Comscore Tracker

5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion Seperti Skuat Samsan Tech Start-Up

Kata Pak Han, kita harus mengerjakan hal yang kita sukai

Salah satu yang membuat KDrama Start-Up inspiratif adalah kisah perjuangan Nam Do San dan kawan-kawannya dalam mencari investor selama beberapa tahun untuk proyek Al (artificial intelegence) yang mereka ciptakan. Kegigihan, keuletan dan perjuangan tak kenal lelah mereka akhirnya terbayar setelah berhasil menjadi salah satu perusahaan rintisan di Sand Box.

Memiliki hobi yang sama membuat Chul San dan Yong San memutuskan bergabung dengan Nam Do San. Meskipun tak berkembang selama beberapa tahun, trio Samsan Tech ini tak pernah putus asa memperjuangkan perusahaan yang mereka banggakan.

Tak pernah merasa tertekan, ini beberapa keuntungan jika kita bekerja sesuai passion seperti skuat Samsan Tech di KDrama Start-Up

1. Tak akan merasa kecewa meskipun kerja kerasmu minim apresiasi

5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion Seperti Skuat Samsan Tech Start-UpInstagram.com/tvndrama.official

Trio Samsan Tech tak pernah merasa putus asa dan tetap semangat mencari peluang meskipun selama bertahun-tahun tak mendapatkan investor untuk proyek AI yang mereka kembangkan. Bahkan, saat orangtua Nam Do San menganggap Samsan Tech sebagai proyek gagal hingga menyuruh Nam Do San untuk mengakhirinya. 

Bekerja keras tanpa apresiasi dari atasan, rekan kerja atau bahkan keluarga terkadang membuat kita kecewa. Tapi lain halnya jika kita bekerja sesuai passion. Kita akan tetap semangat bekerja untuk membuktikan keberhasilan kita. 

2. Kegagalan tak akan pernah membuatmu terpuruk tetapi justru membuatmu semakin tertantang untuk menemukan hal baru

5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion Seperti Skuat Samsan Tech Start-UpInstagram.com/tvndrama.official

Bekerja sesuai minat dan hobi kita tak akan membuat kita terpuruk meskipun saat mengalami kegagalan. Kita justru akan merasa tertantang untuk mencoba lagi dan lagi hingga kita berhasil mendapatkan suatu pencapaian. Seperti Nam Do San dan teman-temannya yang tak pernah putus asa dan tetap semangat meskipun pernah kalah bersaing dengan Injae Company. 

Baca Juga: Disebut Mirip, Ini 5 Persamaan Drakor 'Start-Up' dan 'Itaewon Class'

3. Uang bukanlah prioritas utama melainkan proses dan hasil kerja

5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion Seperti Skuat Samsan Tech Start-UpInstagram.com/tvndrama.official

Jika acuan kita dalam bekerja hanya sebatas gaji, maka bekerja menjadi suatu tuntutan dan beban yang harus kita lakukan apapun situasi dan kondisi kita. Berbeda saat kita bekerja sesuai dengan passion, bekerja menjadi sebuah proses yang akan sangat kita nikmati dan akan mendapatkan kepuasan tersendiri saat kita berhasil menyeleseikannya. 

4. Loyalitas dan semangat kerja akan selalu tertanam kuat karena mencintai pekerjaan

5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion Seperti Skuat Samsan Tech Start-UpInstagram.com/tvndrama.official

Malas masuk kantor hingga merasa tertekan menghabiskan waktu di tempat kerja merupakan suatu hal yang sering kita jumpai pada sejumlah karyawan. Namun, berbeda saat kita melakukan kegiatan sesuai passion.

Alih-alih bolos kerja, kita justru akan merasa betah di kantor hingga tak merasa letih saat harus bekerja lembur. Kantor layaknya tempat bermain yang akan membuat kita senang hingga lupa waktu. Seperti trio Samsan Tech yang selalu happy saat bekerja. 

5. Kamu akan selalu nyaman di tempat kerja karena berbaur dengan para rekan kerja yang memiliki hobi dan minat yang sama

5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion Seperti Skuat Samsan Tech Start-UpInstagram.com/tvndrama.official

Melakukan atau membicarakan sesuatu yang kita sukai bersama orang-orang yang memiliki hobi dan minat yang sama itu sangat menyenangkan. Termasuk dengan rekan kerja yang kita jumpai setiap hari. Silang pendapat atau beda argumen di tempat kerja yang umumnya memperkeruh suasana kantor justru akan membuat kita makin bersemangat menggali potensi untuk hal baru di bidang yang kita sukai.

Itulah beberapa keuntungan jika kita bekerja sesuai passion. Kamu jadi terinspirasi untuk mulai berbisnis sesuai hobimu seperti Samsan Tech? 

Baca Juga: 6 Motivasi untuk Tetap Konsisten Jalani Side Job Sesuai Passion

Fuska Soewito Photo Verified Writer Fuska Soewito

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya