Comscore Tracker

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Tips Ampuh Hadapi Bos yang Jutek!

Pasti dia gak akan jutek lagi!

Kita tentu tidak bisa memilih atasan sesuai kemauan kita. Apalagi jika ternyata kita malah mendapatkan atasan yang jutek. Meski begitu bukan berarti kita gak bisa membuat atasan luluh dan sedikit bersikap lunak pada kita.

Gak usah merasa muram, yuk terapkan 5 tips di bawah ini saja agar bosmu tidak jutek lagi!

1. Siapkan pekerjaan dengan baik

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Tips Ampuh Hadapi Bos yang Jutek!Pexels.com/Marek Levak

Salah satu hal yang membuat atasanmu bad mood adalah pekerjaanmu yang kurang bagus dan tak selesai. Oleh sebab itu hindari hal ini agar kamu tidak menjadi sasaran kemarahannya. Dengan begitu setidaknya hari-harimu tidak mendung dan suram karena harus menjadi sasaran kemarahannya.

2. Temukan apa kesukaannya

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Tips Ampuh Hadapi Bos yang Jutek!Pexels.com/Moose Photos

Meski jutek bukan berarti kamu gak bisa berusaha mendapatkan perhatiannya. Cobalah untuk menemukan apa yang disukainya agar dia luluh dan tidak terlalu jutek lagi. Pasti selalu ada cara agar mendapatkan perhatian dan simpatinya. Asalkan kamu tahu caranya pasti bukan hal yang sulit lagi mendapatkan perhatiannya.

3. Cari tahu apa saja yang membuat dia marah

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Tips Ampuh Hadapi Bos yang Jutek!Pexels.com/Christina Morilo

Jangan diam saja dan cobalah mencari tahu apa yang membuat dia marah-marah dan bersikap jutek. Ketika kamu aktif mencari tahu setidaknya kamu bisa mengantisipasi hal-hal yang membuat dia kesal. Dengan begitu kamu gak akan jadi pelampiasan kemarahan dia tentunya.

Baca Juga: Punya Bos Galak? Siasati dengan 7 Langkah Cerdas Ini

4. Berikan prestasi

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Tips Ampuh Hadapi Bos yang Jutek!completewellbeing.com

Kamu harus membungkam bosmu yang jutek dengan menunjukkan prestasi padanya. Biasanya atasan yang jutek akan sedikit luluh karena kamu menunjukkan keseriusan dalam bekerja. Siapa tahu jika kamu menunjukkan prestasi dia tidak akan bersikap terlalu jutek padamu.

5. Komunikasikan semuanya dengan baik

Jangan Baper Dulu, Ini 5 Tips Ampuh Hadapi Bos yang Jutek!Pexels.com/Elevate Digital

Meski bos atau atasanmu jutek dan bicaranya tidak mengenakan bukan berarti kamu tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Cobalah selalu berkomunikasi dengan baik meskipun atasanmu itu sering marah-marah. Di saat seperti ini kamu mesti bersikap tahan banting dan tidak mudah baper agar kamu bisa bekerja dengan baik. Kalau kamu baperan otomatis kamu gak akan betah memiliki bos atau atasan yang jutek.

Asalkan kamu mampu mendapatkan simpatinya pasti bosmu tidak akan jutek lagi!

Baca Juga: Trik Jitu Menghadapi Bos Galak di Kantor, Praktek Deh!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya