga banyak job yang bisa di coba. Penggunaannya kebanyakan dari Amerika, India dan Pakistan.

2. Freelancer.com

5 Situs Freelance yang Paling Terpercaya dan Berbayar, Terbukti!freelancer.com

Freelancer.com juga menyediakan job yang lumayan banyak. Namun berbeda dengan Upwork, di Freelancer.com seleksi partnernya tidak terlalu ketat. Makanya perlu ketelitian saat memilih job yang akan di selesaikan.

Untuk jenis pekerjaan memang masih terbatas. Namun kamu bisa cek siapa tahu cocok dengan skill yang kamu miliki sekarang. Untuk bayarannya, jasa freelancer tergantung jenis pekerjaan yang di laksanakan. Semakin sulit semakin tinggi bayarannya. Untuk penggunanya kebanyakan dari India, Amerika dan Bangladesh.

Baca Juga: 6 Keahlian yang Paling Laris di Situs Penyedia Jasa Freelance 

3. Fiverr

5 Situs Freelance yang Paling Terpercaya dan Berbayar, Terbukti!fiverr.com

Bagi kamu yang suka mengumpulkan milestone atau poin kecil-kecilan, situs ini sangatlah cocok. Apalagi yang kamu sangatlah suka work from home atau mahasiswa yang ingin cari penghasilan untuk tambahan situs ini paling direkomendasikan.

Memang iya, uangnya kecil karena proyeknya hanya menyelesaikan milestone kecil-kecilan. Tapi intinya uangnya aman. Penggunanya juga di beri perlindungan. Hanya saja situs ini pas untuk mereka yang hanya cari proyek jangka pendek.

4. Sribulancer

5 Situs Freelance yang Paling Terpercaya dan Berbayar, Terbukti!sribulancer.com

Kalau situs yang satu ini lumayan terkenal di negara Indonesia. Di Sribulancer, para freelance dapat menemukan pekerjaan seperti jasa pembuatan website, grafik desain, penerjemah, copywriting hingga penulisan artikel.

Kamu tidak perlu khawatir karena situs yang satu ini lebih lokal dibandingkan situs sejenis. Enaknya, situs ini dimudahkan dengan cara pembayaran dengan lewat bank. Inilah yang menjadi nilai tambah karena pengguna kartu kredit di Indonesia belum massive.

5. Guideposts

5 Situs Freelance yang Paling Terpercaya dan Berbayar, Terbukti!guideposts.org

Situs yang satu ini cukup tinggi biaya bayarannya. Jika tulisan lolos dan masuk bisa di bayar USD250 per pos. Bayaran tersebut akan segera diterima setelah pos di terima.  

Situs yang satu ini menerima kisah-kisah nyata atau inspiratif seseorang yang telah terbukti berhasil melewati pergumulan dalam hidup atau belajar dari iman mereka. Jadi jika kamu memiliki kisah menarik dalam pertumbuhan kerohanian, kamu bisa mencoba situs yang satu ini.

Itulah lima situs freelance yang terpercaya dan terbukti nyata membayar penggunanya. Masih banyak sebenarnya. Namun jika ingin menemukan situs lain yang lebih cocok denganmu, kamu bisa mencari kata kunci "remote work" di mesin pencari.

Baca Juga: Mau Kerja Freelance? Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu

Basri W Pakpahan Photo Verified Writer Basri W Pakpahan

Pekerja Teks Komersial

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya