Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!

Gak pengen kena SP kan?

Apakah kamu termasuk tim makan di meja kerja kantor saat istirahat?

Kalau iya, alangkah baiknya kebiasaan ini hendaknya diubah dengan segera. Meskipun lebih praktis, ternyata banyak dampak buruknya untuk kamu sendiri lho. Gak percaya? Berikut tujuh alasan kenapa kamu harus menghindari makan di meja kerja.

1. Waktu istirahat bukan hanya untuk memanjakan perut, tetapi juga mata dan pikiran.

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!independent.co.uk

Waktu istirahat hendaknya tidak hanya dipakai untuk memanjakan perut. Mata dan pikiran juga butuh dimanja setelah setengah hari menghadapi kerjaan berat. Jadi fokus mata dan pikiranmu perlu dialihkan dari meja kerja. Dengan demikian mata dan pikiran bisa kembali segar dan bugar untuk kembali menghadapi pekerjaan.

2. Sadarkah kamu kalau makan siangmu berisiko merusak barang-barang penting di meja kerja?

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!huffingtonpost.com

Di meja kerja, biasanya kamu meletakkan banyak barang-barang penting. Nah, jika kamu akan di atas meja kerja, bukan tak mustahil dokumen-dokumenmu terkena noda atau rusak. Jadi sebagai antisipasi, gak ada salahnya kamu makan siang di kantin atau ruang makan saja.

3. Dengan makan di luar meja kerja, kamu bisa sedikit relaksasi setelah lelah bekerja.

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!imperial.ac.uk

Setelah duduk selama setengah hari di depan meja kerja, tubuh cenderung kaku. Karena itu tubuh perlu peregangan atau relaksasi. Makan di luar meja kantor juga dapat berguna sebagai sarana relaksasi. Contoh relaksasi adalah berjalan ke kantin. Relaksasi dengan bergerak juga berguna untuk memperlancar aliran darah.

Baca Juga: Shalat Tahajud Bisa Kamu Lakukan Tiap Hari dengan Mempraktikan Sembilan Tips Ini

4. Makan di meja kantor membatasi interaksi sosial kamu.

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!gacampusliving.psu.edu

Manusia mempunyai kebutuhan untuk bersosialisasi atau berbincang dengan sesamanya. Kalau kamu memilih makan di meja kantor yang hanya muat untuk satu orang, kamu tidak bisa bersosialisasi. Mulai sekarang coba deh makan di kafetaria dan berbaur dengan banyak karyawan lainnya. Dengan begitu, kamu juga bakal punya banyak teman untuk berbincang.

5. Duduk di kursi terlalu lama beresiko menciderai tulang punggung, manfaatkan waktu makan siang untuk beranjak dari meja kerja.

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!bintang.com

Terlalu lama duduk di kursi meja kerja juga beresiko menciderai tulang punggung. Karena itu, manfaatkan waktu istirahat untuk keluar dari meja kerja. Jangan memaksakan diri untuk tetap beristirahat di meja kerjamu sendiri, salah satunya dengan makan siang di luar meja kerja.

6. Meja kerja cenderung tidak higienis karena makanan tercampur dengan berbagai barang.

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!luvoinc.com

Ingat bahwa meja kerja cenderung tidak higienis. Ada begitu banyak debu yang tercampur dengan barang-barang pekerjaan. Kecuali meja kerjamu selalu dibersihkan tiap hari. Namun biasanya jarang ada karyawan yang melakukannya.

7. Awas kalau ketahuan bos, bisa-bisa kena semprot lho! Soalnya makan di meja kerja kadang bisa mengganggu karyawan lainnya.

7 Alasan Kenapa Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja Harus Dimusnahkan!pandasecurity.com

Biasanya perusahaan membuat aturan yang disiplin, teratur dan rapi. Ia juga membuat tata tertib agar semua kegiatan berjalan semestinya di tempat yang ditentukan. Termasuk dalam hal bekerja dan makan siang. Bekerja tempatnya di meja kerja, kalau makan dilakukan kafetaria. Bila bos tahu kamu makan di meja kerja, gak mustahil kamu bakal kena semprot. Bau dan suara saat makan terkadang bisa mengganggu karyawan lain.

Gimana? Masih betah makan siang di meja kerja?

Baca Juga: Parah, Ini Penyakit Kronis yang Bisa Menyerang Anak Muda

Topic:

Berita Terkini Lainnya