Comscore Tracker

Bagai Kuda, 5 Profesi Ini Bakal Kerja Keras di bulan Ramadan

Merak tim suksesnya Ramadan kita nih

Di balik serunya bulan Ramadan, ternyata ada para pekerja yang justru kerja lembur bagai kuda. Tapi, mereka justru tetap semangat bekerja walau berpuasa lho. Hal ini dikarenakan mereka memiliki niat murni dari hati untuk memberikan yang terbaik untuk kita semua. Malahan, tanpa mereka, bulan Ramadan ini nggak akan berwarna lho. Nggak percaya? Coba intip profesi ini deh. Bayangkan kalau nggak ada mereka, bagaimana kamu bisa merayakan Ramadan dengan ceria?

1. Wartawan

Bagai Kuda, 5 Profesi Ini Bakal Kerja Keras di bulan RamadanKoalasplayground.com

Reporter atau wartawan memang sudah terkenal dengan anti liburnya di bulan Ramadan. Bagaimana nggak, mereka malah lebih sibuk ketika bulan Ramadan karena bekerja untuk memberitakan berbagai euforia bulan Ramadan lho. Mereka harus bekerja di bawah teriknya matahari untuk meliput berbagai hal selama Ramadan ini. Dari mulai referensi berburu takjil, tempat-tempat bukber, hingga alur lalu lintas pun mereka beritakan. Sangat penting bagi kita bukan? Niat murninya untuk tetap menghasilkan berita berkualitas dengan effort yang ekstra sangat berdampak bagi kita semua. IDN Times nggak bisa bayangkan deh kalau mereka libur di bulan Ramadan, mau dapat informasi darimana kita?

2. Office boy

Bagai Kuda, 5 Profesi Ini Bakal Kerja Keras di bulan RamadanPinterest

Guys, di balik semangatnya kamu untuk berbuka puasa, ada yang bekerja ekstra lho. Mereka harus bekerja untuk memberikan takjil kepada semua karyawan sebuah perusahaan. Nggak cuma itu aja, pasti ada beberapa karyawan yang meminta tolong membelikan sesuatu untuk berbuka puasa. Duh, padahal kan mereka juga mau buka puasa.

Nggak sampai di situ, setelah para karyawan berbuka puasa dan muai pulang meninggalkan kantor, mereka juga nggak langsung pulang lho. Para office boy langsung beraksi untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan sampah karyawan yang berbuka puasa. Bayangkan kalau nggak ada office boy, betapa ribetnya kamu buka puasa sambil bekerja?

3. Tukang Ojek

Bagai Kuda, 5 Profesi Ini Bakal Kerja Keras di bulan Ramadanshutterstock.com/oduaimages

Dari sekian banyak orang yang memilih untuk berdiam diri di tempat yang nyaman dan dingin, para tukang ojek ini harus bekerja di jalan. Mereka harus berkeliling di jalanan untuk mengantarkan penumpang. Panas ya kepanasan, hujan ya kehujanan. Tapi, mereka tetap menjalani ibadah puasa dengan semangat. Mereka nggak menolak untuk mengantarkan penumpang sejauh apa pun itu demi mencari nafkah. Semoga lelahnya menjadi lillah ya guys.

4. Kurir

Bagai Kuda, 5 Profesi Ini Bakal Kerja Keras di bulan Ramadanshutterstock.com/screw

Ada dua jenis kurir, yaitu kurir menggunakan mobil dan kurir menggunakan motor. Tapi, untuk yang mengantar barang ke rumah adalah kurir yang menggunakan motor. Mereka harus bepergian setiap hari dengan beban berat di belakangnya. Belum lagi, mereka harus paham dan hapal dengan jalanan rumah setiap pelanggannya.

Kamu sadar nggak guys, saat Ramadan, mereka bekerja ekstra lho. Soalnya, kebanyakan millenials memilih berbelanja online untuk keperluan puasa dan lebaran. Mulai dari baju, jilbab, sepatu, perlengkapan dapur, dan kue-kue di meja. Tentu saja, jasa pengiriman jadi kebanjiran order.

Sebenarnya, para kurir ini bisa saja mengantar paket-paket saat sore hari ketika nggak panas, tapi niat murninya untuk membuat pelanggan nggak kecewa patut diacungi jempol lho. Mereka nggak mau kalau kamu semakin lama menunggu. Duh, salut!

5. Para pekerja televisi

Bagai Kuda, 5 Profesi Ini Bakal Kerja Keras di bulan Ramadanshutterstock.com/gnepphoto

Pekerjaan ini benar-benar mengandalkan tenaga fisik dan kecerdasan otak lho. Mereka harus kreatif membuat konten-konten televisi yang mengedukasi. Belum lagi, bermunculan siaran televisi khusus yang tayang ketika Ramadan saja seperti waktu sahur dan menjelang buka puasa. Pernahkah kamu berpikir, kapan mereka menjalani syuting?

Kerja sama antara aktor, penyiar, dan kru adalah hal sangat dibutuhkan demi terciptanya konten yang bermanfaat. Mereka mulai melakukan kegiatan syuting mulai dari malam hari hingga waktu sahur lho. Belum lagi, mereka harus briefing dan evaluasi setelahnya. Duh, kapan mereka tidur ya? Tapi, mereka tetap menjalaninya dengan semangat walau puasa lho. Hal ini karena niat murninya untuk membuat kita semua terhibur dengan konten yang dibuatnya.

Nah, itulah lima profesi yang harus bekerja ekstra keras saat bulan Ramadan tiba. Walau berat dan lelah, mereka mampu melalui 30 hari dengan berhasil. Tahu nggak kenapa? Hal ini karena mereka bekerja berdasarkan #NiatMurni dalam dirinya. Kamu punya niat murni?

Pada dasarnya, semua orang memiliki niat murni, tapi nggak semua orang dapat melaksanakan niat murni tersebut. Mumpung lagi Ramadan, kamu juga contoh orang-orang yang menjalani lima profesi di atas atau mencontoh content creator Fathia Izzati, Aulion, dan Ayudia yang berkolaborasi dengan Bear Brand untuk wujudkan #NiatMurni mereka.

Fathia Izzati punya niat untuk bekerja sama dengan Yayasan Generasi Muda Peduli dan Kitabisa.com untuk membangun ruang kelas formal dan informal bagi anak-anak jalanan. Kalau Aulion ingin membantu anak-anak petani di Desa Cimenyan, Jawa Barat untuk meraih pendidikan lebih tinggi, karena banyak anak-anak di sana yang pupus impiannya karena kurang mampu untuk bersekolah. Nah, kalau Ayudia dan Ditto ingin mengajakmu berdonasi ke Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia yang ingin membantu orang-orang kurang mampu selama bulan Ramadan ini. Untuk mewujudkan niat-niat ini, mereka butuh dukungan kamu lho. Makanya, yuk klik di sini dan vote sekarang juga!

Nah, kalau mereka butuh dukunganmu untuk wujudkan niat murninya, apa yang kamu butuhkan untuk wujudkan niatmu? Eits, IDN Times punya jawabannya. Untuk realisasikan #NiatMurni kamu, cukup awali dengan 1 kaleng Bear Brand saat sahur supaya tubuhmu akan tetap semangat saat berpuasa.

Coba bayangkan, jika kamu mampu mewujudkan semua niat murnimu, pasti akan ada dampak positif besar yang terjadi di lingkungan dan dirimu sendiri. Nggak percaya? Yuk coba awali puasamu dengan #1KalengSaatSahur dan Rasakan Kemurniannya!

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Anastasia Desire
  • Vika Widya Alfianti

Just For You