Comscore Tracker

Yuk, Jadikan Passion Sebagai Profesi dengan 5 Tips Ini

Siap mencoba? #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Pepatah bilang, follow your passion and money will follow you. Mungkin gak semua orang setuju dengan quote ini. Namun, gak bisa dipungkiri kalau menjadikan passion atau sesuatu yang kamu gemari sebagai sebuah profesi adalah hal yang sangat menyenangkan.

Nah, andaikan kamu sedang bermimpi untuk mewujudkan passion sebagai profesi kamu, coba deh ikuti 5 tips sederhana ini. Bukan gak mungkin, passion yang selama ini cuma kamu perlakukan hanya sebagai hobi, bisa menjadi pemasukan bulanan utama kamu!

1. Jangan takut memulai

Yuk, Jadikan Passion Sebagai Profesi dengan 5 Tips IniPexels/Rawpixel

Tanpa memulainya, kamu gak akan tahu apakah kamu akan berhasil menjadikan passion kamu sebagai profesi. Memulai tidak harus langsung dengan langkah yang besar. Kamu bisa melakukan step awal ini dengan langkah kecil dulu sambil memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang ada.

2. Berguru pada orang yang sudah lebih dulu sukses

Yuk, Jadikan Passion Sebagai Profesi dengan 5 Tips IniPexels/Bruce Mars

Selain bisa memberi asupan semangat, berguru pada orang-orang yang sudah sukses melakoni passion yang sama denganmu sebagai profesinya, bisa memberimu banyak pengalaman berharga agar kamu lebih kreatif. Gak selalu harus bertatap muka langsung, kamu pun bisa membaca kisah suksesnya di internet atau akun media sosialnya.

Pastikan menggunakan jaringan #4GPlusKuat dari IM3 Ooredoo biar kamu #MakinKuatInternetan untuk browsing kisah sukses mereka. Jangkauan jaringan internet Indosat Ooredoo yang kuat dan luas bisa kamu cek di link ini https://indosatooredoo.com/4gplus.

Baca Juga: Sebenarnya Kamu Belum Menemukan Passion Atau Hanya Sekadar Malas?

3. Konsisten menjalani dan nikmati proses

Yuk, Jadikan Passion Sebagai Profesi dengan 5 Tips IniPexels/Craig Adderley

Sedikit tapi rutin jauh lebih baik daripada melakukan banyak namun hanya sekali saja. Itulah salah satu makna dari konsisten. Kamu harus bertahan dan fokus melakukan passion kamu setiap hari meski yang kamu kerjakan hanya sedikit. Nikmati prosesnya dan kamu pasti akan selalu belajar sesuatu yang baru setiap hari.

4. Coba lagi meski berkali-kali gagal

Yuk, Jadikan Passion Sebagai Profesi dengan 5 Tips IniPexels/Naveen Gariya

Jika konsisten sudah melekat dalam jati dirimu, kegagalan berulang kali gak akan sanggup menghentikan langkahmu untuk mewujudkan passion sebagai profesi kamu. Bukankah kegagalan hanyalah keberhasilan yang tertunda? Kamu hanya perlu mencoba lagi dan lagi hingga tiba saatnya kamu tiba di gerbang kesuksesan.

5. Jangan lupa minta restu orangtua

Yuk, Jadikan Passion Sebagai Profesi dengan 5 Tips IniPexels/Albert Rafael

Poin paling penting tentunya memohon restu pada kedua orangtua. Bagaimanapun juga, restu orangtua adalah salah satu pembuka jalan keberhasilan kamu. Dengan mengantongi izin dan restu mereka, langkah perjalananmu akan semakin ringan dan bikin kamu makin bersemangat mewujudkan impian.

Bukan hanya pakai teori atau rumus rumit seperti banyak tertulis di buku-buku. Dengan melakukan kelima tips sederhana di atas, kamu bakal menemukan jalan terbaik untuk mengubah passion menjadi profesi impian kamu. Semangat, ya!

Baca Juga: Suka Menulis, Bukan Karena Uang Tapi Passion untuk Berkarya

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You