Comscore Tracker

5 Alasan Jadi Freelancer Itu Sangat Cocok Untuk Seorang Introvert

#MillennialsBerkarier Cocok banget nih buat yang pemalu

Seseorang yang Introvert sudah pasti agak grogi untuk menghadapi dunia kerja, bertemu dengan banyak orang dan harus selalu berada di kantor. Tentunya itu yang ada dipikiranmu tentang dunia perkantoran kan?

Sebenarnya yang kalian bayangkan itu tidak sepenuhnya salah, karena ketika memutuskan untuk bekerja kantoran kalian sama saja dengan memasuki sebuah dunia baru. Solusi untuk permasalahanmu adalah bekerja di rumah.

Ya, kalian bisa memilih bidang apa yang kalian sukai dan memulai hidup sebagai freelancer. Masih ragu? Silakan baca 5 alasan di bawah ini agar kamu yakin menjadi freelancer.

1. Bisa menghabiskan waktu di rumah

5 Alasan Jadi Freelancer Itu Sangat Cocok Untuk Seorang Introverttime.com

Well, ini tentunya menyenangkan menurut orang Introvert. Tanpa perlu bertemu dengan orang banyak kamu tetap bisa bekerja selayaknya orang kantoran.

Disamping itu kamu juga masih bisa mengurus rumah dan membantu keluargamu. Kamu hanya perlu meyiapkan secangkir kopi di pagi hari untuk menemani kerjamu.

2. Tak perlu mengubah penampilan

5 Alasan Jadi Freelancer Itu Sangat Cocok Untuk Seorang Introvertdramafever.com

Rata-rata seseorang yang Introvert memang tak suka bergaya. Sudah menjadi rahasia umum jika syarat menjadi pegawai kantoran ialah harus berpakaian rapi nan formal.

Meskipun tak melulu pakai sesuatu yang resmi. Nah, kalau hanya menjadi seorang freelancer tentunya bisa sedikit lebih bebas dalam berpakaian sama halnya dengan tatanan rambut.

3. Tidak mendapat tekanan

5 Alasan Jadi Freelancer Itu Sangat Cocok Untuk Seorang Introvertsmithdebnamlaw.com

Karena bekerja tanpa terikat, kamu juga otomatis gak akan mendapat tekanan dari seorang atasan. Apalagi orang Introvert cenderung tak bisa melawan jika dibentak, mereka juga gak sabaran banget bisa-bisa malah resign duluan dari kantor.

Tetapi, jika kamu memilih menjadi seorang freelancer, kalian tak akan mendapat tekanan. Asalkan bisa kerja dengan efisien dan sesuai deadline tentunya.

4. Tak perlu mengkhawatirkan keuangan

5 Alasan Jadi Freelancer Itu Sangat Cocok Untuk Seorang Introvertabovethelaw.com

Jangan salah kaprah lho. Meskipun hanya bekerja lewat komputer dan dirumah, gaji seorang freelancer juga bisa diatur. Itu semua hanya tentang konsistensi, jika kamu konsisten dengan apa yang dikerjakan, upah yang kamu dapatkan juga setimpal.

Hanya saja, jika kamu ingin mendapatkan kontrak dengan bayaran lebih tinggi, kamu harus lebih sering bersosialisasi.

5. Tak bekerja dengan tim

5 Alasan Jadi Freelancer Itu Sangat Cocok Untuk Seorang Introvertblog.sina.com.cn

Untuk seorang introvert yang gugup berbicara dengan orang lain tentunya tak akan suka bekerja dengan tim yang biasanya dianggotakan lebih dari 3 orang, harus saling berdiskusi, dan kerjasama tim sangat penting untuk pekerjaan. Lain halnya dengan freelance, kamu bisa bekerja sendiri atau dengan seorang teman dekat yang tentunya tak asing lagi bagimu.

Nah, para introvert sudahkah kalian siap bekerja menjadi seorang freelancer? Banyak keuntungannya lho buat kalian.

Faraafa Photo Community Writer Faraafa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You