Comscore Tracker

4 Profesi yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia Secara Gratis, Tertarik?

Sudah gratis, digaji pula!

Traveling merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikan aktivitas ini sebagai hobinya. Orang-orang yang memiliki hobi traveling, biasanya memiliki keinginan untuk menjelajah dunia. Namun, banyak kendala yang mungkin akan menghadang keinginan tersebut, mulai dari waktu hingga permasalahan biaya.

Untuk bisa traveling keliling dunia, tentu saja akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itulah banyak orang yang akhirnya mengurungkan niatnya untuk menjelajah dunia.

Nah, bagi kamu yang memiliki hobi traveling dan ingin berkeliling dunia, coba deh ambil 4 profesi berikut karena profesi ini memungkinkan kamu untuk berkeliling dunia secara gratis. Apa saja itu? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Wartawan

4 Profesi yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia Secara Gratis, Tertarik?Pexels/Brett Sayles

Menjadi seorang wartawan tidak hanya meliput peristiwa di dalam negeri saja, terkadang akan ditugaskan untuk meliput peristiwa di luar negeri. Seperti peliputan Haji di Tanah Suci, rekomendasi tempat wisata di luar negeri, dan masih banyak lagi.

2. Guru bahasa Inggris

4 Profesi yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia Secara Gratis, Tertarik?Pexels/Pixabay

Kata siapa menjadi guru bahasa Inggris tidak bisa keliling dunia? Profesi ini juga memungkinkanmu untuk berkeliling dunia secara gratis, lho. Kenapa? Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan di berbagai belahan dunia ini.

Jika kamu memiliki kamampuan dalam berbahasa Inggris, beberapa orang akan membutuhkan mu sebagai translator ketika orang-orang tersebut bepergian ke luar negeri.

Selain itu, sekolah di banyak negara umumnya menginginkan guru bahasa Inggris yang memiliki kemampuan speakers yang fluent. Biasanya, orang-orang dan sejumlah negara yang membutuhkan akan menawarkan untuk memberi uang lebih untuk tempat tinggal hingga ongkos perjalanan.

Baca Juga: 5 Profesi Menjanjikan yang Cocok untuk Penulis Powerful Masa Kini

3. Blogger

4 Profesi yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia Secara Gratis, Tertarik?Pexels/VisionPic .net

Jika kamu kebetulan memiliki hobi traveling dan menulis, travel blogger bisa menjadi pilihan yang tepat. Buatlah sebuah blog pribadi dan mulai kamu isi dengan pengalaman perjalanan kecil mu untuk membangun reputasi.

Memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun, ketika blogmu sudah memiliki reputasi dan pembaca setia, saat itulah kamu bisa mencari sponsor yang siap membiayai perjalananmu. Bahkan, kamu akan memiliki gaji dari setiap perjalananmu. Menyenangkan, bukan?

4. Vlogger

4 Profesi yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia Secara Gratis, Tertarik?Pexels/Kyle Loftus

Sama halnya dengan travel blogger, bedanya jika menjadi travel blogger kamu harus memiliki kemampuan dalam menulis, tetapi kalau travel vlogger kamu harus memiliki kemampuan dalam editing video.

Kamu bisa memulai dengan membuat channel di kanal YouTube, lalu mengisinya dengan konten-konten video vlog perjalananmu untuk membangun sebuah reputasi. Ketika channelmu memiliki penonton setia yang cukup banyak, akan ada banyak sponsor yang siap mengendorse setiap perjalananmu. Sehingga, kamu akan memiliki gaji dari hobimu yaitu traveling.

Itu dia profesi yang memungkinkan kamu berkeliling dunia secara gratis. Bukan hanya gratis, bahkan juga digaji. Jadi, mana nih yang akan menjadi pilihanmu?

Baca Juga: Anti Mainstream, Yuk Traveling dengan 7 Kereta Tercepat di Dunia Ini

Eko Saputro Photo Community Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You