Comscore Tracker

6 Tipe Karyawan 'Original' yang Paling Disukai Atasan, Kamu? 

Bukan penjilat pastinya! 

Dalam dunia kerja, tentunya setiap individu memiliki keinginan untuk mengalami peningkatan dalam kariernya. Tak hanya prestasi, simpati dari atasan juga sangat dibutuhkan lho demi melancarkan proses peningkatan kariermu.

Nah, agar bisa mendapatkan simpatinya, maka minimal kamu harus bisa menjadi salah satu dari 6 tipe pegawai yang ada di bawah ini. Check it out guys! 

1. Jujur dan tanggung jawab

6 Tipe Karyawan 'Original' yang Paling Disukai Atasan, Kamu? pexels.com/rawpixel

Pada umumnya, atasan menyukai karyawan yang jujur dan tanggung jawab. Bagi mereka, karyawan yang jujur dan penuh tanggung jawab bukan hal yang mudah untuk didapatkan.

Oleh sebab itu, jika kamu mampu meyakinkan atasanmu bahwa kamu orang yang dapat dipercaya dan penuh tanggung jawab dalam bekerja, maka tentu ia akan lebih bersimpati padamu dan bukan hal yang tidak mungkin lho jika nantinya dia akan menjadikanmu orang kepercayaannya di kantor.

2. Disiplin

6 Tipe Karyawan 'Original' yang Paling Disukai Atasan, Kamu? bestlifeonline.com

Selain jujur dan penuh tanggung jawab, atasan juga menyukai karyawannya yang disiplin. Karyawan yang disiplin dalam bekerja, dinilai lebih menghargai pekerjaannya dan perusahaannya daripada karyawan yang tidak disiplin.

Selain itu, karyawan yang disiplin dinilai memiliki integritas yang tinggi daripada karyawan lainnya, sehingga gak jarang dari mereka memiliki posisi yang tinggi dalam perusahaan. 

3. Cepat tanggap

6 Tipe Karyawan 'Original' yang Paling Disukai Atasan, Kamu? pexels.com/rawpixel

Selain jujur dan disiplin, atasan juga menyukai karyawannya yang cepat tanggap dengan apa yang diperintahkannya. Ia tidak menyukai karyawan yang suka mencari-cari alasan jika mendapatkan tugas darinya.

Dengan menjadi karyawan yang cepat tanggap dengan apa yang diperintahkannya, maka atasanmu akan menilaimu sebagai karyawan yang berkualitas dan bisa diandalkan dalam memajukan perusahaan. Seorang atasan lebih menyukai karyawan yang tanggap dalam bekerja daripada yang hanya pandai menjilat saja. 

Baca Juga: 16 Tipe Karyawan yang Cuma Ada di Indonesia, Kamu Tipe Nomor Berapa?

4. Memiliki loyalitas tinggi

6 Tipe Karyawan 'Original' yang Paling Disukai Atasan, Kamu? pexels.com/bruce mars

Karyawan yang memiliki loyalitas tinggi dalam bekerja, juga termasuk tipe karyawan yang paling disukai atasan lho. Karyawan tipe ini sangat mematuhi peraturan perusahaan dan patuh terhadap perintah atasannya. Selain itu, karyawan yang memiliki loyalitas tinggi biasanya tipe pekerja keras yang bisa melakukan apa saja demi kepentingan perusahaan termasuk bersedia bekerja lembur saat perusahaan sedang membutuhkan bantuannya.

Karyawan yang memiliki loyalitas tinggi gak segan-segan mencurahkan semua kemampuan dan waktu yang dimilikinya demi perkembangan perusahaan. Dengan memiliki loyalitas yang tinggi, kamu gak hanya akan disukai oleh atasanmu, namun juga disukai oleh karyawan lainnya karena energi positif yang kamu miliki. 

5. Memiliki inisiatif yang tinggi

6 Tipe Karyawan 'Original' yang Paling Disukai Atasan, Kamu? pexels.com/christina morillo

Selain memiliki loyalitas yang tinggi, atasan juga menyukai karyawannya yang memiliki inisiatif yang tinggi. Karyawan tipe ini, memiliki banyak ide brilian untuk perkembangan perusahaannya. Selain itu, karyawan yang memiliki inisiatif tinggi dinilai lebih mampu berkontribusi dalam memajukan perusahaan dibandingkan dengan tipe karyawan lainnya.

Bukan hal susah lho untuk menjadi tipe karyawan jenis ini. Kamu hanya cukup mengeluarkan ide-ide brilianmu saat rapat perusahaan. Buat semua anggota rapat termasuk atasanmu kagum dengan ide brilian yang kamu miliki.

Jika sampai ide brilian yang kamu miliki ternyata dipakai oleh perusahaan dan berdampak positif bagi perkembangan perusahaanmu, maka bukan hal yang tidak mungkin lho jika kamu segera dipromosikan kenaikan jabatan oleh atasanmu. 

6. Tidak suka bergosip

6 Tipe Karyawan 'Original' yang Paling Disukai Atasan, Kamu? pexels.com/rawpixel

Para atasan umumnya tidak menyukai karyawan yang suka bergosip. Bagi mereka, karyawan yang suka bergosip tidak memiliki kualitas dalam bekerja. Selain itu, karyawan yang suka bergosip akan sulit mendapatkan kepercayaan dari atasan, karena adanya kekhawatiran jika mereka tidak bisa menjaga rahasia perusahaan.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan simpati dari atasanmu, hindari bergosip saat jam kerja, dan gunakan sisa waktu yang ada untuk hal yang bermanfaat, contohnya saja seperti membantu temanmu yang mengalami kesulitan saat menyelesaikan pekerjaannya. Dengan demikian, kamu gak hanya akan disukai oleh atasanmu saja, namun juga akan disukai oleh karyawan lainnya karena sifat ringan tangan yang kamu miliki.  

Nah, itulah ulasan 6 tipe karyawan yang paling disukai atasan. Dari 6 tipe karyawan di atas, kamu termasuk tipe yang mana nih? 

Baca Juga: Awas, 5 Tipe Karyawan Ini Rawan Banget Dipecat Lho

eliza ustman Photo Community Writer eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You