Comscore Tracker

5 Cara Agar Gak Gampang Tergoda untuk Rebahan Saat Bekerja dari Rumah

Say no to rebahan!

Bekerja dari rumah sangat dianjurkan di saat sedang genting seperti saat ini. Sebenarnya, ada banyak juga jenis pekerjaan yang memang dilakukan dari rumah, seperti freelancer contohnya. Namun, buat kamu yang terbiasa bekerja di kantor dan harus pindah sementara waktu untuk mengerjakan semuanya dari rumah, mungkin akan sedikit mengalami kendala nih.

Salah satu kendalanya adalah godaan untuk rebahan yang sulit sekali untuk diabaikan. Nah, untuk itulah kali ini IDN Times akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar gak gampang tergoda untuk rebahan saat bekerja dari rumah.

1. Sediakan sudut kerja yang membuatmu nyaman, usahakan jauh-jauh dari kasur ya!

5 Cara Agar Gak Gampang Tergoda untuk Rebahan Saat Bekerja dari Rumahpexels/cottonbro

Pastikan bahwa kamu gak bekerja di atas kasur adalah hal utama yang harus dipersiapkan nih. Jangan sampai kamu menjadikan tempat tidurmu sebagai tempat kerja. Hal ini dijamin gak akan efektif dan yang pasti kamu hanya akan berakhir mager serta rebahan sepanjang hari. Sediakan meja kerja beserta kursi yang nyaman dan usahakan untuk agak jauh dari kasur ya!

2. Usahakan kamu sudah mandi dan sarapan saat mengerjakan pekerjaan dari rumah

5 Cara Agar Gak Gampang Tergoda untuk Rebahan Saat Bekerja dari Rumahpexels/Andrea Piacquadio

Kenapa kita lebih bersemangat saat bekerja di kantor? Salah satu jawabannya adalah karena kita sudah mandi, segar, dan berpakaian rapi saat berangkat bekerja. Nah, kamu tetap harus mempraktikkan satu ini meskipun bekerja di rumah, lho. Usahakan untuk mandi dan kemudian sarapan sebelum benar-benar bergelut dengan pekerjaanmu. Tanpa dua hal ini, mungkin kamu akan lesu, gak bersemangat, dan lebih senang bersantai di atas kasur alias rebahan.

Baca Juga: Jauhi Corona, Ini 7 Tips Produktif saat Bekerja dan Belajar dari Rumah

3. Taruh notes di sekitar meja kerjamu agar gampang mengingat apa yang harus kamu kerjakan

5 Cara Agar Gak Gampang Tergoda untuk Rebahan Saat Bekerja dari Rumahpexels/Bruno Bueno

Menempelkan catatan kecil di sekitar meja kerjamu pasti akan membuat kamu gampang mengingat runtutan pekerjaan yang harus dilakukan. Mungkin, biasanya di kantor kamu gak perlu melakukan ini karena ada teman kerja yang bisa mengingatkan, tapi sekarang kan kamu harus bekerja sendirian. Jadi, tetaplah bangun atmosfer disiplin bagi dirimu sendiri agar gak gampang berleyeh-leyeh santai.

4. Jika terasa lelah dan penat, berdirilah dan cari udara segar

5 Cara Agar Gak Gampang Tergoda untuk Rebahan Saat Bekerja dari Rumahpexels/Andrea Piacquadio

Gak harus rebahan kok, cara menghilangkan penat yang juga efektif dan bahkan mampu membuat kamu lebih segar adalah dengan berdiri sejenak dan menghirup udara segar. Keluar lah dari ruang kerjamu dan kamu juga bisa sekalian berjemur untuk tetap sehat. Daripada rebahan, cara ini pasti lebih efektif, iya kan?

5. Sediakan minuman hangat atau cemilan favorit agar kamu gak tergoda untuk rebahan

5 Cara Agar Gak Gampang Tergoda untuk Rebahan Saat Bekerja dari Rumahpexels/Daria Shevtsova

Membuat minuman hangat dan mempersiapkan cemilan favorit juga bisa membuat kamu tetap betah di meja kerja dan gak tergoda untuk rebahan. Tapi, jangan banyak-banyak, lho. Nanti kamu malah asik ngemil dan gak kerja. Sediakan seadanya hanya untuk menahanmu dari godaan rebahan.

Bekerja dari rumah bisa banget kamu lakukan dengan efektif selama kamu bisa menahan diri dari kegiatan bersantai yang gak perlu. Tetap fokus dan jaga kesehatan. Semangat bekerja dari rumah, gengs!

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi Rasa Kantuk Saat sedang Bekerja di Rumah!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya