Comscore Tracker

5 Aktivitas Serunya Bekerja ala Millenial, Sering Dikira Pengangguran!

Apakah cara bekerjamu ada di bawah ini?

Bekerja menjadi salah satu fase kehidupan yang sering kali menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang, bayangan tingkat disiplin tinggi disertai kemampuan bersaing, membuat orang menganggap bahwa bekerja adalah hal paling melelahkan di dunia. Namun, kini milennial punya cara tersendiri membuat cara bekerja mereka menjadi lebih menarik, bahkan saking tidak terlihat apa pekerjaannya, orang-orang malah menganggap mereka pengangguran lho! Apa saja kira-kira aktivitas yang dimaksud?

1. Bekerja lewat ponsel

5 Aktivitas Serunya Bekerja ala Millenial, Sering Dikira Pengangguran!unsplash.com/@benjaminrobyn

Kini banyak orang yang tidak pergi ke kantor, lembaga tertentu, atau tempat bekerja lain dan lebih sering tinggal di rumah memainkan ponsel. Tapi jangan buruk sangka dulu, nggak semua orang yang berkutat dengan gadget seharian itu adalah pengangguran mutlak lho! Para freelancer yang umumnya mencari uang lewat internet akan lebih sering memainkan gadget mereka di rumah sekalipun, untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

2. Mengerjakan projek di cafe atau coffee shop

5 Aktivitas Serunya Bekerja ala Millenial, Sering Dikira Pengangguran!unsplash.com/@szymon12455

Sering menemukan orang duduk serius di balik laptop dalam sebuah tempat makan atau coffee shop? Nggak cuma ikut nonton YouTube, banyak orang yang melakukan hal itu semata-mata untuk mengerjakan proyek mereka. Pada dasarnya, orang tersebut adalah pekerja, namun dengan tempat dan intensitas waktu yang lebih fleksibel. Jadi, kalau sewaktu-waktu kamu menemukan temanmu sering nongkrong di coffee shop padahal kamu tahu dia bukan karyawan, bukan berarti mereka sedang berfoya-foya menghabiskan uang orangtua.

3. Travelling sambil foto-foto

5 Aktivitas Serunya Bekerja ala Millenial, Sering Dikira Pengangguran!unsplash.com/@ranasawalha

Pernah menemukan orang yang gemar travelling tapi tidak pernah pergi menggunakan seragam kantor? Di otakmu, biasanya akan menganggap bahwa mereka adalah orang yang suka menyusahkan orangtuanya, tapi jangan salah, nggak semua orang begitu lho! Nyatanya ada segelintir orang-orang yang travelling namun dibayar. Ya, peran mereka cukup penting dalam dunia pariwisata dan fotografi. Meski tidak menggunakan seragam rapi, namun sebetulnya mereka juga bekerja.

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Khawatir Bila Pekerjaan Gak Sesuai Jurusan Kuliah

4. Rebahan sambil otak-atik laptop

5 Aktivitas Serunya Bekerja ala Millenial, Sering Dikira Pengangguran!unsplash.com/@kevnbhagat

Pernah melihat teman, sepupu, atau orang-orang hanya rebahan di rumah sambil otak-atik laptop tanpa pernah melihatnya keluar untuk bekerja? Jangan langsung men-cap mereka pengangguran, sebab kini ada orang-orang yang tetap bisa berpenghasilan meski dari rumah. Sebut saja penulis, design grafis, bahkan data entry bisa dikerjakan di mana saja.

5. Kulineran tanpa henti

5 Aktivitas Serunya Bekerja ala Millenial, Sering Dikira Pengangguran!unsplash.com/@brookelark

Selain travel, pekerjaan lain yang nggak melulu berkutat di kantor adalah dengan kulineran. Pergi kulineran setiap saat rupanya menjadi ladang penghasilan bagi beberapa jenis pekerja, misalnya seorang food blogger, atau YouTuber makanan. Tentunya hal tersebut harus sesuai dengan perhitungan antara pengeluaran dan pemasukan, sehingga mereka tetap bisa mencicipi hasil dari kerja kerasnya tanpa mengalami kerugian yang berulang-ulang.

Nah itulah beberapa aktivitas bekerja asyik ala millennial saat ini, tentu semua pekerjaan adalah tantangan, perkara menyenangkan atau tidak adalah bagaimana kita menikmati setiap waktu yang ada dibarengi dengan rasa syukur bisa mencapai kesempatan tersebut. Bagi kamu yang sedang bekerja, bahkan di akhir peka , tetap semangat ya!

Baca Juga: Mendapat Pekerjaan Baru, 5 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan di Bulan Pertama

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya