Comscore Tracker

5 Etos Kerja yang Harus Kamu Contoh dari Drakor Hits Ini!

#ANGPOIN Fresh graduate wajib tahu!

Etos kerja adalah hal yang paling penting dalam bekerja. Skill dan prestasimu tidak akan dipandang jika sikap kerjamu sangat buruk.

Nah, 5 drama Korea hits ini mengajarkan etos kerja yang wajib kamu contoh, apalagi untuk para fresh graduate yang baru memasuki dunia kerja. Apa saja? Yuk simak artikel berikut!

1. Disiplin dan tepat waktu - Her Private Life

5 Etos Kerja yang Harus Kamu Contoh dari Drakor Hits Ini!forbes.com

Disiplin adalah hal paling dasar yang harus ditanamkan saat bekerja. Enggak cuma di dunia kerja, sebetulnya disiplin sangat diperlukan di segala aspek kehidupan.

Waktu menjadi salah satu penilaian disiplin karyawan. “Harus tepat waktu”, “time is money”, dan berbagai quote lainnya mengenai waktu adalah bentuk persuasif kepada para karyawan agar selalu tepat waktu.

Di Her Private Life, diceritakan Sung Deok Mi adalah kurator galeri seni sekaligus fans kPop garis keras yang selalu mengikuti jadwal sang idol. Oleh karena itu agar semuanya dapat berjalan dengan lancar Sung Deok Mi harus datang tepat waktu dan bekerja dengan baik sehingga pekerjaannya juga akan selesai tepat waktu.

Nah buat para lulusan baru, kamu wajib banget contoh sikap kerja Sung Deok Mi ini ya!

2. Cekatan - She Was Pretty

5 Etos Kerja yang Harus Kamu Contoh dari Drakor Hits Ini!Viki.com

Di drama She Was Pretty, Kim Hye Jin mengajarkan kita untuk selalu cekatan dalam melakukan pekerjaan apapun.

Pada awal masa magang, Kim Hye Jin bisa melakukan tugas apa saja yang diberikan oleh atasan dalam waktu yang sangat cepat. Kim Hye Jin bahkan pernah salah disangka sebagai karyawan divisi lain. Hal ini membuat Kim Hye Jin diberikan pekerjaan yang sangat banyak oleh divisi tersebut. Memang dasar cekatan, Kim Hye Jin mampu menyelesaikannya dengan mudah.

Nah hal ini tentu penting bagi para lulusan baru! Jika kamu bekerja dengan cekatan, kamu akan produktif dalam menggunakan waktumu sehingga saat pekerjaanmu sudah selesai kamu bisa mengerjakan tugas lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Kesan Pertama yang Baik Saat Wawancara Kerja

3. Mau belajar hal baru - Strong Woman Do Bong Soon

5 Etos Kerja yang Harus Kamu Contoh dari Drakor Hits Ini!Koreandramaland.com

Jangan stuck disatu bidang! Sebagai lulusan baru yang notabene masih muda, kamu harus eksplor kemampuanmu. Jika kamu adalah seorang copywriter yang sering berinteraksi dengan desainer grafis, tidak ada salahnya bukan jika kamu belajar desain?

Semangat belajar hal baru akan membuatmu mudah beradaptasi jikalau nantinya ada kepentingan mendadak yang mengharuskan mu mengerjakan desain.

Di drama Strong Woman Do Bong Soon, Bong Soon yang mulanya direkrut sebagai bodyguard memiliki keinginan mempelajari desain animasi untuk karakter game di perusahaan An Min Hyuk. Wah keren banget, kan?

4. Tidak pelit berbagi ilmu - What’s Wrong With Secretary Kim

5 Etos Kerja yang Harus Kamu Contoh dari Drakor Hits Ini!Soompi.com

Kamu lebih memahami proyek baru dari pada rekan kerjamu? Jangan pelit! Kamu bisa berbagi ilmu dan mengajarkannya. Semakin sering kamu mengulang suatu pekerjaan, maka kamu akan semakin sulit untuk lupa.

Seperti di drama hits Whats Wrong With Secretary Kim, Kim Mi So yang lebih mengerti kebutuhan sang atasan dengan senang hati mengajarkan kepada sekretaris baru yang belum begitu mengerti.

5. Gigih - Fight For My Way

5 Etos Kerja yang Harus Kamu Contoh dari Drakor Hits Ini!Viu.com

Belum berhasil mencapai apa yang kamu inginkan? Enggak perlu menyerah! Jalan menuju kesuksesan memang tidak selalu mulus, tapi bukan berarti hal itu tidak mungkin.

Seperti dalam drama Fight For My Way, Choi Ae Ra yang bermimpi menjadi pewarta selalu gigih dalam mencapai impiannya. Mulai jadi pembaca pengumuman di mall, pewarta ring bela diri, hingga ia mendapatkan kesempatan menjadi pewarta di televisi. Lihat, kan? Gigih dalam berusaha akan membawamu menuju kesuksesan!

Nah itu dia etos dari 5 drakor hits yang wajib kamu contoh, apalagi bagi para lulusan baru. Semangat bekerja ya, guys!

Baca Juga: 5 Modal Sukses yang Harus Didapatkan Setelah 5 Tahun Bekerja

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya