Comscore Tracker

Gak Selalu Negatif, Inilah 5 Keuntungan jika Kamu Sering Pindah Kerja

Siapa yang mau jadi kutu loncat nih?

Pada dunia kerja di era sekarang, bukan hal tabu lagi bahwa generasi milenial suka berpindah-pindah tempat kerja. Millenial dinilai mudah bosan jika hanya bertahan pada satu perusahaan dalam rentang waktu yang lama. 

Meski terlihat tidak loyal, ternyata sering berpindah-pindah kerja atau biasa disebut 'kutu loncat' ini dapat memberikan keuntungan, lho. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

1. Menjadi bukti kamu adalah tipe orang yang cepat beradaptasi

Gak Selalu Negatif, Inilah 5 Keuntungan jika Kamu Sering Pindah Kerjapixabay.com/089photoshootings

Hal positif pertama yang terlihat ialah kamu berarti tipe orang yang mudah beradaptasi. Bagaimana tidak? dengan seringnya berpindah-pindah kerja, kamu akan terus dihadapkan dengan proses adaptasi, baik dengan lingkungan maupun pekerjaan yang pastinya akan berbeda di tiap perusahaan.

2. Memiliki peluang naik gaji lebih besar

Gak Selalu Negatif, Inilah 5 Keuntungan jika Kamu Sering Pindah Kerjapixabay.com/JESHOOTS-com

Sah-sah saja lho, jika kamu menginginkan kenaikan gaji demi memenuhi kebutuhan yang semakin hari semakin tinggi ataupun untuk mempertebal tabungan kamu.

Dengan berpindah perusahaan, kamu bisa melakukan proses negoisasi kembali untuk mendapatkan gaji dan kompensasi yang lebih baik dari yang kamu dapatkan saat ini, karena biasanya kamu harus menunggu minimal 1 tahun untuk bisa naik gaji di suatu perusahaan.

Terlebih lagi jika kamu memang memiliki keahlian dan kemampuan yang benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan tersebut, pastinya gaji kamu dapat meningkat dengan cepat, guys!

Baca Juga: Bukan Cuma Soal Gaji, 5 Hal Ini Juga Membuatmu Gak Ingin Pindah Kerja 

3. Punya koneksi lebih banyak

Gak Selalu Negatif, Inilah 5 Keuntungan jika Kamu Sering Pindah Kerjapixabay.com/mwitt1337

Dengan seringnya berpindah-pindah kerja, si 'kutu loncat' pastinya punya kesempatan untuk mengenal lebih banyak orang dibanding mereka yang hanya bertahan di satu perusahaan dalam waktu yang relatif lama.

Selama mampu menjaga tutur kata dan etika, kamu pasti dapat membangun relasi yang baik dengan atasan maupun rekan kerja yang akan bermanfaat di kemudian hari. Jangan lupa untuk selalu menjalin hubungan baik dengan siapapun ya!

4. Tidak terpaku dengan zona nyaman

Gak Selalu Negatif, Inilah 5 Keuntungan jika Kamu Sering Pindah Kerjapixabay.com/Free-Photos

Pernah mendengar kata 'keluarlah dari zona nyaman'? Ya, itu juga berlaku di dunia kerja, lho. Terlalu lama berada di suatu perusahaan, pastinya akan membuat kamu cukup nyaman meskipun tanpa ada peningkatan di dalam karir. Kamu mungkin akan merasa puas dengan yang sudah didapatkan sekarang.

Sedangkan, sering berpindah pekerjaan pasti akan membuatmu semakin berkembang, karena kamu tidak hanya akan berada dalam satu industri atau bidang tertentu saja. Pengalaman yang kamu dapatkan bisa jadi nilai tambah untuk portofolio kerja kamu, guys!

5. Memiliki nilai jual yang tinggi

Gak Selalu Negatif, Inilah 5 Keuntungan jika Kamu Sering Pindah Kerjapixabay.com/StartupStockPhotos

Hal yang menjadi keuntungan selanjutnya ialah nilai jual kamu akan tinggi di mata rekruter. Tahu kenapa? Karena sejatinya jika kamu berpindah-pindah perusahaan, kamu akan melakukan banyak pekerjaan yang berbeda. Tentunya ini akan menambah skill yang bisa menaikkan nilai jual kamu.

Terlepas dari stigma negatif yang melekat pada si 'kutu loncat', namun faktanya berpindah-pindah kerja bisa memberikanmu keuntungan ketika dilakukan dengan cara yang tepat dan tentunya terencana.

 

Apakah kamu mau bersikap loyal di suatu perusahaan atau ingin terus berpindah-pindah? jawabannya kembali lagi ke masing-masing dari kalian ya, guys!

Baca Juga: 5 Tipsnya agar Kamu Gak Kesulitan Beradaptasi saat Pindah Tempat Kerja

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya