Comscore Tracker

Lulus Kuliah Mau Kerja Apa? Intip 5 Profesi Bergaji Tinggi Ini Yuk

Wah, bisa banget buat dicoba

Saat ini sudah bukan zamannya lagi menilai sesuatu dari luarnya saja. Termasuk juga dalam menilai pekerjaan orang lain. Soalnya saat ini masih banyak orang memandang kalau gaji tinggi cuma dimiliki oleh mereka yang jadi bos aja. Padahal, gaji tinggi ini juga dimiliki oleh profesi-profesi lainnya. Walau seringkali terdengar sepele, ternyata profesi ini punya gaji yang fantastis loh.

1. Pengarah musik

Lulus Kuliah Mau Kerja Apa? Intip 5 Profesi Bergaji Tinggi Ini YukShutterstock/PrinceOfLove

Dunia kreatif memang gak bisa ditebak. Soalnya, kamu bisa jadi sukses banget sampai jadi crazy rich atau bisa melarat banget kalau memang karyamu gak bisa diterima masyarakat. Nah, salah satunya adalah profesi pengarah musik atau music director ini. Baik kerja di studio rekaman, radio, pentas seni, TV, atau di dunia perfilman. Eits, tau gak? Di dunia perfilman sekarang ini lagi kekurangan kru lho. Jadi, bisa kamu bayangkan betapa dicarinya pengarah musik.

2. Penyiar radio

Lulus Kuliah Mau Kerja Apa? Intip 5 Profesi Bergaji Tinggi Ini Yukshutterstock.com/g/antoniodiaz

Masih berkaitan dengan pengarah musik, penyiar radio ini ternyata punya gaji yang terbilang fantastis lho. Soalnya, mereka dibayar dengan hitungan per jam. Nah, kalau untuk penyiar-penyiar di DKI Jakarta sendiri sudah gak ada yang digaji mepet UMR (Upah Minimum Regional). Pasti semuanya suda di atas. Kalau sudah jadi penyiar yang berpengalaman dan profesional, bayarannya bisa ratusan ribu hingga jutaan rupiah per jam. Coba kalau dia siaran 5 jam dalam sehari dan 5 hari dalam seminggu, berapa penghasilannya dalam sebulan?

3. Penata Dekorasi

Lulus Kuliah Mau Kerja Apa? Intip 5 Profesi Bergaji Tinggi Ini YukShutterstock/Africa Studio

Sekarang ini pasti hampir semua tempat butuh dekorasi. Mau itu untuk rumah ataupun untuk event pasti butuh dekorasi supaya tampilannya gak biasa banget. Nah, itu dia kenapa penata dekorasi punya peran yang penting. Nah, bayaran penata dekorasi sendiri biasanya terbagi ke dalam beberapa tipe.

Ada yang per meter persegi, ada yang persentase, ada yang hanya menjual desain, ada pula yang menawarkan jasa komplit yaitu mendesain dan membangunnya. Sedikit bayangan buat kamu nih, biaya dekorasi resepsi pernikahan itu mencapai Rp100.000.000 lho. Konsumen membayar setinggi itu bukan untuk sesuatu yang mereka beli, tetapi mereka sewa. Terbayang gak margin-nya?

4. Penari

Lulus Kuliah Mau Kerja Apa? Intip 5 Profesi Bergaji Tinggi Ini YukShutterstock/Fehmiu Roffytavare

Sering melihat acara-acara kesenian di TV pasti kamu sering melihat para penari latar yang membuat suasana jadi lebih menghanyutkan. Kalau lagunya bertempo cepat, penampilan para penari latar bisa membuat jantung para penonton semakin berdegup kencang.

Kalau lagunya sedih dan bertempo lambat, penampilan sang penari membuat suasana jadi lebih syahdu. Nah, atas keahliannya di atas panggung inilah para penari dibayar dengan harga tinggi. Nah, kalau kamu punya mimpi untuk jadi seorang penari, maka wajib untuk membekali diri sebaik mungkin supaya jadi penari yang paling dicari.

Untuk cari bekal jadi penari yang mumpuni gak perlu jauh-jauh guys, soalnya kini ada kesempatan emas yang sayang buat kamu lewatkan yaitu, program Ruang Kreatif: Indonesia Menuju Broadway yang merupakan sebuah program beasiswa pelatihan dari Bakti Budaya Djarum Foundation bagi para seniman muda untuk mendapatkan pembekalan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Program ini memang dilaksanakan di Indonesia, namun kamu juga berkesempatan untuk mengikuti pelatihan di New York. Untuk mengikuti program ini cukup ikut audisi dengan tata cara yang bisa kamu cari tahu di sini. Begitu lolos audisi, kamu akan mengikuti workshop menari, bernyanyi, dan akting langsung dari para pengajar StudentsLive dan Passport to Broadway yang mengajarkan kurikulum musikal dan teater Broadway. Eits, gak cuma workshop di Indonesia, kamu juga bisa mengikuti pelatihan lebih lanjut dari sampai ke New York lho.

5. Pemeran Figuran

Lulus Kuliah Mau Kerja Apa? Intip 5 Profesi Bergaji Tinggi Ini YukShutterstock/Kertu

Semua orang fokus untuk jadi pemain film karena ingin perhatian dan gaji yang besar. Namun, banyak juga orang yang gak sadar kalau ternyata pemeran figuran pun punya penghasilan yang gak terbilang besar, mengingat perannya yang tidak signifikan. Untuk proyek-proyek tertentu, seorang pemain figuran bisa menghasilkan uang hingga Rp300.000 daam satu scene lho. Uang gampang ‘kan?

Itu dia lima profesi yang ternyata punya gaji yang besar. Jadi, kalau kamu melihat orang-orang yang berprofesi itu jangan langsung nge-judge kalau mereka punya masa depan yang suram. Asalkan mereka teguh dan dan kreatif, pasti mereka bisa jadi sukses banget!

Topic:

  • Vika Widya Alfianti
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya