Comscore Tracker

5 Tips yang Bisa Diterapkan untuk Jadikan Rekan Kerja Sebagai Sahabat

Intinya jangan memaksakan!

Ketika menjalani kehidupan di dunia kerja pasti kita kerap merasa kesepian bila tidak memiliki seorang teman. Karena manusia butuh berkomunikasi maka secara naluriah selalu mencari seorang teman dimanapun berada. Namun ketika memutuskan untuk menjadikan rekan kerja sebagai sahabat, baiknya pikirkan 5 hal ini!

1. Gak perlu memaksa dekat dengan atasan

5 Tips yang Bisa Diterapkan untuk Jadikan Rekan Kerja Sebagai SahabatPexels/Startup stock photos

Mempunyai rekan kerja seorang atasan mungkin menyenangkan dan kamu gak perlu terlalu tegang ketika berhadapan dengan beliau. Namun yang harus kamu sadari adalah jangan memaksakan diri harus dekat dengan atasan. Kalaupun pada akhirnya kamu dan dia menjadi sahabat setidakny kamu harus tetap menghormati dia saat bekerja.

2. Jangan memaksakan dirinya untuk ikut serta dengan aktivitasmu di luar

5 Tips yang Bisa Diterapkan untuk Jadikan Rekan Kerja Sebagai SahabatPixabay/rawpixel

Kalau kamu mulai merasa nyaman dengan salah satu rekan kerja di kantor, sebaiknya gak usah memaksakan diri untuk hang out bersama di luar jam kerja agar kamu dan dia bisa makin dekat. Karena boleh jadi dia punya kesibukan sendiri dan punya agenda lain yang gak bisa diganggu. Karena kini kamu bukan lagi anak kuliahan atau anak sekolahan yang jadwalnya sama. So, lebih baik hargai itu ya!

3. Cobalah berteman dengan semua kalangan

5 Tips yang Bisa Diterapkan untuk Jadikan Rekan Kerja Sebagai SahabatPixabay/089photoshootings

Dalam berteman kamu sebaiknya jangan pilih-pilih dan hanya terpaku pada orang-orang yang membuatmu nyaman saja. Kamu harus fleksibel dan harus menjadikan semua kalangan menjadi teman apapun posisinya. Dengan begitu jika suatu saat nanti kamu membutuhkan mereka, tentu kamu gak akan sungkan meminta bantuan mereka. So, jangan pilih-pilih ya dalam berteman karena ini semua demi kepentingan dirimu sendiri.

Baca Juga: Meskipun Tak Mahal, Namun Teman Kerjamu Pasti Menyukai 7 Hadiah Ini!

4. Jangan menjadi orang lain

5 Tips yang Bisa Diterapkan untuk Jadikan Rekan Kerja Sebagai SahabatPixabay/rawpixel

Ketika kamu berteman entah dengan rekan kerja atau siapapun jangan menjadi orang lain dan tetaplah menjadi diri sendiri. Karena menjadi sosok yang berbeda agar terlihat menyenangkan itu amat melelahkan. Lebih baik jadi diri sendiri meskipun ada orang yang tak nyaman dengan sikapmu. Karena menjadi diri sendiri itu selalu menyenangkan dan melegakan karena kita gak usah menutupi apapun pada orang lain.

5. Tak perlu buru-buru

5 Tips yang Bisa Diterapkan untuk Jadikan Rekan Kerja Sebagai SahabatPixabay/rawpixel

Intinya dalam berteman gak perlu terburu-buru dan jalani saja dengan pelan-pelan agar rekan kerja yang akan dijadikan sebagai sahabat juga sama-sama nyaman. Karena sebenarnya mencari teman itu mudah tetapi mencari sahabat yang benar-benar mengerti dan cocok dengan kita itu sulit. Oleh karena itu sebaiknya gak perlu memaksakan segala sesuatu yang memang bukan kehendak kita.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Kerja, Ini 5 Tipe Orang yang Akan Jadi Teman Kerjamu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya