Comscore Tracker

Perkuat Jati Diri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Gak Diremehkan Orang Lain

Semua orang itu berhak diperlakukan dengan baik!

Dalam hidup ini, kamu pasti menemui orang egois yang merasa bahwa dirinya itu yang paling benar. Kalau kamu berdebat dengan orang seperti itu, gak pernah ada habisnya, deh. Dia tetap saja akan berkilah meskipun sebenarnya dia yang salah.

Nah, jika kamu bertemu dengan orang yang seperti itu tanpa perlawanan diri, pasti kamu akan diremehkan oleh dia. Kamu juga akan dianggap seperti orang yang lemah di matanya. Padahal di dunia ini kedudukan semua orang itu sama.

Nah, agar kamu tetap dihormati oleh orang lain, yuk mulai sekarang biasakan 5 hal di bawah ini.

1. Mencoba membuka suara di berbagai keadaan

Perkuat Jati Diri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Gak Diremehkan Orang Lainunsplash.com/Felix Rostig

Kamu yang terkesan pasif pasti akan diremehkan oleh banyak orang. Mereka menganggap kamu tidak mempunyai sesuatu yang istimewa. Jika kamu gak ingin hal tersebut terjadi, mulailah memberanikan diri untuk membuka suara di hadapan orang-orang. Keluarkan saran atau pendapatmu untuk orang lain tanpa meninggalkan gaya bicara yang keren sehingga orang akan sulit untuk berpaling darimu saat kamu berbicara.

Nah, untuk kamu yang pasif, gak ada salahnya kamu berlatih public speaking dan menambah wawasanmu agar tetap memiliki bahan obrolan atau pendapat yang ingin kamu sampaikan.

2. Hilangkan rasa takut untuk mencoba hal yang baru

Perkuat Jati Diri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Gak Diremehkan Orang Lainbustle.com

Terkadang orang lain sering menganggap remeh orang yang gak mau mencoba hal yang baru. Mereka berpikir jika orang tersebut gak punya nyali. Sehingga mereka akan dengan mudah merendahkan orang tersebut. Biasanya sih hal seperti ini sering terjadi pada kaum lelaki. Benar gak?

Untuk kamu yang masih takut dalam mencoba hal yang baru, lebih baik beranikan diri untuk terus mencoba sesuatu. Sebab, hal ini bisa untuk menambah pengalamanmu. Siapa tahu sesuatu yang baru kamu dapatkan itu bisa sangat bermanfaat untuk masa depanmu.

3. Munculkan rasa percaya dirimu

Perkuat Jati Diri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Gak Diremehkan Orang Lainunsplash.com/Sayo Garcia

Jika orang lain menganggap kamu lemah, bisa saja karena kamu kurang percaya diri. Kamu yang gak percaya diri lebih sering terlihat pasif saat melakukan interaksi dengan orang lain, kamu juga sering ragu dalam melakukan hal apapun, atau sering merasa bingung saat ingin memulai percakapan dengan orang lain.

Yuk, mulai belajar percaya diri. Beranikan dirimu untuk berkumpul dengan banyak orang dan asahlah kemampuanmu dalam berkomunikasi. Semua bisa berubah asal kamu memiliki niat dan usaha yang keras.

Baca Juga: Gak Nyangka! 5 Orang Introvert Ini Sukses Besar Dalam Berkarier

4. Membiasakan diri untuk bersikap tegas

Perkuat Jati Diri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Gak Diremehkan Orang Lainunsplash.com/Kelly Sikkema

Poin keempat ini juga masih ada kaitannya dengan rasa percaya diri. Kurangnya percaya diri bisa membuatmu menjadi orang yang tidak tegas dalam mengambil keputusan. Akhirnya kamu bisa saja salah pilih serta kamu juga gak bisa membedakan hal mana yang sebenarnya bisa kamu sanggupi.

Nah, mulai sekarang ubah kebiasaan, ya. Jadilah orang yang lebih tegas lagi dalam mengambil keputusan agar orang lain tetap memperhitungkan keberadaanmu.

5. Ubah mindsetmu, ketahuilah bahwa di dunia ini semua manusia itu sama saja

Perkuat Jati Diri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Gak Diremehkan Orang Lainunsplash.com/Alexandre Chambon

Kamu yang sering dianggap lemah pasti selama ini menganggap bahwa orang lain itu memiliki kedudukan di atasmu karena rasa percaya diri yang dia miliki sangat tinggi, karena dia sangat tegas atau karena dia mempunyai kewibawaan.

Sebenarnya hal tersebut keliru, lho. Ubah mindset kamu, ya. Kamu harus tanamkan benar-benar bahwa semua manusia itu sama, gak ada kedudukan yang membedakannya. Ini hanya masalah pola pikirmu saja. Kalau kamu gak bisa merubah pola pikir mau gak mau kamu harus merubah kepribadianmu menjadi yang lebih baik. Jika tindakan berubah maka otomatis pola pikirmu juga akan ikut berubah.

Itulah 5 hal yang bisa membuatmu gak diremehkan lagi. Jika kamu membiasakan 5 hal tersebut, pasti kamu akan disegani oleh orang lain. Yuk, buktikan kalau anggapan tentang kamu itu lemah gak selamanya benar, asal kamu bisa pintar dalam bertindak dan menyikapi keadaan pasti kamu akan disegani. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 7 Resep Ini Jadi Rahasia Sukses Meniti Karier di Usia 23 Tahun

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya