Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Menghabiskan Waktu untuk Mencari Passion

Passion bukan segalanya!

Ingat, passion itu bukan segalanya. Bukan passion yang akan membuat kamu sukses, kok. Tapi ketika kamu sudah menekuni suatu pekerjaan dan perlahan-lahan naik ke puncak kesuksesan, maka passion akan mengikuti setelahnya. Selain itu, ada beberapa alasan juga nih yang akan membuat kamu semakin yakin untuk gak perlu memusingkan perkara passion

1. Passion adalah perasaan yang bisa berubah seiring waktu

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Menghabiskan Waktu untuk Mencari Passionunsplash/Rachael Crowe

Ketika kamu mencari pekerjaan hanya berdasarkan passion, kamu harus tau bahwa passion itu adalah perkara perasaan. Ketika sudah berkaitan dengan perasaan, maka ingatlah bahwa semua itu bisa berubah. Sehingga, mendasarkan segala hal hanya pada passion akan sangat mungkin membuat kamu mudah berpindah hati dan berganti pekerjaan. Duh, ribet juga ya kalau begini.

2. Kunci sukses bukanlah mengerjakan sesuatu yang sesuai passion

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Menghabiskan Waktu untuk Mencari Passionunsplash/Kylie Haulk

Ada banyak faktor lain yang menjadi kunci kesuksesan, dan yang jelas, itu bukan cuma sekadar passion. Kita memang perlu untuk menyenangi pekerjaan, namun bukan berarti kita hanya bekerja pada hal-hal yang kita senangi saja. Karena sering kali hal yang kita senangi itu gak membuat kita tertantang untuk melakukan hal baru.

3. Sibuk memikirkan passion akan membuatmu melewatkan kesempatan besar dalam hidup

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Menghabiskan Waktu untuk Mencari Passionunsplash/Fabrizio Verrecchia

Sebagian orang mungkin dengan mudah bisa menemukan passionnya apa. Namun, bagi sebagian yang lain, mencari dan menemukan passion adalah hal yang gak gampang. Yang salah adalah ketika kita sibuk memikirkan passion hingga lupa untuk melakukan sesuatu yang berguna dan bermanfaat. Makanya, jangan salahkan orang lain kalau kemudian kamu melewatkan kesempatan besar jika terlalu dipusingkan oleh perkara passion ini.

Baca Juga: Hindari Bekerja Sesuai Passion, Ini 5 Alasan Logisnya

4. Passion akan datang seiring waktu saat kamu mengerjakan sesuatu yang membawamu pada kesuksesan

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Menghabiskan Waktu untuk Mencari Passionunsplash/Glenn Carstens-Peters

Ketika kita mulai merasakan kesuksesan mendekat, di situ lah passion akan mulai kita rasakan. Lambat laun kita akan tau dengan sendirinya kok apa-apa yang merupakan passion kita. Jadi, merisaukan hal itu sementara kamu hanya duduk diam di rumah gak akan menghasilkan apa-apa dalam hidupmu.

5. Tidak punya passion bukan berarti kamu tidak memiliki ambisi dalam hidup

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Menghabiskan Waktu untuk Mencari Passionunsplash/Icons8 team

Banyak juga spekulasi yang berkembang di masyarakat kita yang mengatakan bahwa gak punya passion itu tandanya kamu gak berambisi dalam hidup. Waduh, pemikiran seperti ini nih yang perlu untuk direvisi kembali. Semua orang memiliki caranya masing-masing dalam berambisi. Dan gak semuanya melulu soal passion

Jadi, siapa pun kamu, di mana pun kamu sekarang, gak usah terlalu pusing soal passion. Jalani apa yang saat ini kamu kerjakan. Lakukan dengan sepenuh hati. Maka suatu saat nanti kamu akan menyadari bahwa passion adalah apa yang tengah kamu jalani.

Baca Juga: Bikin Film karena Passion, Ini Proses Kreatif Mira Lesmana & Riri Riza

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya