Comscore Tracker

5 Pekerjaan yang Menuntut Determinasi dan Loyalitas Tinggi

Belum tentu kamu sanggup menjalani nya

Pekerjaan yang membutuhkan / menuntut loyalitas tinggi di dunia merupakan pekerjaan yang tak sembarang orang bisa. Dalam pekerjaan ini, kita dituntut untuk setia pada satu tugas dan banyak orang yang bergantung pada loyalitas pekerjaan kita.

Semua pekerjaan di dunia ini memang menuntut loyalitas. Namun ada pekerjaan-pekerjaan tertentu yang menuntut loyalitas dan determinasi yang lebih tinggi ketimbang pekerjaan lainnya.

Nah, 5 pekerjaan ini adalah pekerjaan atau tugas yang menuntut loyalitas tinggi, bahkan ada yang sampai meninggalkan keluarganya dalam kurun waktu lama.

1. Atlet profesional

5 Pekerjaan yang Menuntut Determinasi dan Loyalitas TinggiPixabay/Pexels

Seorang atlet profesional dituntut untuk selalu fokus, berdeterminasi, dan loyal terhadap tugasnya. Pekerjaan seorang atlet memang tidaklah mudah, selain fisik yang harus bugar, jadwal latihan yang sangat padat terkadang bisa membuat stres.

Di balik kesuksesan seorang atlet kelas dunia, ternyata ada pengorbanan dan penderitaan. Tidak ada yang namanya putus asa, sebab dalam dunia olahraga, seorang atlet tak akan sukses hanya dengan waktu satu malam.

2. Tim SAR

5 Pekerjaan yang Menuntut Determinasi dan Loyalitas TinggiPixabay/Elsemargriet

Tim SAR adalah pekerjaan yang berbahaya, termasuk di dalamnya pemadam kebakaran, penjaga pantai, dan penolong korban bencana alam. Selain berbahaya, ternyata pekerjaan ini menuntut loyalitas dan determinasi (tekad) yang sangat kuat.

Bagaimana mungkin seseorang dapat bekerja sebagai tim SAR jika ia tidak memiliki loyalitas dan rasa ingin berkorban untuk orang lain? Banyak kasus-kasus pekerja SAR di dunia yang mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Itu sebabnya pekerjaan SAR masuk dalam pekerjaan yang membutuhkan panggilan dan passion (gairah) khusus.

3. Penjaga mercusuar

5 Pekerjaan yang Menuntut Determinasi dan Loyalitas TinggiPixabay/halsart

Lighthouse Guard atau penjaga mercusuar adalah pekerjaan yang semakin langka. Banyak anak-anak muda di zaman milenial ini tidak tertarik untuk menekuni pekerjaan ini. Itu sebabnya dikebanyakan negara barat, pekerjaan ini biasanya pekerjaan yang turun temurun atau diwariskan antar generasi.

Dituntut untuk setia atau loyal, sebab setiap kapal yang ada di area tersebut sangat bergantung pada sinyal dari mecusuar. Jadi petugas mercusuar harus berada di mercusuar selama waktu yang entah sampai kapan, terutama pada saat badai datang.

Membosankan dan berisiko? Sudah pasti! Namun justru di situlah loyalitas dan determinasi sangat dibutuhkan dalam pekerjaan ini. Makanya, tidak semua orang mau menjadi penjaga mercusuar.

Baca Juga: 6 Tanda Cowokmu Memiliki Bibit Sukses dalam Kariernya

4. Kapten (pimpinan perjalanan)

5 Pekerjaan yang Menuntut Determinasi dan Loyalitas TinggiPixabay/StockSnap

Kapten mencakup pilot, nahkoda, dan kondektur, merupakan sebagian tugas yang menuntut loyalitas tinggi. Terkadang mereka harus rela untuk berada jauh dari keluarga hanya untuk mengantarkan penumpang dengan selamat sampai tujuan.

Pekerjaan ini juga berisiko tinggi terhadap tingkat stres yang tinggi. Mereka harus fokus mengutamakan keselamatan perjalanan, tidak ada toleransi untuk kesalahan sekecil apapun. Beban yang sangat berat inilah yang membuat tidak semua orang bisa lulus menjadi kapten perjalanan.

5. Dokter

5 Pekerjaan yang Menuntut Determinasi dan Loyalitas TinggiPixabay/Free-Photos

Bagi banyak orang di dunia, profesi dokter merupakan pekerjaan impian yang didamba-dambakan. Tapi tahukah kamu, profesi ini ternyata termasuk salah satu profesi yang memiliki tingkat stres paling tinggi di dunia. Apa pasal? Karena berhubungan dengan nyawa para pasiennya.

Untuk menjadi dokter, seseorang dituntut untuk menjalani pendidikan khusus yang sangat berat dan lama. Belum lagi magang di daerah-daerah terpencil yang membuat mereka harus rela jauh dari keluarga. Setelah jadi dokter pun, tanggung jawab justru bertambah besar. Ia dituntut untuk fokus, jika salah sedikit maka hukuman malpraktik bisa menjeratnya. Itulah sebabnya dokter adalah sebuah tugas yang hanya bisa dijalani bagi mereka yang loyal dan berdeterminasi tinggi.

Nah itu 5 pekerjaan yang menuntut determinasi dan loyalitas tinggi. Apakah kamu sudah siap?

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Paling Berisiko Tinggi, Kamu Sanggup?

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya