Comscore Tracker

Meski Melelahkan, 5 Hal Ini Patut Disyukuri dari Sebuah Pekerjaan

Kurangi mengeluh, perbanyak bersyukur!

Melakukan sesuatu, meski secinta apa pun kita dengan pekerjaan yang kita tekuni, tentu ada saat-saat di mana kita mencapai titik jenuh yang sulit untuk ditolerir. Terkadang, kita bisa mengatasinya dengan berlibur, gak jarang, kita juga hanya bisa mengeluh dan bercerita dengan orang terdekat.

Meski begitu, sebenarnya ada 5 hal utama yang wajib kita syukuri dari sebuah pekerjaan. Yuk, simak poinnya berikut ini.

1. Gaji yang cukup

Meski Melelahkan, 5 Hal Ini Patut Disyukuri dari Sebuah Pekerjaanunsplash/Sharon McCutcheon

Apa pun jenis pekerjaan yang kita lakukan, pasti akhirnya kita akan membahas soal gaji dan pendapatan yang kita terima dari pekerjaan tersebut. Bersyukurlah ketika kamu memiliki penghasilan yang bisa mencukupi kebutuhanmu sehari-hari. Masih banyak lho orang yang bekerja keras dengan gaji yang tidak mencukupi.

2. Kebermanfaatan bagi orang lain

Meski Melelahkan, 5 Hal Ini Patut Disyukuri dari Sebuah Pekerjaanunsplash/Marvin Meyer

Ketika kita bekerja, apa pun itu, pastilah memberikan manfaat bagi orang lain. Entah itu melalui hal kecil, ataupun hal yang besar seperti bekerja sebagai dokter, guru, dan sejenisnya. Pekerjaan yang kita lakukan, selalu memiliki manfaat bagi orang lain, syukurilah hal itu. Karena orang yang berguna adalah mereka yang bisa memberi manfaat kepada sesamanya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Mencintai Pekerjaan, Gak Baik Lho!

3. Pengalaman yang tidak ada duanya

Meski Melelahkan, 5 Hal Ini Patut Disyukuri dari Sebuah Pekerjaanunsplash/olga serjantu

Pengalaman saat bekerja tidak bisa digantikan dengan apa pun jua. Pekerjaan dalam bidang apa pun pasti mampu mendewasakan kamu dalam bentuk pengalaman. Entah itu dalam hal berinteraksi dan bergaul dengan orang lain, atau cara kamu menghadapi dan menyikapi suatu masalah.

4. Relasi dan rekan kerja yang memperluas jaringan pertemananmu

Meski Melelahkan, 5 Hal Ini Patut Disyukuri dari Sebuah Pekerjaanunsplash/Icons8 Team

Semakin kita dewasa, jaringan pertemanan yang kita miliki haruslah lebih luas. Karena melalui orang-orang itulah kamu akan bisa mendapatkan banyak hal baru. Bekerja merupakan cara yang efektif dalam memperbanyak jumlah teman yang kamu miliki. Jadi, syukurilah hal yang satu ini.

5. Waktu yang gak terbuang sia-sia

Meski Melelahkan, 5 Hal Ini Patut Disyukuri dari Sebuah Pekerjaanunsplash/Mimi Thian

Selama bekerja, tentu memakan waktu yang gak sedikit dong. Apalagi jika kamu adalah orang yang bekerja dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Coba deh hitung jika kamu bekerja seperti itu dari Senin hingga Jumat selama bertahun-tahun.

Wah, udah gak terkira kan waktu yang kamu gunakan untuk bekerja? Nah, tapi, inilah yang perlu kamu syukuri, karena kamu mampu menggunakannya dengan baik hingga saat ini.

Di balik lelahnya bekerja dan banyaknya hal yang ingin kamu keluhkan, coba deh renungkan kembali 5 hal tadi. Kemudian syukuri semua itu dan tersenyumlah. Ada banyak orang yang sangat ingin bisa bekerja seperti dirimu, lho. 

Baca Juga: Catat! Lakukan 5 Tindakan Ini Saat Merasa Pekerjaan Begitu Menyiksa 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya