Comscore Tracker

5 Zodiak yang Konon Sering Posesif pada Pasangan, Selalu Cemburu!

Mereka juga terlalu banyak mengatur

Protektif dan posesif merupakan dua hal yang berbeda. Protektif berarti sikap untuk melindungi seseorang, sedangkan posesif menganggap orang tersebut sebagai milik pribadi. Tidak heran jika sikap posesif menimbulkan rasa yang tidak nyaman karena kita serasa dikekang. Terkadang apa yang kamu lakukan selalu salah di matanya.

Perlu kamu ketahui bahwa posesif bukan sesuatu yang baik untuk dilakukan. Apalagi jika yang posesif terhadapmu adalah pasangan. Bisa-bisa hidupmu akan terlalu dikontrol olehnya.

Menurut astrologi sendiri, terdapat beberapa zodiak yang dikenal posesif pada pasangan seperti kelima zodiak berikut ini.

1. Aries

5 Zodiak yang Konon Sering Posesif pada Pasangan, Selalu Cemburu!ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Ron Lach)

Sebagai pasangan, aries bisa menjadi sosok yang terlalu posesif. Mereka selalu penasaran akan apa yang dilakukan pasangannya bahkan sampai ke detail. Aries tidak ingin ada yang disembunyikan darinya. Padahal setiap orang juga berhak memiliki privasi yang seharusnya disimpan sendiri dan tidak untuk dibagi bahkan pada pasangan sekalipun.

Aries sebenarnya sadar tentang sikap posesifnya. Mereka sendiri selalu jujur mengenai perasaannya. Baik ketika aries sedang merasa cemburu atau insecure. Aries juga sangat mengedepankan kejujuran. Mereka akan bertanya sampai ke akar-akarnya jika dirasa kamu berbohong padanya.

2. Taurus

5 Zodiak yang Konon Sering Posesif pada Pasangan, Selalu Cemburu!ilustrasi pasangan (unsplash.com/sergio souza)

Salah satu zodiak yang juga dikenal posesif adalah taurus yang berlogo banteng. Mereka selalu menginkan perhatian yang lebih dari pasangan. Taurus tidak suka diabaikan begitu saja. Sehingga saat merasa pasangannya terlalu sibuk mereka bisa menjadi sangat posesif. Taurus akan mengontrol waktu pasangan agar bisa hanya untuknya.

Namun, yang paling membuat taurus kesal adalah ketika pasangannya memberi perhatian terhadap orang lain meski itu hanya sebatas teman. Bisa-bisa taurus akan marah jika kamu lebih memilih untuk jalan bersama temanmu daripada bersamanya. Tidak heran jika taurus seperti mengatur kamu boleh pergi bersama siapa saja.

Baca Juga: 12 Karakter Istri Berdasarkan Zodiak, Semua Punya Pesona Tersendiri

3. Scorpio

5 Zodiak yang Konon Sering Posesif pada Pasangan, Selalu Cemburu!ilustrasi pria dan wanita saling menatap (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Ketika scorpio sedang jatuh cinta maka mereka bisa jatuh terlalu dalam. Scorpio akan menjadi sangat bucin ketika sedang jatuh cinta. Mereka bisa sangat clingy pada pasangan sampai susah untuk dipisahkan. Orang-orang di sekitar sampai hafal jika ada pasangannya pasti ada juga si scorpio di situ.

Scorpio tidak bisa jauh dari pasangan dan ini yang menunjukkan sikap posesifnya. Mereka juga gampang merasa sakit hati jika dirasa pasangan tidak memiliki banyak waktu untuknya. Padahal tidak selamanya menjalin sebuah hubungan berarti harus bersama setiap saat. Kalian berdua juga memerlukan ruang untuk sendiri.

4. Gemini

5 Zodiak yang Konon Sering Posesif pada Pasangan, Selalu Cemburu!ilustrasi pasangan (pexels.com/Tan Danh)

Bagi gemini, pilar dari sebuah hubungan adalah kejujuran. Tetapi apabila pasangannya dirasa mulai sering berbohong, gemini bisa kehilangan kepercayaannya. Mereka dapat berubah menjadi sosok yang posesif agar si pasangan tidak lagi berbohong padanya.

Gemini juga bisa menjadi terlalu posesif saat mendapati pasangan mengobrol dengan orang lain terutama lawan jenis. Meski mereka tidak mengatakan secara langsung tetapi di dalam gemini merasa sangat cemburu. Terkadang mereka juga menunjukkan kecemburuannya melalui perbuatan.

5. Cancer

5 Zodiak yang Konon Sering Posesif pada Pasangan, Selalu Cemburu!ilustrasi pasangan (pexels.com/Ba Tik)

Cancer memang dikenal sangat clingy terhadap orang yang membuatnya merasa nyaman. Mereka seperti ini untuk menunjukkan bahwa mereka peduli. Meski alasannya baik, hal tersebut membuat cancer terlalu posesif. Mereka menjadi sulit jauh dari pasangan karena kemanapun pasti akan berdua.

Mereka bisa terlalu mengatur hidup orang lain sampai-sampai membuat pasangan merasa susah untuk bernafas. Memang sebenarnya mereka melakukan ini untuk menahan agar tidak ditinggalkan oleh orang yang disayanginya. Tetapi cancer perlu tahu bahwa sekeras apapun kita mencoba menahan seseorang, kalau mereka berniat pergi kita tidak dapat memaksanya untuk bertahan.

Pada dasarnya, kita sendiri tidak berhak untuk memperlakukan seseorang seolah dia adalah milik kita sepenuhnya. Jadi, kurang-kurangin ya sikap posesifmu tersebut, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Pasanganmu jadi Pribadi yang Posesif dan Cemburuan

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya