Comscore Tracker

Ini 5 Tanda Kamu Bukan Pribadi yang Jago Multitasking

Setiap orang beda-beda, kok!

Kemampuan multitasking seolah menjadi suatu kelebihan yang ingin sekali dimiliki oleh banyak orang di zaman sekarang. Seorang ibu yang bisa memasak sekaligus menjaga anak mungkin terdengar biasa, tapi sebenarnya ini adalah sesuatu yang luar biasa lho. Pasalnya, memang gak semua orang memiliki keahlian satu ini.

Namun, bukan berarti kamu jadi memaksakan diri meskipun sebenarnya gak jago dalam multitasking. Jika memang gak bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu, kamu bisa dan boleh banget kok untuk menyelesaikan semuanya satu persatu. Makanya wajib banget untuk mengetahui apakah kamu golongan yang jago dalam urusan satu ini atau gak. Yuk simak perbedaannya berikut ini.

1. Ketika melakukan dua atau lebih kegiatan sekaligus, hasil kerjamu berantakan

Ini 5 Tanda Kamu Bukan Pribadi yang Jago Multitaskingpexels.com/Kaboompics.com

Tanda pertama yang paling kamu sadari adalah ketika hasil kerjamu luar biasa berantakan saat harus melakukan multitasking. Ini menjadi sebuah sirine awal bahwa kamu harus menghentikan memaksakan diri dalam hal ini. Jika memang gak bisa menyelesaikan sesuatu dengan baik saat melakukan hal lain, maka ada baiknya kamu mulai fokus pada satu hal aja di satu waktu.

2. Kamu mudah melupakan sesuatu jika harus multitasking

Ini 5 Tanda Kamu Bukan Pribadi yang Jago MultitaskingPexels.com/energepic.com

Tanda berikutnya jika memang kamu gak ahli dalam hal multitasking adalah dapat dilihat dari beberapa hal yang mulai kamu lupakan ketika harus melakukannya. Gak cuma detail kecil, kamu bahkan mulai lupa pada hal-hal yang besar dan harusnya menjadi fokus utama. Ujung-ujungnya kamu jadi harus bekerja ekstra, deh.

Baca Juga: Awas, Ini 10 Dampak Multitasking pada Tubuh dan Pikiran 

3. Emosi dan perasaanmu pun jadi kacau balau saat harus fokus pada dua hal atau lebih

Ini 5 Tanda Kamu Bukan Pribadi yang Jago Multitaskingpexels/Moose Photos

Akibat gak bisa meng-handle semuanya dengan baik saat harus multitasking, kamupun jadi lebih mudah marah, merasa tertekan, dan depresi ketika melakukan dua hal atau lebih sekaligus. Emosi yang gak stabil seperti ini tentu akan sangat berpengaruh pada kinerjamu. Jangan sampai sesuatu yang harusnya ringkas, malah jadi bertambah ruwet dan menyulitkanmu ya.

4. Kamu merasakan kelelahan teramat sangat jika memaksakan diri untuk multitasking

Ini 5 Tanda Kamu Bukan Pribadi yang Jago Multitaskingunsplash/Zohre Nemati

Seorang yang memang hanya bisa fokus pada satu hal dalam satu waktu, akan merasa bekerja dua kali lipat lebih lelah jika harus multitasking. Gak heran sih, energi yang terkuras, emosi yang campur aduk, ditambah kepanikan yang seolah gak ada habisnya memang bikin siapapun akan gampang merasa capek. Gak usah memaksakan diri jika memang kamu gak jago dalam multitasking, Guys.

5. Fokusmu pecah dan kamu seolah merasa dunia akan runtuh ketika bekerja dengan cara ini

Ini 5 Tanda Kamu Bukan Pribadi yang Jago Multitaskingpexels.com/TimGuow

Intinya, jika memang gak ahli dalam multitasking, seseorang akan lebih kacau ketika berada dalam situasi ini. Sesuatu yang awalnya dikira akan menjadi lebih simple dan gak memakan waktu, malah jadi membuyarkan fokusmu dan membuat semuanya berantakan. Pekerjaan pun jadi berlipat-lipat kali memakan waktu dan energi.

Semua orang diciptakan berbeda-beda. Ada yang memang bisa dan jago dalam multitasking, namun ada juga yang gak bisa sama sekali jika harus membagi fokusnya pada banyak hal sekaligus. Gak usah merasa tertekan dan berbeda, kamu pasti bisa menyelesaikan sesuatu dengan baik dengan caramu sendiri kok. Setuju?

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Menjadi Multitasking di Tempat Kerja

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya