Comscore Tracker

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiru

Buat stationery-lover sampai tech-geek

Meja kerja baik di kantor atau rumah bisa jadi tempat di mana kamu menghabiskan sebagian besar waktumu dalam sehari. Bayangkan jika berantakan, bisa bikin stres sendiri. Meski tidak selalu, boleh deh ketika kamu punya waktu luang organisasi ulang tata letak barang-barangmu di atas meja kerja. Siapa tahu bisa bikin inspirasi datang dengan lancar dan produktivitas meningkat.

1. Coba tata letak minimalis seperti desain berikut

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/bookedsoul/

Apalagi dipadu dengan berbagai benda dan pernak-pernik polos dan berwarna cerah. Desain organisasi meja macam ini cocok untuk kamu yang suka dengan minimalisme dan tak punya banyak barang untuk ditata di atas meja. Praktis dan bersih. 

2. Buat para pemuda artsy

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/lauramariemerida

Untuk kamu yang ngaku artsy dan punya banyak barang serta foto yang ingin sekali dipajang di sekitar meja kerja. Coba inspirasi desain meja kerja berikut. Papan buletin, pigura, pin, dan rak kawat adalah kunci. 

3. Warna putih yang bikin adem

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/myhomeofficedesign

Jika kamu bingung memilih warna apa untuk tema meja kerjamu, pilih saja putih. Ia tak pernah salah. Warnanya netral, adem, serta bikin suasana di meja kerjamu cerah. Padukan dengan aksesoris senada atau yang berwarna pastel. 

4. Manfaatkan laci meja sebaik-baiknya

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/crazy_family_first

Kamu juga bisa memilih meja berlaci yang bisa berguna untuk menyimpan segala pernak-pernik dan barang-barang yang berkaitan dengan produktivitasmu. Desain meja kerja yang sudah polos dan minimalis ini juga bisa kamu semarakkan dengan keberadaan pot tanaman. 

5. Untuk para tech-geek, coba tengok inspirasi meja kerja yang kece ini

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/setup.nation

Sebagai tech-geek biasanya kamu punya banyak barang elektronik sebagai pengganti alat tulis analog. Namun, seringnya kamu kesulitan menata kabel. Coba desain berikut deh. Kamu bisa manfaatkan kolong bawah meja untuk menata kabel dan meletakkan berapa penyangga untuk HP hingga laptop agar kamu tetap punya ruang yang luas di meja kerja. 

Baca Juga: Tips Produktif, Siapkan 7 Benda Ini Dimeja Kerjamu! 

6. Biar mata tak cepat lelah, coba metode pencahayaan ini deh

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/setup.nation

Kamu bisa memanfaatkan beberapa lampu neon sebagai pengganti lampu belajar yang terlalu terang. Padukan dengan pengaturan layar laptop dan komputer yang ramah di mata. Sekarang sudah banyak aplikasi dan situs yang menyediakan pencahayaan khusus malam hari untuk tampilannya. Bisa kamu manfaatkan agar mata tak cepat lelah. 

7. Baik buat yang punya banyak buku

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/instahippieandchic

Daripada menumpuknya sembarangan di meja apalagi tersebar tak karuan. Ikuti inspirasi organisasi meja kerja ini. Memanfaatkan rak yang ada di bawah meja dan yang dipasang di dinding, kamu bisa menata buku-bukumu agar lebih rapi. 

8. Untuk para crafter yang punya banyak alat dan bahan kerajinan

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/chey.barton

Kamu bisa meniru desain meja kerja ini. Tambahkan beberapa kontainer penyimpanan di samping dan di atas meja untuk menaruh bahan-bahan kerajinanmu. Meletakkan rak ramping di samping meja bisa jadi inspirasi menata barang dengan efisien. 

9. Meja dengan nuansa natural yang kesannya maskulin

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/whatsonmydeskco

Untuk kamu yang hendak menciptakan meja kerja efisien dan terkesan lebih maskulin. Coba jatuhkan pilihan pada warna meja yang cukup gelap. Bisa hitam atau cokelat kayu seperti ini. Berpadu dengan koleksi perangkat elektronik pun terlihat keren. 

10. Pecinta tanaman yang ingin menghidupkan meja kerja

10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiruinstagram.com/nerdsonsite

Sebelumnya, pastikan bahwa kamu meletakkan meja di dekat jendela dengan penerangan yang memadai. Ini karena tumbuhan perlu banyak cahaya agar tak cepat layu. Kamu juga harus rajin-rajin merawat dan membersihkannya. 

Bagaimana, sudah kepikiran mau menata meja kerjamu seperti apa?

Baca Juga: 6 Cara Sederhana Agar Meja Kerja Lebih Rapi dan Kamu Makin Produktif 

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You