Comscore Tracker

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!

Yang penting harus tetap kerja keras juga, ya

Kalau kamu merupakan penggemar KDrama, pasti kamu bakal sadar jika kebanyakan contoh karier yang ada jalan cerita dari serial drama tersebut didominasi oleh perjalanan chaebol atau golongan borjuis, penegak hukum yang brilian serta dokter-dokter yang memegang nilai kehidupan mulia. Pekerjaan-pekerjaan tersebut bagi sebagian orang termasuk dalam kategori ekslusif dan luxurious. Tak jarang yang bilang sulit digapai.

Namun sebenarnya dalam beberapa KDrama, ada juga contoh karier lain yang bisa jadi inspirasi kamu dalam menentukan pilihan cita-cita. Apa saja jenis pekerjaan tersebut, simak daftar di bawah ya.

1. Koki Profesional

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!hancinema.net

Coba tonton serial drama “Pasta”, “Le Grand Chef” atau “Feast of the Gods” maka kamu akan tahu bagaimana serunya menjadi koki. Jenis pekerjaan ini mengkombinasikan dedikasi, kejelian serta tingkat inovasi yang dituntut untuk dapat bersaing.

Terlepas dari hal tersebut, rasanya pasti akan sangat puas jika kamu dapat membuat serta menampilkan berbagai jenis makanan yang kamu buat sendiri. Belum lagi jika melihat ekspresi senang dari mereka yang menikmati santapan tersebut.

2. Penulis

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!soompi.com

Bagi kamu yang senang menulis atau ngeblog, pekerjaan ini pasti jadi impian kamu. Karier penulis memang penuh lika-liku. Kalau kamu menonton drama “Chicago Typewriter” pasti akan sadar jika seorang penulis seringkali mengalami writer’s block atau keadaan di mana tidak ada ide tulisan yang bisa dituangkan.

Tetapi ketika mereka mendapat inspirasi, ide tersebut akan terasa alami dan kelihatan sangat menakjubkan di atas kertas. Para penulis adalah mereka yang gigih, kreatif dan tak sungkan mencoba hal baru.

3. Atlet

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!soompi.com

Banyak banget KDrama yang menampilkan adegan olahraga para karakter utamanya. “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”, “To The Beautiful You” serta “Fight My Way” adalah segelintir dari banyak K-drama golongan tersebut. Profesi atlet juga bisa jadi pilihan karier kamu.

Kalau kamu punya prestasi di bidang olahraga saat masih di bangku sekolah, jangan ragu untuk terus melanjutkannya ketika di bangku kuliah. Dedikasi diperlukan banget agar kamu dapat meraih hasil yang kamu impikan.

4. Desainer Set

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!dramabeans.com

Pada drama “Thirty But Seventeen”, karakter Gong Woo Jin yang diperankan oleh Yang Se Ho menghabiskan waktu berjam-jam larut dalam pekerjaannya membuat set. Pekerjaan ini terasa menyenangkan kalau kamu termasuk orang yang senang mewujudkan “dunia” kamu melalui sebuah sarana set.

5. Produser/Sutradara

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!aminoapps.com

Mewujudkan skenario terbaik ke layar lebar merupakan hal paling seru. Para produser dan sutradara adalah yang paling mendapat kredit dalam kegiatan tersebut. Dalam sitkom drama “The Producers”, kita tahu bahwa pekerjaan menjadi sutradara sangat melelahkan tapi bagi mereka yang melakoninya, karier ini merupakan salah satu sumber kebahagiaan.

Karir sebagai produser atau sutradara cocok untuk kamu yang kreatif, memiliki ketertarikan kuat terhadap pertelevisian, inovatif dan senang bekerja dengan tim.

Baca Juga: 5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Fresh dan Anti Mainstream

6. Barista

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!dramachronicles.com

Karakter Go Eun Chan dalam drama “Coffee Prince” terjun menjadi pegawai kafe semata untuk mendapatkan upah, sebelum akhirnya ia justru jatuh cinta pada seni membuat kopi. Profesi barista seringkali dianggap sebelah mata, namun sebenarnya menjadi barista pun perlu ilmu yang segudang lho!

Bukan hanya tahu mengenai berbagai jenis biji kopi, barista juga harus punya tingkat relaksasi diri yang baik dan juga mampu menghargai diri sendiri. Profesi ini adalah mengenai kelas dan passion.

7. Asisten Manajer

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!soompi.com

Tidak ada pekerjaan yang tidak melelahkan. Bahkan setelah kamu menonton drama “Age of Youth 2”, kamu akan sadar jika kehidupan memang ladang ujian termasuk pada profesi asisten manajer.

Karakter Jin Myung dalam drama tersebut diceritakan memiliki pekerjaan sebagai asisten manajer perusahaan hiburan dan diharuskan untuk bisa menangani idol di bawah naungan perusahaan tersebut. Sekilas upaya Jin Myung lebih banyak menggambarkan rasa capek ketimbang bahagia.

Namun jangan salah, pada akhirnya Jin Myung menyadari pentingnya pekerjaan yang ia lakoni. Profesi ini butuh sikap organisasi yang baik serta kemampuan untuk memahami, yang tidak semua orang mampu melakukannya. Jadi, hanya orang-orang terpilih nih yang berani jadi asisten manajer.

8. Jurnalis/Reporter

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!joonni.com

Kamu pasti sudah pernah nonton drama “Pinocchio” yang dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk. Setelah menamatkan drama tersebut rasanya jadi penasaran sekaligus tertarik untuk menjadi reporter dan jurnalis, ya?

Eits, karier ini tidak main-main lho. Menjadi jurnalis dan reporter butuh pengetahuan yang mendalam akan suatu isu, kemampuan critical thinking yang sangat baik hingga harus bisa melakukan seni “mengkritik” yang konstruktif.

Kalau kamu merupakan tipe yang mudah penasaran dan senang mencari tahu mengenai hal tersebut lalu membuat laporan tentangnya, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih karir sebagai jurnalis.

9. Meteorologist

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!soompi.com

Aktris Gong Hyo Jin pernah memerankan seorang pembawa berita cuaca bernama Pyo Na Ri dalam drama “Jealousy Incarnate”. Sekilas pekerjaan tersebut terasa sangat menarik. Ternyata dibutuhkan kerja keras dan keberanian untuk belajar lho, dalam menggapainya.

Di Indonesia, pembawa berita cuaca memang tidak ada tetapi kamu bisa pertimbangkan untuk menjadi meteorologist atau ahli cuaca dan meteorologi. Rasanya akan sangat seru kan, membaca grafik cuaca daerah-daerah?

10. Pembuat Model Arsitektural

10 Ide Karier dari KDrama yang Bisa Kamu Lakoni, Seru!neilcowniearchitect.com.au

Kalau kamu sangat menyukai arsitektur namun merasa kuliah jurusan tersebut sangat sulit dicapai, kamu bisa memilih untuk melakoni profesi sebagai pembuat model arsitektural. Singkatnya kamu adalah “arsitek” dari model (miniatur) bangunan.

Pernah lihat model dari bangunan apartemen atau kawasan residensial ketika berkunjung ke sebuah mall? Kamulah yang akan membuatnya jika berprofesi sebagai pembuat model arsitektural. Pada drama “Just Between Lovers” kamu bisa temui karakter Ha Moon Soo yang sering membuat model bangunan.

Selain harus teliti, untuk menjadi pembuat model arsitektural diperlukan kemampuan untuk mengaplikasikan perangkat lunak komputer tertentu.

Nah, itu dia 10 ide pekerjaan dari KDrama yang bisa jadi pertimbanganmu memilih karier. Ingat ya, apa pun pekerjaannya tetap butuh upaya keras dan jangan lupa hargai dirimu sendiri.

Baca Juga: Patut Ditiru, 5 Ciri Orang Sukses Dalam Membangun Kariernya 

Mob Photo Community Writer Mob

Hmm- Let me think...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You