Comscore Tracker

Semangat Kerjamu Mudah Turun? Mungkin Kamu Terlena dengan 5 Hal Ini

Yuk semangat lagi kerjanya, guys

Wajar dong rasanya jika semangat kerja kadang naik turun? Tapi jadi gak wajar kalau terus turun dan gak naik-naik lagi. Kalau sampai begini, bisa-bisa kinerjamu pun menurun dan dapat teguran dari atasan. Duh, gak pengen deh sampai begini, ya kan?

Jika semangat kerja terus menurun, penyebabnya harus kita telusuri. Biar semangat bisa kembali ditingkatkan dan pekerjaan bisa ter-handle dengan baik.

1. Terlalu lama berada di zona nyaman

Semangat Kerjamu Mudah Turun? Mungkin Kamu Terlena dengan 5 Hal Iniunsplash/Annie Spratt

Bagaimanapun juga, gak bisa dipungkiri bahwa ketika kita sudah lama bekerja di suatu pekerjaan, lama kelamaan kita akan merasa berada di zona nyaman. Alhasil, kita jadi merasakan kebosanan yang tanpa kita sadari membuat keinginan untuk bekerja gak sebesar saat pertama kali berada di bidang tersebut. Iya gak?

2. Terlalu santai dalam mengerjakan pekerjaan

Semangat Kerjamu Mudah Turun? Mungkin Kamu Terlena dengan 5 Hal Iniunsplash/Elevate

Terlalu santai juga bisa jadi salah satu penyebab semangat kerja kita menurun. Meski deadline sudah dekat, pekerjaan masih menumpuk, tapi karena kita terlalu santa, jadinya semangat yang harusnya terus dipupuk pun kemudian mulai menurun. Duh, jangan sampai begini ya gengs!

Baca Juga: Duh, Ini 5 Tanda Kamu Tidak Bersaing Secara Sehat dengan Rekan Kerja

3. Merasa gak perlu mengembangkan diri

Semangat Kerjamu Mudah Turun? Mungkin Kamu Terlena dengan 5 Hal Iniunsplash/Hannah Busing

Semangat kerja juga bisa menurun akibat mindset kita sendiri yang gak merasa perlu untuk melakukan pengembangan diri. Mindset seperti ini harus banget kita ubah karena hanya akan membuat kita malas dan gak mau berubah menjadi lebih baik, lho.

4. Gak ada saingan yang bisa memicu semangatmu

Semangat Kerjamu Mudah Turun? Mungkin Kamu Terlena dengan 5 Hal Inipexels/mentatdgt

Persaingan di dunia kerja ternyata juga perlu nih, guys. Karena, gak adanya saingan hanya akan membuat kita semakin lesu dan ujung-ujungnya jadi kehilangan semangat. Berbeda dong kalau kita punya saingan yang ingin kita kejar dan ikuti keberhasilannya. Pasti jadi lebih termotivasi deh.

5. Gak ada target yang ingin diraih

Semangat Kerjamu Mudah Turun? Mungkin Kamu Terlena dengan 5 Hal Iniunsplash/Aki Tolentino

Target yang ingin diraih juga penting banget dalam dunia kerja lho. Kita jadi memiliki sesuatu yang membuat kita bersemangat berangkat ke tempat kerja. Makanya, jangan mengeluh kalau dikasih target oleh atasan. Justru tujuannya adalah untuk memotivasi kita.

Semangat bekerja dan berusaha. Salam sukses.

Baca Juga: Sayang Jatahmu Gak Diambil, Ini 5 Manfaat Cuti untuk Kualitas Karier

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You