Comscore Tracker

Lifestyle Para Public Figure Jadi Inspirasi Menulis Artikel Menarik 

Marissa Fenyapwain, Millennial of The Month Agustus 2020

Tidak ada batasan dan aturan, untuk orang yang gemar menulis. Segala hal bisa dijadikan inspirasi dan wadah untuk menulis, salah satunya lewat IDN Times Community, nih.

Selain menjadi wadah untuk menyalurkan bakat menulis, IDN Times Community juga memberi apresiasi bagi sosok penulis yang menginspirasi millenial dan generasi z di setiap bulannya. Dan di bulan Agustus ini, IDN Times Community memilih Marissa Fenyapwain, sebagai Millenial of the Month.

Penasaran, bagaimana cerita Marissa bisa menciptakan artikel-artikel yang menarik? Apalagi ternyata, penulis yang punya nama pena Marissa Zefanya ini, latar belakang kegiatan sehari-harinya bukan di bidang jurnalistik, lho. Yuk, simak!

1. Tetap menulis di tengah-tengah kesibukan

Lifestyle Para Public Figure Jadi Inspirasi Menulis Artikel Menarik Dok. Pribadi/Marissa Fenyapwain

Menjadi seorang account executive di Jakarta, gak membuat kegemaran menulis wanita asal Manado ini hilang. Justru di sela-sela kesibukannya, ia tetap menyempatkan diri menulis tentang apa pun, salah satunya di IDN Times Community.

“Saya sangat suka menulis, karena itu saya mengambil jurusan jurnalistik sewaktu kuliah dulu. Yah, meskipun sekarang tidak bekerja sebagai full time writer, tapi kegiatan menulis tidak saya tinggalkan,"

Marissa sendiri mengaku, bahwa ia gemar membaca seputar kanal Life. Hal itu juga, yang banyak menginspirasi tulisan wanita 28 tahun ini, lho!

2. Vakum dua bulan, karena artikel susah “dilirik” editor

Lifestyle Para Public Figure Jadi Inspirasi Menulis Artikel Menarik Dok. Pribadi/Marissa Fenyapwain

Bukan hal yang mudah bagi Marissa, hingga banyak artikel karyanya yang diterbitkan seperti sekarang. Saat awal-awal mulai menulis di IDN Times Community, ia bahkan pernah menulis 10 artikel namun hanya satu artikel saja yang diterbitkan. 

“Ada keinginan buat menyerah awalnya, sampai sempat berhenti nulis dua bulan. Terus kebetulan work from home, baru mulai menulis lagi April kemarin. Di situ mulai rutin submit minimal tiga artikel perhari,” 

Sejak mulai konsisten, tulisannya pun rutin terbit lho hingga sekarang. Ternyata kualitas menulisnya memang sudah gak diragukan lagi.

Baca Juga: Otaku juga Bisa Jadi Penulis Terbaik IDN Times Community! 

3. Lifestyle para public figure jadi inspirasi ide tulisan

Lifestyle Para Public Figure Jadi Inspirasi Menulis Artikel Menarik Dok. Pribadi/Marissa Fenyapwain

Untuk ide tulisannya sendiri, Marissa mengaku banyak mendapat inspirasi dari hal-hal berbau Korea Selatan dan dunia entertainment. Nah, dari hal-hal tersebut, ia mengulik lifestyle para public figure tersebut, untuk kemudian dijadikan inspirasi. Bahkan dari lifestyle para public figure, ia bisa mengolahnya manjadi artikel bertema Life.

“Harapannya, pembaca bisa lebih mengenal para public figure. Dan artikel Life yang sudah diolah, bisa bermanfaat buat banyak orang,” 

4. Konsisten yang berbuah hasil tak disangka

Lifestyle Para Public Figure Jadi Inspirasi Menulis Artikel Menarik Dok. Pribadi/Marissa Fenyapwain

Marissa pun menginspirasi para pembaca untuk terus konsisten menulis di IDN Times Community, nih.

“Kuncinya di konsisten menulis sih, entah itu nantinya dilirik oleh editor atau tidak,” 

Gak heran jika beberapa tulisannya, yang berhasil di-publish mendapat views yang menakjubkan. Yaitu pada artikelnya tentang momen Khirani Siti dengan Mayangsari, yang berhasil mendapat views hingga 27 ribu, lho! Dan masih banyak lagi artikel karya Marissa yang mendapat views tinggi.

5. Khawatir dengan rendahnya budaya literasi kini

Lifestyle Para Public Figure Jadi Inspirasi Menulis Artikel Menarik Dok. Pribadi/Marissa Fenyapwain

Menurut Marissa, kini banyak orang yang hanya membaca judul beritanya saja, langsung menarik kesimpulan dari suatu isu. Padahal ia hanya termakan oleh judul berita yang clickbait saja. Sehingga ia ingin, menciptakan sumber informasi yang lebih akurat.

“Karena takut salah informasi, aku pasti terbiasa untuk cek kembali fakta dari tulisan yang kubuat. Tentunya dari berbagai sumber atau media yang terpercaya,” 

Itu lah yang membuat, banyak artikel buatannya dilirik oleh editor. Karena memiliki nilai berita yang akurat. Jadi jangan takut untuk menulis di IDN Times Community, ya. Selain harus menarik, juga harus memiliki nilai akurat untuk sumber informasinya!

Baca Juga: Jadilah Ahli di Satu Bidang Jika Ingin Berhasil dengan Maksimal  

IDN Times Community Photo Verified Writer IDN Times Community

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya