Comscore Tracker

6 Bukti Bahwa Penulis Adalah Karier yang Tepat bagi Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga juga bisa tetap produktif

Menjadi ibu rumah tangga adalah keputusan bijak yang diambil oleh seorang perempuan, karena ia rela meninggalkan kariernya agar bisa memberi perhatian penuh pada keluarga. Meskipun begitu, terkadang muncul rasa bosan dan tidak produktif karena sebagian besar kegiatan yang dilakukan ibu rumah tangga adalah mengurus keluarga hingga jarang keluar rumah.

Padahal banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mencari penghasilan tanpa harus meninggalkan kewajiban di rumah. Salah satunya adalah menjadi penulis. Penulis adalah karier yang paling tepat untuk ibu rumah tangga. Berikut penjelasannya.

1. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah

6 Bukti Bahwa Penulis Adalah Karier yang Tepat bagi Ibu Rumah TanggaUnsplash/Sharon McCutcheon

Salah satu hal terbaik dengan menjadikan kegiatan menulis sebagai karier adalah kamu tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan penghasilan. Banyaknya kegiatan di dalam rumah membuat ibu rumah tangga tidak bisa meninggalkan rumah terlalu lama. Kamu bisa menulis di sela-sela kegiatanmu mengurus rumah.

2. Dengan menjadi penulis, berarti kamu harus banyak membaca dan mencari informasi terkini

6 Bukti Bahwa Penulis Adalah Karier yang Tepat bagi Ibu Rumah Tanggaunsplash/rawpixel

Menjadi ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu di dalam rumah tidak menghalangi kamu untuk tetap memiliki wawasan yang luas. Dengan menjadi seorang penulis, secara tidak langsung kamu dipaksa untuk terus update informasi dan berita yang tengah hangat di masyarakat.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Ibu Bekerja dan Ibu Rumah Tangga Gak Perlu Dibedakan

3. Waktu kerja yang fleksibel tidak akan mengganggu kamu menjalankan kewajiban sebagai ibu rumah tangga

6 Bukti Bahwa Penulis Adalah Karier yang Tepat bagi Ibu Rumah Tanggaunsplash/Alexander Dummer

Tidak seperti karyawan yang bekerja dari pagi sampai sore, kamu bisa bekerja kapanpun tanpa mengganggu aktivitasmu bersama keluarga. Kamu bisa menulis di malam hari setelah keluargamu tidur, di pagi hari setelah anak berangkat sekolah, atau siang hari setelah selesai melakukan kegiatan beres-beres rumah.

4. Tanpa bos yang mengaturmu, kamu bisa bekerja tanpa harus merasakan tekanan

6 Bukti Bahwa Penulis Adalah Karier yang Tepat bagi Ibu Rumah TanggaHumanresourcesonline.net

Pekerjaan kantor tidak pernah lepas dari yang namanya aturan, deadline, serta target yang berpotensi membuat kamu tertekan sepanjang waktu. Dengan menjadi penulis kamu bisa bekerja dengan santai karena memang tidak ada target yang harus kamu capai. Kamu bisa menulis di saat kamu memiliki waktu luang dan tidak perlu terburu-buru.

5. Kamu bebas menentukan topik yang ingin kamu tulis

6 Bukti Bahwa Penulis Adalah Karier yang Tepat bagi Ibu Rumah TanggaUnsplash/Christin Hume

Kamu tidak harus menguasai semua bidang untuk menjadi penulis. Kamu bisa memilih ingin menjadi penulis online atau menjadi penulis buku. Selain itu kamu bebas memilih kategori yang ingin kamu tulis misalnya novel, resep masakan, parenting, atau tips-tips bermanfaat.

6. Kamu terlatih menjadi wanita mandiri

6 Bukti Bahwa Penulis Adalah Karier yang Tepat bagi Ibu Rumah TanggaScholarshipowl.com

Dengan memiliki penghasilan sendiri, artinya kamu bisa belajar mandiri dan tidak selalu bergantung pada suami. Bahkan kamu bisa membantu suami memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan penghasilan yang kamu miliki.

Kamu juga gak perlu takut ketinggalan promo flash sale atau midnight sale karena kamu bisa langsung membeli barang yang kamu inginkan dengan uangmu sendiri.

Sekarang kamu tidak perlu merasa bosan lagi karena kamu bisa menjadi ibu rumah tangga yang berpenghasilan tanpa harus meninggalkan keluarga kecilmu.

Baca Juga: Gak Cuma Kerja Keras, 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Sebagai Penulis

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You