Comscore Tracker

5 Bukti Kamu Telah Menjadi Karyawan yang Dapat Diandalkan

Bekerja dengan passion membuatmu istimewa

Ada rasa lelah dan jenuh pada rutinitas yang setiap hari kamu jalani. Kadang terbersit untuk mencoba pekerjaan yang lain. Namun seketika selalu hadir rasa berat hati meninggalkan pekerjaanmu saat ini.

Kamu merasa, pekerjaanmu saat ini terlalu banyak mengandalkanmu. Kamu merasa, lebih sibuk dari semua rekan-rekanmu. Kamu lebih lelah dari mereka semua. Berikut ini lima bukti, jika kamu telah menjadi pegawai yang sangat diandalkan.

1. Atasan selalu menyebut namamu

5 Bukti Kamu Telah Menjadi Karyawan yang Dapat Diandalkanilustrasi suasana bekerja (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Pernakah kamu merasa bosan, jika atasanmu terus saja menyebut namamu di setiap proyek atau pekerjaan? Kadang kamu berbicara pada dirimu sendiri, kenapa aku lagi? kenapa bukan yang lain? Aku sudah sangat lelah!

Ini bukti nyata, kamu satu-satunya yang paling dia andalkan. Sikapnya yang hanya mengingat namamu, menjadi bukti bahwa dia sangat yakin, semua pekerjaan akan sukses hanya di tanganmu.

2. Diberikan tanggung jawab oleh atasan

5 Bukti Kamu Telah Menjadi Karyawan yang Dapat Diandalkanilustrasi suasana bekerja (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Kadang kamu bingung, kamu selalu mengerjakan pekerjaan yang menantang. Bukan hanya sekali, tapi berulang kali, bahkan rutin diberikan padamu.

Sekali lagi, ini menjadi bukti, bahwa kamu mampu mengerjakan pekerjaan apa pun dengan hasil terbaik, dan selalu memuaskan. Ini juga bukti kamu sangat profesional bekerja, tidak memilih-milih pekerjaan.

Baca Juga: Mau Jadi Karyawan Teladan di Kantor? Coba Lakukan 8 Hal Ini Dulu!

3. Mampu menyelesaikan berbagai tugas dengan baik

5 Bukti Kamu Telah Menjadi Karyawan yang Dapat Diandalkanilustrasi suasana bekerja (pexels.com/Kindel Media)

Bukti lain mengapa atasanmu sangat mengandalkanmu, adalah kamu bisa mengerjakan beberapa pekerjaan tepat waktu dengan kualitas yang sama baiknya.

Kamu diandalkan karena kamu memiliki kualitas yang sudah teruji. Kamu memiliki integritas yang istimewa. Jadi kamu patut berbangga karena selalu menjadi sosok yang paling dibutuhkan.

4. Kamu bekerja dengan passion, tidak fokus pada jumlah gaji

5 Bukti Kamu Telah Menjadi Karyawan yang Dapat Diandalkanilustrasi sedang bekerja (pexels.com/Christina Morillo)

Banyak pekerja yang hanya fokus pada jumlah gaji yang akan mereka terima setiap bulan. Setiap pekerjaan yang mereka kerjakan, selalu berpatokan pada nilai timbal balik yang bisa mereka dapatkan.

Mengapa kamu diandalkan? Walaupun kadang mengeluh, kamu selalu bekerja dengan passion. Kamu selalu memberikan hasil maksimal untuk semua pekerjaan yang diberikan padamu. Ini menjadi bukti, kamu memang pantas diandalkan.

5. Kamu bukan tipe yang dikit-dikit cuti

5 Bukti Kamu Telah Menjadi Karyawan yang Dapat Diandalkanilustrasi wanita liburan (pexels.com/Te lensFix)

Kamu mengerjakan banyak pekerjaan di luar tanggung jawabmu. Waktu 24 jam terkadang tidak cukup bagimu untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang hadir tanpa henti.

Kesibukan yang luar biasa ini, membuatmu bahkan melupakan untuk liburan atau beristirahat. Kamu jarang mengambil cuti, karena pertimbangan kamu yang paling diandalkan dalam banyak hal.

Lima bukti di atas semoga cukup membuatmu tetap bahagia dengan semua aktivitasmu saat ini. Kamu sudah membuktikan bahwa kamu memiliki banyak keistimewaan. Jika lelah dan jenuh, cukup berikan ruang untuk rehat bagi jiwamu. Setelah itu, tetaplah menjadi pegawai terbaik dan selalu diandalkan. Semangat!

Baca Juga: 10 Langkah Simpel Menjadi Karyawan Teladan, Coba Praktikin!

Ari Lestari Photo Verified Writer Ari Lestari

Terbang bebas mengangkasa. Korespondensi bisa via sangperindu266@gmail.com :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya