Comscore Tracker

Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berteman dengan Atasan di Media Sosial!

Kamu harus lebih berhati-hati guys!

Media sosial kini merupakan sebuah kebutuhan primer masyarakat seperti halnya makan atau minum. Para masyarakat mengaku tak bisa hidup tanpa media sosial dan internet meski hanya dalam satu hari saja.

Penggunaan media sosial pun tak hanya dari kalangan muda saja, tetapi kini mulai merambat ke kalangan para pegawai hingga pebisnis.

Merupakan hal yang wajar bila kamu berteman di media sosial dengan atasan atau bos di perusahaan tempatmu bekerja.Tetapi, sebaiknya perhatikan dulu 5 hal ini sebelum memutuskan berteman dengan atasan di media sosial!

1. Pelajari dulu karakter beliau

Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berteman dengan Atasan di Media Sosial!Pexels/Rawpixel

Jangan asal 'add as friend' atasanmu kalau kamu gak tahu sifat beliau. Apakah atasanmu adalah seorang yang ramah atau jutek, pastikan kamu tahu dulu karakter beliau. Karena kalau karakter beliau lebih cenderung bossy dan galak, lebih baik gak usah deh kamu berteman dengannya di media sosial. Karena kamu bisa-bisa akan ketakutan dengannya entah di dunia nyata atau di dunia maya.

2. Tidak boleh mengeluh di media sosial

Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berteman dengan Atasan di Media Sosial!Pexels/energepic

Hal selanjutnya ketika kamu memutuskan berteman dengan atasan di media sosial, pastikan kamu gak mengeluh apalagi soal pekerjaan di media sosial. Karena akan langsung ketahuan oleh bosmu sendiri. Bisa-bisa kamu malah mendapatkan masalah setelah mengeluh di media sosial, apalagi kalau bos atau atasanmu itu orangnya tidak ramah.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Mengatasi Kecanduanmu Terhadap Media Sosial

3. Tidak menggugah sesuatu yang berbau sensitif

Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berteman dengan Atasan di Media Sosial!Pexels/Kaboompics

Sensitif di sini maksudnya adalah hal-hal yang bersifat provokatif baik itu tentang SARA atau yang lainnya yang bersifat mengadu domba. Hal ini akan membuat atasanmu menilai bahwa kamu merupakan sosok yang 'pervert', padahal siapa tahu kamu hanya bertujuan untuk main-main saja.

Memangnya kamu sudah siap mendapatkan cap negatif dari bosmu sendiri?

4. Jaga image

Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berteman dengan Atasan di Media Sosial!Pexels/Rawpixel

Banyak yang berpendapat kalau citra perusahaan tercermin dari sikap para pegawainya sendiri. Oleh sebab itu kamu harus mulai jaga image demi kebaikan perusahaanmu sendiri. Apalagi kalau kamu ternyata berteman dengan atasan di media sosial, beliau tentu akan langsung tahu kalau kamu menggugah sesuatu hal yang aneh-aneh. Kamu bisa saja diceramahi olehnya kalau ketahuan menggugah hal yang bisa merusak citra perusahaan.

5. Pergunakan media sosial sewajarnya

Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berteman dengan Atasan di Media Sosial!Pexels/Pixabay

Intinya kamu harus menggunakan media sosial sewajarnya saja. Gak perlu memuji-muji atasan di media sosial karena itu malah terlihat menjadi sosok yang penjilat.

Pergunakan media sosialmu dengan baik apalagi kalau kamu memutuskan berteman dengan bos karena salah bicara sedikit saja kamu akan terkena banyak masalah.

Jangan asal add as friend, pikirkan lagi dampak positif dan negatifnya sebelum berteman dengan bosmu di media sosial ya!

Baca Juga: Merasa Tertekan, 5 Artis Ini Putuskan Break Dari Media Sosial

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You