Comscore Tracker

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan Passionmu

Jangan menyerah sebelum mencobanya

Kebutuhan setiap manusia dari hari ke hari memang semakin meningkat. Hal ini membuat kita harus bekerja keras untuk dapat mencukupi kebutuhan kita. Terkadang suatu pekerjaan memang tidaklah seindah yang kita harapkan. Ada suka dan duka yang harus kita jalani dalam berkarier.

Apalagi bagi kamu yang baru saja lulus, tak jarang kamu pasti pernah merasa salah dalam berkarir. Kamu merasa pekerjaan yang kamu jalani ini bukanlah passionmu. Akan tetapi, hal itu bukanlah alasan buatmu untuk menyerah sebelum mencobanya.

Sebelum kamu mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, gak ada salahnya pekerjaan yang bukan passionmu ini bisa kamu jadikan batu loncatan untuk kariermu nanti, lho. Nah, berikut ini cara agar kamu bisa mencintai pekerjaan bukan passionmu yang sedang kamu jalani saat ini.

1. Awali dengan rasa syukur dan berdoa

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan Passionmusporcle.com

Setiap hari usahakan selalu bersyukur dan jangan lupa berdoa. Selalu bersyukur adalah salah satu kunci sukses seseorang. Dengan bersyukur kita akan senantiasa bahagia menjalani pekerjaan apa pun yang sedang kita jalani saat ini.

2. Kendalikan mentalmu agar tidak mudah terpengaruh

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan PassionmuDramabeans.com

Penting buatmu untuk gak mudah terpengaruh omongan orang lain. Agar tidak mudah terpengaruh orang lain kamu harus bisa kendalikan mentalmu mulai sekarang.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Pekerjaan yang Tak Sesuai Passionmu

3. Belajar dari orang yang lebih berpengalaman

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan PassionmuPexels.com/fox

Dalam dunia bekerja kamu harus dituntut cepat beradaptasi. Agar kamu bisa beradaptasi dengan pekerjaanmu saat ini kamu harus belajar dari rekan kerja yang lebih berpengalaman. Belajar dengan orang yang lebih berpengalaman akan menambah pengetahuanmu terhadap dunia pekerjaan yang sedang kamu jalani saat ini.

Selain itu, dukungan dari rekan kerja yang berpengalaman akan membuatmu lebih cepat beradaptasi.

4. Jadikan pekerjaan sebagai tantangan baru buatmu

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan PassionmuPexels/Pixabay

Jangan pernah berpikir pekerjaan bukan passionmu adalah sesuatu hal yang berat bagimu. Justru kamu harus membuatnya sebagai tantangan baru yang harus bisa kamu taklukkan.

5. Pertimbangkan risiko

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan PassionmuHancinema

Setiap pekerjaan yang akan dijalani pasti memiliki risiko. Kamu harus bisa mempertimbangkan risiko apa saja yang kelak akan kamu hadapi. Jika risiko itu sulit untuk kamu atasi, lebih baik jangan memaksakan diri.

Sebaliknya kamu harus bisa mengatasi risiko dari pekerjaan bukan passionmu ini agar tidak terjadi hal yang tidak kamu inginkan dikemudian hari.

6. Hindari pikiran yang negatif

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan Passionmukalw.org

Hindari berpikir negatif yang justru dapat membuatmu terjebak rasa takut untuk memulai hal baru. Sebaliknya Berpikir positif akan membuatmu lebih baik dalam menjalani sebuah pekerjaan.

7. Tetap semangat dan jangan menyerah

7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan Passionmudramabeans.com

Kunci utama untuk dapat mencintai sebuah pekerjaan adalah jangan menyerah sebelum mencobanya. Banyak orang ketika menjalaninya menyerah sebelum mencoba. Mulai sekarang tidak ada alasan untuk menyerah. Yakinlah usaha yang kamu lakukan pasti akan berbuah hasil yang baik nantinya. Jadi tetap semangat dan jangan mudah menyerah ya.

Pada dasarnya kesuksesan seseorang dalam dunia karir tidak harus dari pekerjaan yang merupakan passionmu saat ini. Kenyataannya pekerjaan yang bukan passionmu saat ini bisa saja merupakan jalan kesuksesan untukmu kelak.

Bekerja berarti juga belajar hal yang baru. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba hal baru. Ketika kamu siap untuk memulainya, pasti akan ada jalan untuk mengatasinya. 

Baca Juga: 5 Alasannya Bekerja Sesuai Passion Bikin Kita Lebih Bahagia

Puspita Diah Photo Community Writer Puspita Diah

Trust your hunches. They're usually based on facts filed away just bellow the conscious level - DR. Joyce Brothers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You