Comscore Tracker

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? 

Apakah kamu lebih produktif selama WFH?

Setiap orang pasti punya ekspektasi soal WFH. Ada yang ingin ini, ada yang ingin itu, tapi kalau nggak dilaksanakan, mana mungkin terwujud? Nah, IDN Times sudah mengumpulkan 17 “keindahan” yang diharapkan terjadi oleh millennials dan Gen Z selama WFH ini. Kira-kira, apakah terwujud? Intip yuk!

1. Jam tidur bisa bertambah karena nggak harus commuting

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Chinnapong

Sejak WFH ini, harapannya sih kita nggak perlu lagi berangkat gelap pulang gelap. Faktanya ternyata nggak semua orang bisa merasakannya karena masih banyak orang yang harus tetap masuk kerja. Jadi, buat kamu yang masih harus berjuang di luar sana, semoga selalu sehat dan berkecukupan ya. Lalu, buat kamu yang punya privilege untuk kerja di rumah, manfaatkan waktu sebaik-baiknya ya!

2. Bisa masak-masak lucu lagi

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Daxiao Productions

Kalau lapar, tinggal ke dapur, masak-masak sebentar, jadi deh! Tapi, hal ini jadi agak sulit buat mereka yang tinggal sendirian di kos atau kontrakan. Makanya, bagi kamu yang berkecukupan, boleh lho tengok-tengok tetanggamu. Siapa tahu mereka butuh bantuanmu.

3. Ikutan challenge di Tik Tok juga seru

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? YouTube.com/Entertainment HQ

Lagi buntu nih nggak bisa brainstorm lagi, TikTok dulu sepertinya asik ya! Joget-joget lucu di TikTok ini memang ampuh banget buat meredakan stres kerja. Bukan hanya itu, siapa tahu video TikTok kamu bisa bantu hibur mereka yang sedang bosan WFH di rumah.

4. Akhirnya bisa menamatkan serial favorit

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/SG Shot

Masih banyak yang berpikir kalau WFH adalah saatnya mereka santai-santai di rumah. Buat yang mengharapkan hal ini sih siap-siap menelan kenyataan pahit karena WFH justru menambah beban kerja yang cukup signifikan, setuju?

5. Bisa lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/AnemStyle

Bagi sebagian orang, WFH jadi berkah karena akhirnya mereka bisa kerja tanpa distraksi dari sekitar. Tapi, nyatanya WFH justru dihiasi oleh conference call yang disambung oleh conference call selanjutnya. Akhirnya, jam kerja efektif hanya tinggal beberapa jam saja dan harus lembur lagi.

6. Kumpul bareng keluarga jadi lebih gampang

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/poinimages

Jika selama ini terlalu sibuk kerja bikin kamu sulit kumpul dengan keluarga, mungkin ini saat yang tepat untuk memperbanyak quality time bareng keluarga. Misalnya, dengan streaming film bareng di ruang keluarga. Tenang, kamu nggak harus punya smart TV  kok, soalnya ‘kan kamu bisa pakai Google Chromecast saja. Tinggal colok di port HDMI TV, kamu langsung bisa streaming film dan serial bareng keluarga deh! 

7. Kerja nggak perlu persiapan ribet-ribet

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Svitlana Sokolova

Hei, meskipun kamu WFH, bukan berarti kamu bisa malas-malasan, nggak mandi, dan nggak sarapan ya. Coba deh tetap jaga kebiasaan bangun paginya, mandi, ganti ke baju yang lebih proper sebelum memulai kerja. Pasti jadi lebih produktif deh.

8. Akhirnya bisa dapat pasangan lewat dating apps

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/AnemStyle

Hai jomblo, sudah dapat berapa match selama WFH ini? Ekspektasinya sih bisa ada yang sampai jadian. Tapi, karena lagi nggak bisa bertemu, akhirnya satu per satu mulai hilang tanpa kabar. Waduh, kok jadi sedih ya?

9. Bisa kerja di mana pun asal nyaman

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Bogdan Sonjachnyj

Harapannya sih selama WFH ini bisa kerja di mana pun, asalkan nyaman. Di kamar, di dapur, di ruang tamu, di ruang keluarga, atau di mana saja. Tapi kadang tempat yang paling nyaman justru sinyal WiFi-nya paling jelek. Nah, supaya sinyal WiFi rumahmu jadi lebih kuat, kamu butuh WiFi extender nih. Mungkin kamu bisa pakai Xiaomi WiFi Extender atau TP-Link Universal WiFi Range Extender untuk memastikan setiap sudut rumahmu terjangkau sinyal WiFi dengan baik. Makanya, WiFi extender ini cocok jadi peralatan kerja untuk dukung produktivitasmu.

10. Passion project bisa jalan lagi

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/pickingpok

Bagi yang super produktif, pasti jadi lebih punya banyak waktu dan energi nih karena berhasil menyelesaikan pekerjaannya dengan lebih cepat. Akhirnya jadi bisa meneruskan passion project yang selama ini tertunda. Jika kamu selama ini ingin bikin fashion item sendiri, mungkin bisa pakai mesin jahit StarHome karena ukurannya compact jadi lebih portable, atau mungkin selama ini kamu ingin bikin daily vlog? Biar hasil videonya lebih smooth, kamu bisa pakai Zhiyun Smooth 4 3-Axis Stabilizer untuk smartphone nih.

11. Kerja sambil karaoke biar nggak mengantuk

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Mariia Korneeva

Harapannya sih begitu WFH jadi lebih fokus, tapi kadang justru jadi cepat bosan karena nggak ada yang bisa diajak ngobrol. Nah, supaya nggak bosan sampai ketiduran, karaoke kecil-kecilan bisa juga nih. Supaya lebih seru, hubungkan laptop atau smartphone kamu ke bluetooth speaker dong! 

Mungkin kamu bisa pakai Fender Bluetooth Speaker untuk hasil suara yang lebih jernih. Tapi, kalau kamu ingin speaker yang nggak cuma untuk mendengarkan musik, bisa pakai Cokike Bose Radio FM Speaker Karaoke yang juga bisa digunakan sebagai radio FM dan mp3 player. Lengkap banget ‘kan?

12. Akhirnya punya waktu buat dekor ulang kamar

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Photographer.eu

Kerja di kamar sepertinya seru sih. Bangun tidur, bisa langsung siap-siap, buka laptop, langsung kerja tanpa perlu ke mana-mana lagi. Tapi, kalau kamar kita kurang cocok buat jadi tempat kerja, harus bagaimana ya? Inilah kesempatan untuk dekor ulang kamarmu! 

Supaya punggung nggak pegal karena kerja di kasur, coba deh pakai meja yang proper seperti ONEL Leggovone Working Desk. Eits, bukan hanya proper, tapi meja ini juga punya desain yang lucu banget lho. Buat kamu yang lebih suka kerja dengan gaya kasual, mungkin bisa kerja di atas sofa bed saja. Misalnya, dengan menggunakan Ifurnholic Sonja Sofa Bed yang empuk dan nyaman. Wah, dua-duanya cocok banget buat jadi peralatan kerja sekaligus peralatan belajar nih!

13. Weekend bisa terbebas dari pekerjaan

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Leika production

Ini pasti harapan semua pekerja kantoran yang punya segudang tugas: akhir pekan bisa tenang menikmati hari libur. Tapi, bagi beberapa orang, WFH justru memanjangkan jam kerja hingga 12 jam per hari dan 7 hari per minggu guys! Tetap semangat ya buat kamu yang merasakan hal ini!

Meskipun demikian, ada juga yang bisa menikmati weekend seutuhnya. Buat yang sudah berkeluarga, ini jadi saat yang tepat untuk ajak anak bermain bersama. Tapi, pastikan mainan anak selalu dalam kondisi bersih ya, guys!

14. Kalau mulai bosan, satu game dulu bisa nih

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Soloviova Liudmyla

Nggak bisa bohong, kemampuan seseorang memang ada batasnya. Ada kalanya kita bisa fokus 100%, ada pula saat di mana kita bosan menatap laptop berjam-jam. Kalau begitu, rileks sebentar sambil main game asik nih! Eits, jangan salah sangka, game itu bukan cuma mainan anak lho, tapi juga bisa untuk semua kalangan.

Buat pencinta mobile game, kamu bisa tingkatkan gaming experience kamu dengan menggunakan Ipega PG-9068 Gamepad yang responsif dan ergonomis. Supaya lebih immersive lagi, kamu bisa pakai headphone Razr ManOWar 7.1 yang nyaman dan tahan lama dengan kualitas audio Surround Sound 7.1. Wah canggih banget sih ini, cocok buat peralatan belajar jadi atlet esport!

15. Akhirnya bisa olahraga lagi

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/Odua Images

Ekspektasi selama WFH sih bisa olahraga setiap pagi, supaya pas masuk kerja nanti bisa bikin orang-orang pangling. Tapi faktanya malah jadi lebih banyak ngemilnya. Wah, jangan dibiarkan guys, ayo olahraga meski di dalam rumah! Untuk bantu kamu jadi lebih fit, kamu bisa gunakan Createkat Smart Band KatFit Classic Smartwatch yang bisa menghitung jumlah langkah harian, jarak tempuh, kalori terbakar, dan jam tidur. Eits, smartwatch ini sudah anti air kok, jadi kamu nggak perlu takut jika kena keringat. 

16. Menikmati bioskop pribadi

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/silverblackstock

Hayo ngaku, buat yang sudah WFH sebelum virus Corona menyebar luas pasti pernah kepikiran ingin curi-curi waktu untuk ke bioskop ‘kan? Realitanya, penyebaran virus ini begitu cepat, sehingga nggak bisa lagi deh ke bioskop. Eits, sudah kangen bisikan “all around you” ya? Tahan dulu, demi kesehatan dan keselamatan bersama, sebaiknya nonton film di rumah saja ya.

Supaya pengalaman menonton kamu jadi lebih immersive, coba deh pakai Bobovr Z4 Glass VR yang sudah dilengkapi dengan headphones. Pasti feel-nya sama seperti kamu sedang menonton di bioskop! Buat yang sudah berkeluarga, Bobovr Z4 Glass VR ini juga bisa jadi mainan anak lho, kamu tinggal download games berbasis virtual reality di Play Store atau pun App Store saja.

17. Lebih konsentrasi dalam bekerja

17 “Keindahan” WFH yang Dibayangkan Oleh Millennial, Terwujud? Shutterstock/fizkes

Siapa sih yang nggak mau fokus selama kerja. Tapi, nyatanya, ada saja hal yang bikin konsentrasi hilang. Entah itu tiba-tiba ada motor berknalpot racing lewat di depan rumah lah, chat dari mantan yang tiba-tiba pamer punya pacar baru lah, atau bersin-bersin karena banyak debu di rumah. Makanya, bersih-bersih rumah itu wajib selama WFH ini ya. 

Selain itu, kamu juga bisa pakai Samsung Air Purifier yang dilengkapi dengan filter karbon aktif untuk hilangkan gas berbahaya dan HEPA Filter untuk atasi hingga 99.97% partikel debu halus. Jadi, udara di dalam rumah jadi bersih lagi deh!

Itu dia 17 hal yang diharapkan terjadi oleh millennial dan Gen Z selama WFH ini. Tenang, di Blibli kamu bisa nemuin semua perlengkapan WFH supaya lebih produktif, menyenangkan, dan berwarna. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk temukan perlengkapan WFH kamu di Blibli sekarang!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya