Gak Hanya Menambah Uang Jajan, Profesi Ini Juga Menambah Eksistensi

Sebenarnya gak susah, niatnya aja

Masa SMA hingga kuliah, menjadi masa yang paling indah bagi sebagian besar orang. Punya banyak relasi membuat kita sering untuk meet up atau sekadar menghabiskan waktu. Hal itu pastinya juga mengeluarkan kocek yang tidak sedikit lho!

Sekarang waktunya untuk mencari tambahan uang jajan sendiri, gak harus nunggu kamu lulus kok. Dan pastinya, gak ada lagi bergantung ke orangtua. Nih, cara yang super millennial buat kamu nambah relasi dan eksistensi tapi juga nambah uang jajan.

1. Fashion Stylish

Gak Hanya Menambah Uang Jajan, Profesi Ini Juga Menambah Eksistensiunsplash.com/Flaunter.com

Jangan sia-siakan kemampuan kamu dalam berbusana. Sekarang menjadi fashion stylist banyak digemari oleh para millenials lho!

Gak bisa diremehkan, mayoritas artis ataupun influencer memakai jasa stylish buat membantu memadupadakan banyaknya pakaian yang mereka punya. Bukan sekadar mix and match, tapi juga menyelaraskan gaya fashion dengan personalityi si pemakai juga lho!

2. Desainer

Gak Hanya Menambah Uang Jajan, Profesi Ini Juga Menambah Eksistensiunsplash.com/Mimi Thian

Desain itu luas dan menjadi seorang desainer pun tidak membutuhkan modal yang banyak. Yang kamu perlukan hanya kreativitas dan mungkin, laptop atau kertas gambar. Banyak lho, website yang menawarkan jasa desain dan biasanya dihargai dengan dollar.

Selain website, kamu bisa menggunakan nama kamu sendiri. Semakin merambahnya startup dan online shop, semakin banyak juga jasa desain yang diperlukan untuk strategi marketing mereka. Nah, kamu bisa nih menjadi pengelola akun mereka!

3. Penyiar radio

Gak Hanya Menambah Uang Jajan, Profesi Ini Juga Menambah Eksistensiunsplash.com/João Silas

Kamu merasa memiliki wawasan luas dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi? Yuk, tantang diri kamu untuk menjadi penyiar radio. Menjadi seorang penyiar, menjadikanmu orang yang lebih terbuka dan menambah banyak sekali pengetahuan dari berbagai macam bidang lho! Penyiar radio juga memperbanyak relasi kamu, apalagi dibidang media.

Baca Juga: 5 Profesi Tangguh Ini Kian Digemari Oleh Perempuan, Apa Saja Ya?

4. Penulis

Gak Hanya Menambah Uang Jajan, Profesi Ini Juga Menambah Eksistensiunsplash.com/Christin Hume

Sebaliknya, ketika kamu merasa lebih bisa mengekspresikan diri kamu lewat tulisan, banyak media online, media cetak dan akun sosial media yang membutuhkan seorang content writer. 

Dengan kreatifitas dan sedikit modal bahasa yang baik, kamu bisa meraup pundi-pundi rupiah tanpa harus menjadi seorang full-timer. Gak hanya itu, hasil tulisanmu pun akan dikenal oleh masyarakat luas lho! Bangga gak tuh!

5. Master of ceremony

Gak Hanya Menambah Uang Jajan, Profesi Ini Juga Menambah Eksistensiemceelester.com

Gimana gak eksis, kalau pekerjaan sampinganmu menjadi seorang MC. Dengan modal percaya diri aja nih, kamu bisa mendapatkan tambahan uang jajan berapa tuh sekali acara.

Dimulai dari acara pernikahan, ulang tahun dan mengisi event-event lokal, bisa jadi kamu bisa menjadi MC kondang. Alih-alih malah kamu bisa menjadi seorang influencer lho, nambah lagi deh pemasukan dari endorsment!

6. Micro Influencer

Gak Hanya Menambah Uang Jajan, Profesi Ini Juga Menambah Eksistensiunsplash.com/Maddi Bazzocco

Kamu tahu gak sih, ketika followers di instagram kamu lebih dari 1000 hingga 100 ribu kamu bisa dibilang sebagai micro influencer lho! Jadi kenapa tidak dimanfaatkan sebagai usaha pribadi?

Eits, tentunya kamu harus memikirkan konsep konten yang bisa kamu gunakan untuk memberikan pengaruh yang baik untuk orang lain. Menjadi infulencer itu bukan sekadar menjadi terkenal lho, tapi juga mereka yang bisa meng-influence orang. Semakin dikenal orang, semakin juga banyak penawaran yang datang sendiri.

Jadi, kapan nih kamu mau mulai untuk produktif sejak dini?

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Wujudkan Impian Menjadi Content Writer Profesional

Erventina Elisabeth Photo Community Writer Erventina Elisabeth

Hello! :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You