Comscore Tracker

Catat! Lakukan 5 Tindakan Ini Saat Merasa Pekerjaan Begitu Menyiksa 

Jangan langsung gegabah ambil keputusan buat resign guys

Jangan berburuk sangka ketika kamu ditempatkan di situasi yang kurang menyenangkan. Percayalah bahwa ada makna mendalam di setiap keadaan, termasuk kenyataan yang paling sulit sekalipun. Setiap orang pasti memiliki ujiannya tersendiri, jika kamu merasa pekerjaan menjadi cobaan yang sering menyiksa maka lakukan lima tindakan di bawah ini!

1. Meliburkan diri sejenak dari kenyataan

Catat! Lakukan 5 Tindakan Ini Saat Merasa Pekerjaan Begitu Menyiksa unsplash.com/@guitarist321

Pekerjaan memang bukan pisau tajam atau senjata berbahaya lainnya tetapi efek dari tekanan membuat dampak yang lebih mengerikan terhadap diri sendiri. Karenanya kamu perlu pergi untuk memberi jeda sejenak. Ambil cuti selama 2-3 hari agar proses recovery menghasilkan perasaan segar yang dan semangat baru untuk kembali bekerja.

2. Jangan terlalu menyalahkan diri sendiri

Catat! Lakukan 5 Tindakan Ini Saat Merasa Pekerjaan Begitu Menyiksa unsplash.com/@sunnysmng

Sesuatu yang terjadi di luar kemampuanmu namanya takdir. Proyek yang gagal, klien yang tak kunjung memberi kejelasan atau kerugian perusahaan bukan berarti kamu yang harus memikul seluruh bebannya. Jangan menyalahkan diri sendiri atas semua yang terjadi. Karena beban ini yang akan menyiksamu terus menerus.

Baca Juga: 5 Trik Seimbangkan Pekerjaan Utama dan Freelance, Agar Gak Keteteran!

3. Perbanyak waktu bersama orang-orang tercinta

Catat! Lakukan 5 Tindakan Ini Saat Merasa Pekerjaan Begitu Menyiksa unsplash.com/@heftiba

Tidak ada tempat yang paling menghangatkan hati selain berada di dekat orang-orang tercinta. Ciptakan momen manis dengan percakapan-percakapan sederhana penuh tawa. Hiburan seperti ini efektif membangkitkan rasa tanggung jawab untuk kembali mencari nafkah demi mereka.

4. Bergaul dengan orang yang punya kehidupan lebih seimbang

Catat! Lakukan 5 Tindakan Ini Saat Merasa Pekerjaan Begitu Menyiksa unsplash.com/@proxyclick

Malu bertanya sesat di jalan,jika kamu merasa kehidupan kerja dan keseharian tidak seimbang, ditambah lagi salah satunya membuatmu merasa tak nyaman maka temui mereka yang lebih berpengalaman. Kerabat kerja, keluarga atau teman dekat yang punya kehidupan lebih seimbang. Kulik informasi tentang bagaimana caranya mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi.

5. Pertimbangkan waktu yang tepat untuk resign

Catat! Lakukan 5 Tindakan Ini Saat Merasa Pekerjaan Begitu Menyiksa unsplash.com/@studiorepublic

Sesuatu yang terlalu dipaksakan tidak akan memberi hasil yang maksimal. Apabila kamu sudah berusaha mengubah suasana dan berkompromi dengan masalah namun tak kunjung mendapatkan titik temu, maka menyerah lah. Pertimbangkan waktu yang tepat untuk resign. Pastikan juga untuk mempersiapkan rencana selanjutnya agar tetap tertata.

Ketika pekerjaanmu membuatmu merasa tersiksa, maka jangan ragu untuk ambil tindakan segera. Karena bagaimana pun juga pekerjaan itu setidaknya bisa membuatmu merasa bahagia, bukan sebaliknya. 

Baca Juga: 5 Cara yang Dapat Kamu Lakukan untuk Mengendalikan Stres Pekerjaan

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You