Comscore Tracker

5 Cara Mudah Atasi Rekan Kerja yang Memiliki Sikap Menyebalkan

#PanjatPoin Jangan terpancing emosi, ya!

Bagaimana jika rekan kerjamu memiliki sikap yang menyebalkan? Pasti kamu dan dia akan memiliki hubungan yang tidak akur. Hingga akhirnya hubungan yang tidak sehat itu akan berpengaruh pada suasana kerja yang kurang nyaman.

Nah, berikut 5 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rekan kerja yang menyebalkan.

1. Jangan tunjukkan rasa kesalmu kepadanya

5 Cara Mudah Atasi Rekan Kerja yang Memiliki Sikap Menyebalkanpexels.com/rawpixel.com

Jika kamu menemukan rekan kerja yang menjengkelkan itu adalah hal yang wajar. Sebab setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang menyenangkan maupun sebaliknya.

Dalam mengatasi hal tersebut, kamu tak perlu menanggapinya dengan perilaku yang menjengkelkan juga. Tetap bersikap baik kepadanya dan tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang profesional di bidangmu. Dengan begitu, pikiran dan tindakanmu akan berada di arah yang positif.

2. Bersikap tegas kepada rekan kerja yang menyebalkan

5 Cara Mudah Atasi Rekan Kerja yang Memiliki Sikap Menyebalkanpexels.com/Christina Morillo

Jika sikap menyebalkan yang dimiliki oleh rekan kerjamu sudah berada di tahap 'menyerang' maka kamu perlu mengambil tindakan yang cukup serius. Mungkin selama ini kamu diam saja dengan sikapnya yang kerap membuat kesal, namun jika sudah di luar batas toleransi kamu perlu bersikap tegas padanya.

Jangan sungkan untuk menegur dia karena hal tersebut demi kenyamananmu pada saat bekerja.

3. Jangan terlalu fokus dengannya, lebih baik fokus dengan tujuanmu

5 Cara Mudah Atasi Rekan Kerja yang Memiliki Sikap Menyebalkanpexels.com/Christina Morillo

Tidak perlu ambil pusing terhadap ucapan maupun perbuatan dari rekan kerja yang menyebalkan. Sebab semua yang dia lakukan pasti akan membuatmu jengkel lantaran sikapnya yang seperti itu. Sehingga tetapkan pikiranmu untuk fokus kepada pekerjaan agar kamu bisa mencapai tujuanmu di dunia kerja.

Baca Juga: 5 Tips Menyampaikan Kritik Tanpa Melukai Perasaan Rekan Kerja

4. Tak masalah jika sesekali kamu menghindari interaksi dengannya

5 Cara Mudah Atasi Rekan Kerja yang Memiliki Sikap Menyebalkanpexels.com/rawpixel.com

Bertemu dengan orang yang menyebalkan setiap saat tentu bukan perkara yang mudah. Kamu bisa saja dibuat kesal setiap saat. Sehingga langkah yang bisa kamu ambil dalam mengatasi rekan kerja yang menyebalkan yaitu menghindari berinteraksi dengannya.

Tetapi jangan sering-sering, nanti malah kamu yang dicap sombong. Sesekali saja, agar kamu bisa merasakan suasana nyaman sejenak tanpa adanya rekan yang menyebalkan.

5. Cobalah untuk meminta solusi dari rekan kerja terdekatmu

5 Cara Mudah Atasi Rekan Kerja yang Memiliki Sikap Menyebalkanpexels.com/rawpixel.com

Tidak semuanya rekan kerja memiliki sikap yang menyebalkan. Pasti kamu juga akan berjumpa dengan rekan kerja yang menyenangkan hingga akhirnya bisa menjadi teman dekat. Nah, kamu bisa meminta solusi dari teman dekatmu tersebut dalam menghadapi rekan kerja yang kerap membuatmu jengkel.

Dengan begitu, kamu tidak menyimpan beban seorang diri jika mau berbagi cerita dengan orang-orang terdekat.

Itulah 5 cara mudah mengatasi rekan kerja yang memiliki sikap menjengkelkan. Yuk mulai praktikkan kelima cara tersebut. Semoga berhasil!

Baca Juga: Ini 5 Cara Menciptakan Hubungan Sehat dengan Rekan Kerja

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya