Comscore Tracker

5 Karier Asyik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Era Digital

Bermula dari passion lalu jadi cuan

Kamu yang merupakan bagian dari generasi millennial dan Gen Z, pasti ngerasa banget kalau era digital sekarang ini tuh seperti lahan baru yang siap digarap.

Ada banyak peluang yang ditawarkannya, yang tak hanya memberikanmu kesempatan untuk mendapatkan uang, namun juga mengembangkan passion yang kamu miliki. Seperti layaknya 5 peluang pekerjaan ini yang hanya ada di era digital seperti sekarang dan begitu difavoritkan oleh kaum millennial dan Gen Z.

1. YouTuber

5 Karier Asyik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Era Digitalcollectivedge.com

Kamu yang punya hobi cuap-cuap di depan kamera, kenapa gak mencoba untuk jadi seorang YouTuber aja? Siapa tahu kamu bakal jadi the next Atta Halilintar yang punya puluhan juta subscribers. Jika kamu memang mau mengembangkan passion di bidang ini, buatlah konten video yang menarik dan kreatif sehingga penonton tertarik menonton video di channel YouTube-mu.

Persoalan banyaknya kuota internet yang terpakai atau kecepatan upload video sama sekali gak usah kamu bikin ribet. Kamu bisa pakai by.U, sim card milenial yang punya aneka plan dan add-on, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Kamu bisa pilih kuota dengan kecepatan 1 Mbps ditambah dengan topping kuota internet YouTube untuk mendukung aktivitasmu sebagai YouTuber.

2. Pedagang online

5 Karier Asyik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Era Digitaltelegraph.co.uk

Siapa bilang kalau mau berdagang harus punya lapak dulu? Dengan bermodalkan akun di media sosial, kamu sudah bisa kok menjual produkmu secara online. Bahkan, dengan modal nyang terbilang kecil, kamu sudah bisa mulai berdagang online. Misalnya saja dengan menjadi dropshipper. Namun, pastikan kamu mempromosikan daganganmu dengan optimal, ya!

Agar bisa mempromosikan daganganmu secara optimal di media sosial, kamu butuh kuota internet yang bisa dipakai kapan saja semaumu. Seperti layaknya kuota internet by.U, yang bisa kamu gunakan 24 jam, tanpa adanya batasan penggunaan di aplikasi, jaringan, waktu, atau pun daerah tertentu. Pokoknya, sesuai dengan tagarnya by.U, #SemuanyaSemaunya deh!

Baca Juga: Ini Lho 5 Hal yang Bisa Menghambat Perkembangan Karier Kamu, Catat ya!

3. Influencer

5 Karier Asyik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Era DigitalPexels/Julia M Cameron

Bermodalkan konten positif dan kreatif yang kamu unggah di media sosial, kamu bisa jadi seorang influencer, lho! Nah, kalau sudah jadi influencer, maka kesempatanmu memperoleh pendapatan akan terbuka lebar, misalnya saja dengan membuka jasa paid promote atau endorse. Semakin banyak follower, maka tarif untuk mempromosikan brand bakal makin tinggi.

Biar kamu makin gampang menerima tawaran kerja sama dari pihak lain, kamu butuh sim card khusus yang jaringannya oke punya seperti by.U. Kualitas dan luas jangkauan jaringan by.U tak perlu diragukan lagi.

Asyiknya, kartu sim by.U bisa kamu beli secara online, nomornya bisa dipilih sendiri, jadi kamu tinggal menunggu kurir mengantarnya ke alamatmu. Canggih banget ‘kan?

4. Admin media sosial

5 Karier Asyik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Era DigitalPexels/Plann

Buat kamu yang memang demen banget beraktivitas di media sosial, mendingan kamu coba deh jadi seorang admin media sosial. Umumnya, tugas admin media sosial adalah untuk membuat konten berupa gambar, video, atau tulisan untuk akun media sosial yang ia pegang. Kamu tinggal pilih nih, mau jadi admin media sosial di platform yang mana.

Agar aktivitasmu sebagai admin media sosial makin maksimal, pastikan kuota internetmu selalu tersedia, ya! Kamu bisa aktifkan add on berupa kuota internet khusus untuk platform media sosial yang kamu pegang, seperti fitur topping yang disediakan oleh by.U. Dengan begini, pekerjaanmu sebagai admin media sosial bakalan nyaman dan lancar jaya.

5. Blogger  

5 Karier Asyik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Era DigitalPexels/Vlada Karpovich

Bagi kamu yang suka nulis, yuk kembangkan blog pribadi kamu sekarang juga. Dari konten tulisanmu yang menarik, maka kamu bisa mendapatkan kunjungan pembaca dari seluruh penjuru dunia.

Jika traffic blogmu tinggi, maka banyak pihak yang akan tertarik memasang iklan di blogmu. Lumayan ‘kan, dari yang mulanya hanya sekadar hobi malah jadi sumber cuan.

Era digital memang merupakan eranya millennial dan Gen Z, bisa dilihat dari banyak peluang kerja baru berbasis digital yang mereka banget. Apalagi didukung dengan ketersediaan kuota internet yang bisa dipilih #SemuanyaSemaunya oleh by.U, bikin gak ada alasan lagi untuk tak mengembangkan passion yang mereka miliki di era digital ini.

Kalau kamu sendiri, ingin bekerja di bidang yang mana nih?

Baca Juga: Hai Generasi Digital, 5 Tren ini Pasti Kamu Banget, kan? 

Gusti Hafsari Photo Verified Writer Gusti Hafsari

Thriller is not my cup of tea

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya