Comscore Tracker

5 Kesulitan Nyata yang Akan Didapat Saat Memutuskan Bekerja di Rumah!

Siap-siap komentar dari tetangga nih!

Meskipun bekerja di rumah terlihat menyenangkan dan terlihat santai nyatanya tetap saja ada kesulitan tersendiri yang harus diatasi. Biasanya orang-orang yang memutuskan untuk bekerja di rumah adalah ibu rumah tangga atau orang-orang yang memutuskan untuk freelance.

Berikut lima kesulitan yang biasanya dihadapi oleh orang-orang yang bekerja di rumah, mesti kuat nih mentalnya!

1. Dianggap nganggur

5 Kesulitan Nyata yang Akan Didapat Saat Memutuskan Bekerja di Rumah!Pexels.com/Canva Studio

Kesulitan pertama yang pasti kamu rasakan adalah rata-rata oran-orang akan menganggapmu cuma pengangguran. Belum lagi kamu harus menghadapi orang-orang yang nyinyir dan menganggapmu tak bisa mandiri yang hanya mengandalkan uang dari suami atau orangtua. Di sinilah kamu harus ekstra cuek agar pandangan negatif mereka tak merusak mood dan motivasimu.

2. Kesepian

5 Kesulitan Nyata yang Akan Didapat Saat Memutuskan Bekerja di Rumah!Pexels/Ylanit Koppens

Ketika kamu siap bekerja di rumah maka kamu harus siap merasa kesepian. Hal ini karena tak ada teman atau kolega seperti bekerja di kantor. Kamu harus mampu mengatasi rasa kesepian tersebut. Rasa kesepian ini harus kamu imbangi dengan bertemu teman-teman sejawatmu misalnya agar kamu tak terlalu merasa sepi.

Baca Juga: 5 Jenis Pekerjaan Freelance untuk Menambah Pundi Keuangan Millennial

3. Sulit fokus karena banyak gangguan

5 Kesulitan Nyata yang Akan Didapat Saat Memutuskan Bekerja di Rumah!Pexels.com/Marek Levak

Entah gangguan dari orang rumah atau gangguan karena pekerjaan rumah yang banyak memang kerap membuat sulit untuk bekerja di rumah terutama ibu rumah tangga. Apalagi jika mempunyai anak tentunya harus mampu membagi waktu antara mengurus anak dan bekerja.

4. Kurang istirahat

5 Kesulitan Nyata yang Akan Didapat Saat Memutuskan Bekerja di Rumah!Pexels.com/Energepic

Meski kelihatannya santai nyatanya orang-orang yang bekerja di rumah seringnya kurang istirahat. Hal ini karena pekerjaannya cenderung fleksible sehingga hari minggu pun tetap harus bekerja demi mengejar target. Oleh sebab itu meski kerjanya di rumah tak jarang para freelancer kurang istirahat.

5. Kekurangan motivasi

5 Kesulitan Nyata yang Akan Didapat Saat Memutuskan Bekerja di Rumah!Pexels/Kaboompics

Karena tak ada rencana karier yang jelas maka hal ini membuat orang-orang yang bekerja di rumah biasanya kekurangan motivasi. Oleh sebab itu diperlukan target atau rencana ke depan apa yang akan kamu lakukan agar kariermu makin gemilang meski hanya bekerja di rumah saja. Jangan merasa kecil hati karena mau bekerja di kantor atau rumah sebenarnya sama saja.

Nah tetap semangat ya para freelancer!

Baca Juga: 5 Kekurangan Jadi Freelancer, Kamu Harus Bijak Menyikapinya

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya